Artikel

Senin, 09 Desember 2013

KRL tabrak Truk Pertamina

hai selamat sore semuanya, selamat ujan-ujanan, selamat bikin teh panas / coklat panas kesukaan sambil melakukan kesibukan lain, salah satunya ya kayak aku, ngupdate blog.

jadi, hari ini ada kabar kecelakaan gitu di Bintaro, KRL nabrak Truk Pertamina, duh ga usah dibayangin deh ya, serem banget lah pasti, dan juga memakan banyak korban.
yang bikin heran sih, kenapa kita itu engga bisa berdisiplin?
kenapa kita itu gak bisa sabar sedikit?
sekarang kalau kejadian kaya gini, mau nyalahin siapa?
apa kereta selalu salah jalur? tidak berjalan di jalurnya?
rasa tidak ingin mengalah itu lho yang bikin kaya begini.
coba engga egois, sesama pengguna jalan, sabar dikit lah ya kalau ada kereta lewat.
toh itu semua untuk keselamatan kita juga.
sekarang kalau kaya gini, memakan banyak korban, coba bayangin, siapa saja orang-orang yang engga bersalah yang jadi korban? bisa jadi di dalam kereta itu ada ibu dan anaknya yang masih bayi. ada bapak yang sedang berusaha mencari sesuap nasi untuk keluarganya, dan orang-orang yang sangat dekat dengan kehidupan kita.
Setiap kereta mau lewat kan selalu ada pemberitahuan dulu kan? tidak asal main nyelonong tanpa permisi gitu aja?
palang pun selalu di tutup. trus kenapa masih  bernafsu untuk menerobos palang?
rel kereta itu ketika ada kereta lewat menjadi berat, dan ada medan magnetnya yg selalu mematikan mesin kendaraan, itulah kenapa kecelakaan kereta selalu terjadi. karena dia tidak bisa melewati rel itu.
yang salah siapa?
keretanya? kan keretanya udah ngasih peringatan dan palang pun ditutup, apa perlu palangnya dialiri listrik, jadi siapa aja yang nerobos palang jadi kesetrum dan engga berani nerobos?

jadi, tolonglah, kita sebagai generasi muda warga Indonesia yang berbudaya, tolong kesampingkan egoismemu untuk keselamatanmu kelak.

berikut sedikit dokumentasi kejadian tersebut







masih kurang serem? bayangin berapa orang yang jadi korban?
:( 







Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa