Artikel

Sabtu, 21 Desember 2013

ETIKA DAN REGULASI DI DUNIA MAYA ( REMBUG SOCMED 3)



Ketagihan ikut Rembug Socmed 2 yang diadakan di Solaria Java Mall kemaren, kali ini ikut Rembug Socmed 3 yang ada di Best Western Hotel sebelah Java Mall. 
istilah Rembug Socmed sendiri beberapa bulan terakhir semakin heitz di Kota Semarang, Rembug Socmed merupakan ajang kumpul-kumpul dan berbagi masyarakat onliner di Semarang, penggeraknya adalah teman-teman Sosial Media Semarang.
Rembug Socmed juga sebagai ajang cari teman baru / relasi atau bisa juga gebetan *EHEM*, Rembug Socmed juga sebagai ajang diskusi seperti yang diadakan bulan lalu dengan tema "menjadi blogger di kota minder" maka kali ini membahas "regulasi dan etika di dunia maya".
seperti yang kita ketahui, dunia maya sekarang sebagai ajang menumpahkan keluh kesah, kritik dan saran pedas ke dalam wadahnya. ada via email, facebook, twitter, dan bahkan blog. dan dampak negatifnya ialah, ketika kritikan pedas yang disambut dengan rasa tidak terima oleh pihak yang terkritik sehingga membuat penulis mendapat masalah. dan inilah yang dibahas dalam Rembug Socmed 3.
peserta yang hadir sekitar 100an orang, karena acara ini sangat menarik dan sebagai wadah pembelajaran sebagai teman-teman yang menggunakan media sosial.


hadir sebagai narasumber ialah Wahyu mantan mahasiswa salah satu kampus yang ada di Semarang, yang karena kritikannya terhadap kampusnya yang ia tulis di blog membuat ia harus menandatangani surat pindah kampus. kemudian ada mas Rofiuddin dari AJI semarang yang memberikan regulasi dan etika dalam menulis dalam media sosial. 
berkumpul sambil belajar, siapa takut?



dan pada bulan Desember kali ini, teman-teman sosial media punya acara yang lumayan besar untuk penutupan akhir tahun 2013 yaitu Rembug Online Bareng seJateng. 
seperti apa acaranya?
LIAT SAJA YAAA... :*
silahkan pantau hestek #RembugSocmed atau #ROBJateng.