Artikel

Senin, 09 September 2013

#1Hari1PostingBlog bolang2 backpacker w/ my bestfriend (Hari ke 1)

nah sudah mulai aja nih tantangan dihari pertama ini #1Hari1PostingBlog

kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku di tahun 2012 lalu, wuih lama banget ye, *tuh kan gue bilang juga apa* *gue jarang ngeblog bro*

jadi tahun lalu dan tepatnya tanggal berapa aku lupa (keliatan pikun kan?) ada minggu dimana minggu itu long weekend :D iye inget bingit. nah,, karena aku ga diajak liburan sama keluarga waktu itu mau jenguk babeh di lokasi, (tapi lupa lagi alesan ga ikutnya napa). akhirnya nih, ujung2nya galau, dan nyesel kenapa ga minta ikut. dirumah sendirian ga enak sodara2. yaudah, karena ternyata pengen banget pergi, nelp sahabatku deh si Dita, akhirnya tujuan kita,,

 ke Jogja! yeeaayyy jadi liburaannnn...


tapi nih buat beranjak dari kasur itu sulit banget, ya akhirnya kita bisa move on dari kasur pas mau dhuhur, singkatnya nih, kita ke jogja naik motor! iya bray, cewe2 naik motor,. udah liat si dita kan? oke dia cungkring, dan aku? *ehem* berisi (catet!!!). kenapa bawa motor? soalnya gampang buat kemana2nya sih. (jangan tanya yang nyetir siapa yaaaa). 
berangkat dari rumah jam 1 / 2 siang, iye pas panas2nya, eh gak lama kemudian ujan, dan deres banget, akhirnya kita neduh, mana lama lagi hujannya.  cuacanya labil, iye labil bingit.  sampe jogja mau maghrib, Semarang-Jogja 5 jam sodara -_-" , dengan macet dan hujan. eh ya! catet, ke jogja tanpa persiapan itu salah. kita ga tau mau nginep dimana, karena long weekend, hotel pasti penuh, temen2 sekolah yang kuliah di jogja pada pulang kampung atau keluar kota semua. iye, semua!! dafuq banget dah

sampe jogja akhirnya kita ngaefci duluh, seharian beloman makan cin. lupa, eh duit dikantong tiris juga pokoknya. hahaha faakk lah, seminggu sebelumnya buat belanja2 dulu soalnya. sambil nunggu temen si noven (jangan di klik, nanti kamu kejang2). sebelumnya sih udah nyari2 penginepan dari harga murah sampe mahal abis semua bo! ada sih 1 tapi kita (aku dan dita) gak yakin, soalnya... kayak berbahaya gitu deh, tamu2nya dari jogja semua, dan bawa motor gitu (*ituloh maksudnya*) ngerti kan? ga enak lah masak mau istirahat kedengeran suara2 dari dinding sebelah. -____________-"

jam nunjukin jam 9 malem dan kita bingung mau tidur dimana. akhirnya ketemu sama noven, dan mulai muter2. sampe jam 12 malem belum ketemu dan ditambah cacing2 di perut minta jatah akhirnya kita berhenti di warung lesehan gudeg, 

kira2 kaya begitu, banyak ye, mana murah lagi, seporsi cuma 10 ribu udah sama minum kalo ga salah. 
akhirnya kita disitu kekenyangan dan mau mutusin tidur di masjid / pombensin aja ganti2an, sebelum kejadian, ada bapak2 yang makan disitu juga trus bertanya2 sama kita. ternyata bapaknya seniman gitu deh akhirnya kita dipersilahkan untuk tidur dirumahnya, (pikiranku udah takut banget) dan aku ragu. tapi temenku mau2 aja, akhirnya kita ke rumahnya, duh jangan tanya dimana ya, karena aku bakal jawab lupa. yang aku inget sih udah punya istri dan anaknya ada 9 -__- . 

jam 2 pagi sampe sana. istirahat. dan besok paginya jam 10an kita keluar dari sana. (terima kasih banget buat bapak itu dan keluarganya yang udah nerima kita). trus kita sarapan di alun2, dan salah pilih tempat makan, eyaaaa,,, trus diarahin temen ke sakola (jangan kesana kalo kamu suka belanja2 lucu ya, nanti kalap). haha abis dari sakola kita wisata alam gitu ke pantai. tapi pantainya jauh di daerah purworejo kalo ga salah, ga ada fotonya juga. soalnya di tabnya temen, terus tabnya kebakaran... :(

sampe jogja lagi jam 8 malem. trus makan magelangan. beuh! mantap. eh malem itu aku lanjut ke solo loh, iye, biar lebih puas JJnya, haha kebetulan di solo ada rumah sodara, yaudah. jogja - solo 2 jam setengah plus nyasar2 -_- alamak, 3 hari 2 malem di jogja, minggu siang pulang semarang, sebelum pulang kita main ke ....
eng ing eng....







masiih penasaran namanya apa??? 

ini loh 

abis ngopi-ngopi cantik sampe deh di rumah :))

*panjang lagi ceritanya yang di Solo, cuma udahan ah. bweeeeeeeeeeeeekkkk :P

saran aku kalo mau backpacker'an hemat pun kudu search dan booking hotel dan survey2 apa yang akan kita lakukan disana. kalo enggak ntar jadi gelandangan di kota orang loh :(













Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa