Artikel

Sabtu, 27 April 2013

jeritan UN

maaf,, lama ga ngeblog.. murtad sekali saya ini -__-
maafkan aku blog..
karena sesungguhnya, merangkai kata pun aku tak mampu. jadi. untuk apa menulis?
tapi.. ternyata aku salah. ini harus diasah. iya, diasah,
biar semua tahu, semua pasti bisa karena belajar,
ah kan jadi ngelantur kemana2 -_-

lagi bingung mau bahas apa, bagaimana kalo bahas negeri ini?
semakin aneh dengan negeri ini, sepertinya semua tidak dipersiapkan dengan baik
bahas yang sudah pasti saja ya :) UN contohnya,
awalnya, tau dr kaskus kalo ada info tipe soal 20 paket, dan ada kaskuser disitu yang marah2 ga terima atau apalah, saya pun menasehati, menyuruh mereka belajar dan PD sama diri sendiri, optimis bisa
disaat saya menasehati mereka, tak lama terdengar kabar carut marutnya UN,
sungguh saya malu telah menasehati mereka agar siap, tetapi para panutan mereka belum siap, siapa? orang tua. orang tua bisa siapa saja kan? :)
bagaimana tidak lucu? UN itukan Ujian Nasional berarti harus serentak di seluruh indonesia, namun pada kenyataannya? ada 11 provinsi yang tidak bisa ikut ujian bersama2. kenapa? salah mereka apa? mereka sudah menyiapkan mental untuk menghadapi UN dan tiba2 di dropkan saja dg cara diundur?
saya pernah di posisi mereka, dimana 1 minggu itu emosi sedang tinggi2nya. dan setiap hari pun tak lupa berdoa untuk yang terbaik. siapkan mental. ini yang susah. mental. disaat kita sudah sedikit tenang, karena ujian pasti dilaksanakan besok. namun setelah bangun tidur pagi dan siap2 pergi ke sekolah, mereka mendapati ujian mereka ditunda, itu bikin down sebenarnya
dan,,, ehm. bapak pendidikan kita, itu bikin saya gemes loh pak.,, ah sudahlah terlalu frontal bila saya tulis disini :)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa