Artikel

Selasa, 29 Oktober 2013

Menjadi Blogger di Kota Minder

pasti temen-temen pada bingung deh kenapa aku nulis judulnya "Menjadi Blogger di Kota Minder".
jadi pada Hari Minggu 27 Oktober 2013 yang juga di peringati sebagai #HariBloggerNasional selain sebagai #HariListrikNegara. Nah, ada apa gerangan dengan Judul yang aku tulis?

cekidot!
 Menjadi Blogger di Kota Minder merupakan tagline acara yang diadakan oleh anak socmed Kota Semarang. Sebagai tagline dari acara #RembugSocmed yang ke dua. diadakan pada tanggal 27 Oktober sekalian memperingati Hari Blogger Nasional. 


"kok lo bisa tau sih ada acara yang ketje kaya gini di Semarang?"

 haha, awalnya ga sengaja banget pagi-pagi kepo timeline, trus nemu hestek #RembugSocmed. penasaran, kepo deh, ketahuan acaranya Sore jam 3 sampe jam 6, kebetulan kosong jadwalnya, yaudah, coba daftar, kan disuruh daftar pake nama komunitas. kebetulan belom ada yang tau dengan komunitas blogger ketje yang aku ikutin yaitu Kancut Keblenger yaudah, daftarin aja. awalnya pesimis ga bisa ikut, soalnya udah penutupan pendaftaran, untungnya.. setelah DM-DMan sama akun @wisatasemarang dan miminnya bilang kalo komunitas blog kita dahulukan. asyiiikk! ikut deh! :) 

poin penting : berkomunitaslah, maka kamu akan menemukan banyak hal baru disana. 

Nah, akhirnya register undangan, trus bingung, krik-krik dong kalo disana ga ada yang kenal. akhirnya kepikiran ngajak @mynameis_indy untungnya doi bersedia dateng dan ngajak temennya lagi, si @claraalvee (jangan dibuka, nanti kejang-kejang sama mimisan bikin mau kenalan!). Eh karena aku duluan dateng, walaupun udah telat yaudah, duluan deh ke @SolariaID Java Mall Semarang. oh iya acaranya diadain di Java Mall semarang, selesai absen/registrasi dapet kupon 1 makanan dan 1 minuman gratis! wahh sebagai penganut paham #AkuCintaGratisan saya sangat MENYUKAInya!
acara dimulai. 
..................
acara selesai.
komen :
makanan di Solaria enak. udah

*KEMUDIAN DITABOK MASSA*
HAHAHAHHA aku boleh kan ya ngelawak sik.

jadi kita saling berdiskusi kenapa dianggap sebagai Kota Minder, banyak yang berkomentar. sebenernya karena bingung mau mengangkat Kota Semarang dari segi mananya, karena kalau kita menulis jujur apa adanya nanti malah dibilang kebohongan publik, serba salah to? *boso semarange metu*
miris memang kalau kita berpendapat sebagai Kota Minder, karena Semarang banyak yang bisa diangkat kok dari segi Kuliner, Wisata, dan lain sebagainya. tinggal kitanya aja yang kudu pinter ngolah kata-kata. 
Semarang Guedhe lho! Ibukota rek! mosok rak ono sing iso dibanggakan? sedikitpun itu, Pasti ADA yang bisa dibanggakan dengan kotaku tercinta ini *wingi aku meneng ae padahal*  *jadi kepikiran buat posting kuliner semarang yang huenak2 di blog ini :D*. 

terus.. mbahas apa lagi ya?
oh ada yang nanya juga sih "kok mau sih nulis secara sukarela?" maksudnya sih kok mau sih nulis-nulis cerita sendiri di blog? saya aja susah lho. 
wah, gatau aja, yang suka ngeblog apalagi blog pribadi biasane kakean curhatan, atau, sok sok nulis cerpen, padahal pengalamane dewe, jadi judule " Judul Cerpen (berdasarkan kisah nyata)" wahhahaha.
terus ada yang tanya tentang membagi waktu antara kehidupan di dunia nyata sama ngeblog (halahisasi, halah mas mas, nek meh ngeblog ngeblog wae ga harus serius kok yang di bahas di blog :P). 


duh banyak banget yang dibahas sebenernya, cuma karena aku juga keasikan kenalan sama temen-temen baru jadi ya gitu. ada @dhiacitrahayi dari forum buku Kaskus yang ternyata kenal sama @UsamBinZed temen dari cerita WPDWGKnya +Rovy Gibran *ternyata dunia sempit bingit ye*
terus ada mas @WahidUnited, mbak @wuri27 yang berkomunitas di IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis), terus ada mas @agoessakti yang merupakan admin dari akun @TuguMudaSMG , mas @ASMARIE_ yang merupakan founder dari dotsemarang jadi mewadahi komunitas-komunitas ketje di Semarang, mas @Guruh_SH yang merupakan admin dari @JoharSemarang, terus ada mas-mas dari @IKANMAS8 (Ikatan Mahasiswa Semarang) , ada juga TumblrSemarang, Loenpia, wah keren-keren jebul kenalanku, haha *evilsmirk* eh dan masih banyak lagi lho, soalle nek do numpang eksis kabeh ng kene bisa panjang sekali postku. *ragelem rugi*

di acara #RembugSocmed semua pada heran sama kaos yang aku pakai, secara aku pakai kaos kece dari Kancut Keblenger yang warnanya Merah menyala! sekalian aja aku perkenalkan komunitas ini, yang didirikan sama @irvinalioni . iya, dan rata-rata sih pada takjub, karena dari namanya Kancut Keblenger, anti menstrim kaka :3

selesai acara dapet goodie bag dari Solaria, isinya? Tumblrnya Solaria yang warnanya ungu, akkkk unyu bangettt,, haha sayangnya ga ada fotonya, ada di postnya indi kalo ga salah. coba buka aja laporan dia disini.

selesai acara tak lupa eksis dulu dong yaaaaaaaaaaaa
*cuma ada 1 poto sih, hasil nyomot di facebook* bodo ah yang penting ada dokumentasi. 


nahh,,,, sekian dulu laporannya, maaf kalau masih banyak yang kurang, saya masih akan terus belajar lagi buat bikin laporan yang bagus, hehehe 

*SALAM KECUP DARI @erinajulia yang ada di SEMARANG*

POKOKNYA AKU CINTA SEMARANG
\MARI PERKENALKAN SEMARANG LEWAT BLOG!
KALO BUKAN KITA, SIAPA LAGI?