Artikel

Kamis, 27 November 2014

Ikut seseruan Hari Blogger Nasional

Hai...
*masuk ke post blog bawa sawang2*
Lama banget ye ga update. Gara gara sibuk. Sibuk menata hari dan juga hati.
*meh*.
Gimana kabar Semuanya? Happy kah? Eheeee. Banyak kejadian akhir akhir ini ya yang ga boleh dilupain gitu aja.
Senin ini, dengan presiden baru, semoga suasana hati kalian tetap baru.
Jadi gini aja deh, gue mau cerita.. 

Senin, 18 Agustus 2014

Perayaan Kemerdekaan di Al-zaytun

assalamualaikum nyuuu...
Merdeka!!!

Dirgahayu Indonesiaku yang ke 69, Semoga Negara ini semakin maju!!!
malem ini emm, maksudnya pagi, soalnya post semalem masih di draft -_- gue mau cerita, tentang Upacara Kemerdekaan di sebuah Pondok Pesantren terbesar se-Asia Tenggara, yap. Al-Zaytun, alesannya?

gue alumni sana bro. dan gue bangga jadi alumni sana, silahkan lo berasumsi apa terhadap almamater gue, yang jelas gue mau cerita sedikit tentang apa yang barusan gue liat di yutub.
iya, abis liat video di youtube ini gue flashback lagi, dan momen di sana itu bikin gue kangen dan melihat satu hal. Toleransi yang sangat besar ada di sana. di saat gue di sini ngelihat orang-orang yang ada di sekitar gue ngebenci tetangga sebelah, tapi setelah liat video ini, gue mikir kalo keindahan budaya toleransi masih ada di sana. terharu? iya.
perayaan upacara kemerdekaan tahun lalu (2013) buat gue melek. bahwa apa yang ada di sana ga kayak yang orang-orang awam bilang. mereka bilang kita engga nasionalis? sebuah gosip yang menurut gue lucu.
oke. gue emang ga pernah upacara tiap senin pagi, karena bagi kita bendera sakral untuk diturunin tiap minggu, diturunin pun, sehari sebelum 17 Agustus tahun berikutnya. buat gladi resik, mau nanya gue tau dari mana? gue dulu paskibra 2006 kok ^^ pas masih kurus dan di setiap gedung selalu ada bendera merah putih yang berkibar, dan masih bilang kita engga nasionalis? :)))
17 Agustus di sana merupakan hal yang kadang gue sebelin tapi tetep gue tunggu, kenapa? habis upacara kita keliling ma'had istilah kerennya karnaval, yang serunya adalah kreativitas para santri gak dibatasi di sini. lalu hal yang gue sebelin adalah, saat gue kelas 1 smp (sebut aja kelas 7) gue pake jarik, karena saat itu belum ada rok/celana batik yang menjamur kayak sekarang ini, dan, ditengah jalan jarik gue lepas broh -_-" itu momen yang bikin lucu tapi sekaligus nggak enak, malunya itu looooohhhh. ya walaupun gue pake celana rangkepan sih, tapi tetep aja kan :( dan itu masih keinget aja ampe sekarang, yaa momen konyol memang susah dilupain. dan gue bersyukur disaat SMA, kenapa? karena gue ga usah karnaval-karnavalan lagi, karena sekarang giliran gue buat jadi panitia kalo lo ikut PPUK, HAHAHA
tahun 2005 kayaknya gue padus, atau engga? lupa deh ah -_- tahun 2006 gue paskibra, so otomatis gue pake baju paskib dong, dan 2007 gue pake baju bebas tapi seragaman sama pembina paskibra lainnya, dan 2008 eng,,, kayaknya sih gue udah lulus. *Syiitt meen ketauan banget tuanya*
oke skip.
biar lebih jelas, coba aja tonton videonya ya :)
 
lihat bagian karnaval, per provinsi atau konsulat. dan masing-masing konsulat menyajikan apa yang terkenal di sana, Sumatra misalnya, lihat pakaiannya dan ada miniatur gajah (?) bukan miniatur sih kayaknya, orang gede banget gitu . dan coba lihat Jakarta wow ada yang bikin ondel-ondel dan bajaj! lalu perwakilan daerah lain, Jawa Tengah misalnya :))) *dan kemudian teringat kejadian memalukan lagi* dulu pas gue masih kelas 7 ga ada yang bikin candi borobudur, yg bikin waktu angkatan gue,  Fortuned (4U) yang jadi panitia. iya, kita bikin candi, enggak kita ding, santri rijalnya, haha, mereka bikin sebulanan kayaknya di sela-sela aktivitas yang lain yang juga padet *bagi yang menjalankannya* eh tapi yang di video tahun 2013 candinya cuma 1 gitu aja -_- tapi lucu juga, hahaha yang curang adalah, kenapa ceweknya pake celana batik!!! bukan rok -_- *gaterima*
dan, selalu yang paling wah ialah kontingen In-Tim, iya Indonesia Timur, ada macem2 dari Ogoh-ogoh kemudian kostumnya, bahkan tak ketinggalan santri asal Malaysia dan Singapura memeriahkan karnaval ini, dengan baju kurungnya, dan mmt yang waktu gue liat bikin gue terharu, iya. kreatif? tentu. 
cuma ada yang berubah ya? 
tahun gue dulu, per provinsi, jadi emang lama banget, sumatera aja ada aceh, sumbar, sumut, sumsel, dll, belum sulawesi, kalimantan, bali kemudian ada Afrika Selatan juga,,, yaa mungkin lebih di press lagi kali ya, tapi yang disajikan keren-keren kok :3 

ya gue sih emang mau cerita aja gitu tentang hal-hal yang kadang bikin kangen tentang Al-Zaytun, dan ini salah satunya, gak bosen-bosen liat videonya, sumpah keren banget semoga tahun ini juga keren seperti tahun lalu, kalo udah ada videonya ntar gue share :D 
So, gimana upacara kemerdekaan di sekolahmu? Share yah ^^

Jumat, 15 Agustus 2014

mimpi yang sederhana

Mimpiku sederhana, sesederhana caraku untuk berbahagia
Mimpiku bersama denganmu melintasi waktu, suka dan duka bersama-sama
Mimpiku melihatmu tersenyum hanya kepadaku dan membuatku bangga
Mimpiku bisa memilikimu untuk rentang waktu yang lama
Sederhana bukan?
Tapi, entah kenapa jarak yang membentang jauh di antara kita
Begitupun kamu,
Saat menyadari bahwa senyummu bukan lagi untukku seorang
Saat menyadari bahwa perhatian kecilmu bukan lagi untukku
Saat mengerti bahwa dirimu telah menemukannya
Rasaku sirna, luluh lantak diterpa badai
Bagaimana bisa?
Salahkulah yang terlalu mengedepankan ego
Bahkan, di saat kita tak lagi bersama ada kalanya kita saling memikirkan
Hei, kenapa kau memikirkan aku padahal kau punya ia yang bisa kau pikirkan?

Apakah aku layak untuk kau perjuangkan seperti aku yang akan memperjuangkanmu?

Minggu, 10 Agustus 2014

Hai, bagaimana kabarmu, Tuan?

Kepada pemilik kharisma yang selalu menggetarkan jiwa,
Bagaimana kabarmu? Baikkah keadaanmu? Begitupun aku di sini baik-baik saja
Sepertinya kau semakin sibuk ya? Semakin banyak proyek yang kau kerjakan atas nama kemanusiaan
Bagaimana bisa aku tidak bangga dengan pencapaian yang kau raih?
Bagaimana bisa aku tidak mendukung apa-apa yang sedang kau kerjakan?
Bagaimana bisa aku menutup mata dengan hal baik yang kau lakukan?
Aku selalu mendukungmu dan mendoakanmu di sini, tentu saja
Walaupun aku tahu, engkau mungkin tidak lagi memerlukan dukunganku
Dan kau mungkin tidak merasa perlu lagi untuk berdiskusi denganku tentang hal kecil ataupun hal besar lainnya, aku rasa engkau tak akan memerlukannya lagi.
Karena kau semakin jauh dan jarak diantara kita membentang semakin lebar
Sadarkah kamu?
Yang perlu kau tahu, aku akan tetap di sini, menanti sekiranya kau akan kembali
Dan kau harus tahu, pertemuan berdua denganmu selalu kunantikan J

Kepada pemilik senyum yang paling jahil dan tulus saat bersama
Tahukah? Senyum simpul darimu yang selalu kuharapkan
Keusilanmu yang selalu kurindukan
Pemanjaan darimu yang selalu aku nantikan
Bahkan, berbincang denganmu yang paling aku inginkan
Kita bisa berbincang bersama kan?
Tentang hujan, tentang kegiatan, dan tentang masing-masing kita
Kepada pemilik mata teduh yang paling aku nantikan sosoknya
Pertemuan denganmu hal yang paling aku benci tapi slalu kunanti
Bagaimana bisa jantungku berdegup dengan kencang saat kau ingin menghampiriku
Sungguh menggelitik hati. Menggetarkan jiwa, kharismamu mengalahkan segala
Aku, puan yang telah terjatuh ke dalam indahnya pesona yang kau berikan
Terimakasih telah menyempatkan waktu bersama-sama

Dari,

-Puan yang selalu menantikanmu pulang-

Rabu, 16 Juli 2014

Liebster Awards 2014 *Part I*

helooo semua unyuerss...
jumpa lagi sama gue, ga bosen kan? mumpung gue lagi rada rajin ngepost nih. kali ini gue mau ngepost tentang Liebster Awards sebenernya lebih karena ga mau dicap PHP aja sik 
apaan sih tu? gue juga baru tau! kalo ternyata ada award-award-an di dunia blog, pada penasaran ga sih liebster award itu apa? sama!. 
menurut temen-temen yang udah ngasih Liebster Award inih, kalo kata Hayyu "Liebster Award ini mulainya dari Jerman (jejere kauman kae lho mblo, sing adol parfum) dan entah gimana di sebarkan secara berantai (rantai kapal) jadi sampai di Indonesia". Jauh ye perjalanannya, ah tapi kan online, cepet. Kalo kata Sabil "Award yang diberikan blogger ke blogger lainnya bisa jadi ajang silaturahmi sesama blogger". (Noh! buat yang Jomblo atau punya gebetan bisa dijadikan ajang modusan kalian, tapi ati2 yak kalo ternyata ga sesuai kenyataan, galau deh :P) Kalo kata Anggit "Liebster Award ini ujungnya pemaksaan, pemaksaan yang kudu di jawab". Kata si Vanka sih "ajang kepoin gebetan yang sesama blogger" (Nah kan!! apa gue bilang juga!). Kata si Uni juga kurang lebih sama, Kata Kutu juga liebster ini sama aja kaya yang dijelasin Sabil dan Hayyu, dan Liebster Award ini gue juga ngga ngerti kenapa slalu berhubungan dengan tanggal 11. kenapa nggak 12? kan itu tanggal ulang tahun gue. emm, mungkin karena angka 11 itu berarti sesuatu kali ya. 

Senin, 14 Juli 2014

mengenalmu di awal tahun ajaran baru

Awal tahun ajaran baru, aku mengenalmu dari jejaring facebook, kamu memang adik tingkatku, ternyata kamu tiga tahun lebih tua daripadaku. Perkenalan kita lalui tahap demi tahap, hanya untuk saling bertukar nomer handphone saja butuh waktu enam bulan, kemudian berlanjut sms selama beberapa waktu, baru kita bertelpon ria. Aku menikmati proses perkenalan yang aneh itu, karena aku tahu kau pun menyukainya.

Selasa, 08 Juli 2014

Notif Magz

tes tes.. 
yak ujian akan dimulai 
*yakkkk terusin aja, kaga lucu woy*

jadi gini guys, gue mau nanya nih sama malin kundang, eh salah. sama kalian, kalian udah pada tau Notif!Magz beloomm??
apa?? BELOOOM???
Hellooooo, kemana aje loo?!!
hari gini beloman tau ada Emagz Blogger yang paling Ngehitz se Indonesia Raya? *Indonesia dulu deh ya... ntar mendunia aamiin*

menulis membunuhku

menulis membunuhku, bahkan akhir-akhir ini hidupku tak lagi bergairah untuk berpikir, berpikir sesuatu tentang tulisan. entah itu puisi ataupun hanya coretan harian yang biasa kulakukan dibuku kecil kesayanganku. aku tak berdaya, terlalu lemas untuk disibukkan dengan hariku dan sebuah targetku yang tertunda.

Minggu, 06 Juli 2014

BI

Aku mencarimu, Bi. Sosokmu tak kulihat lagi di sini, di tempat biasa kita menyempatkan sua. Tak rindukah kamu dengan kebersamaan kita dulu? Tak rindukah kamu dengan kecerewetanku atau saat kita bercanda tertawa bersama? Atau ketika kesedihan datang menghinggapi kita salah satu diantara kita berusaha untuk saling menguatkan dan menyemangati bahwa kita bisa menaklukan dengan mudah masalah yang ada, tak ada kata lari dari masalah dalam kamus kita, karena seperti itulah kita menjadi semakin kuat, semakin kokoh dan semakin tegar.

Penikmat Kamu

Mendung menggelayuti kota ini. Aku hanya bisa duduk terdiam sambil memandang ke luar jendela menatap langit yang berselimut mendung. Tak lama kemudian, tetesan hujan membasahi kaca jendela itu, terus kupandangi sembari menyesap hot chocolate yang sudah hampir dingin yang kupesan dari tadi. Setiap melihat hujan, kenangan tentangmu terus menerus berkejaran seolah ingin melompat keluar, aku teringat ketika kamu duduk di sisiku dan kita asik bercengkrama berdua. Aku pun tersenyum kecil.

Senin, 23 Juni 2014

#NgobrolCintaShow bareng Bukune, Alitt Susanto, dan Dara Prayoga

Kemaren, minggu 22 Juni 2014 denger2 ada banyak acara di semarang. Dari mulai #AkuLalaPadamu, #GebyarTahapanBCA sampai #NgobrolCintaShow sampai akhirnya putusin buat ikutan #NgobrolCintaShow di CL. Tapi antara jam 1-3. Duh siang. Males aja dong. Panas gile. Cuma karena berbekal nekat dan niat buat meet up sama kak alitt dan dara (oka). Yaudah sampe CL jam setengah tiga niatnya abis ketemu mereka, aku mau makan gituh. Eeeh! Baru juga masuk ternyata rombongan mereka keluar. Kita papasan di pintu CL lt.3. *yassalaaaammm*  --"
Yaudah... Abis liat2 buku di gramed dan bingung mau ngapain lagi, buat makan juga dah gak selera secara sendirian kaya anak ilang *nasib gak punya pacar yang bisa diminta tolong buat nemenin* yaudah deh jalan ke gramedia pemuda. (Baru kali ini gue parkir di basement cl cuma bayar seribu! Dan dunia kudu tau)~~~
Sampe di gramedia masih sepi. Liat2 buku dulu dan ampir meringis nih dompet dibuatnya. Why? Soalnya banyak banget buku yang aku rasa layak untuk dibeli. Cuma berbekal inget udah akhir bulan yaa napas dulu deh ngelist buku apa aja yg dimauin. (*mamak! Tolong anakmu ini mak!) sambil berjanji tiap bulan beli 1buku ah... Minimal. ~~~\o/
Trus naik dong ke lantai tiga eh ternyata ada talkshow smart parenting blablabla... Yaudah liat2 buku lagi dan diri ini inget belum punya buku relationshit dan analogi cinta berdua, tapi karena ngga mau kalap yaudah dicicil dulu belinya. (Bilang aja ga mau beli!) ambil relationshit bawa ke kasir. Trus abis itu gue ditelpon temen katanya mau ikutan. Tapi apa??? Gue cuma diPHPin. Bhay!
Iya. Udah di depan gramed orangnya minta disamperin trus malah pengen ngejak gue pergi ke pandanaran (--") ya gue tolak dong. Emoh. :( *maafkan aku mas*
Itu talkshownya lama bingiit dan akhirnya berakhir. (Yaiyalah ndrooo)
Trus skip sampe dimulai acaranya. Trus pulang.
Hahhahaa
Di sana kak alitt disuruh nyanyi dan oka disuruh puisi... Lumayan. Live gitu.
Dan dikasih sesi tanya jawab cuma gue lupa mau nanya. Iya. Harusnya nanya ini itu. Huh! Nyesel kan :(
Abis itu book signing dan foto bareng... Yuhuu...
Sesi itu harus berakhir jam 6 soalnya kak Alitt mau balik ke jakarta lagi entah deh pesawat jam brp. Jadinya ketinggalan nggak kak?)
Tengkyuuu kaliaaann udah mampirr ke Semarang! Kapan2 lagi yaa... Yang lama sekaliaan :3
Love you too, Litt! 
Tas aku sama kemeja kamu samaan gitu ya
 (--,)/

Sabtu, 03 Mei 2014

Waktu yang Dilarang untuk Mandi

hai unyuuers...

diantara kita pasti tahu akan bahayanya mandi malam-malam yaitu resiko terkena penyakit rheumatik saat tua nanti, tapi ternyata jaman sekarang ga harus nunggu tua buat dapet penyakit ini. tapi aku mau kasih tau ternyata ada 3 waktu yang dilarang mandi, mau tahu? cekdisout!

Senin, 28 April 2014

Notif! Magz 3rd Edition


jumpa lagi....
jumpa erin di sini.... *nadanya lagu maissy ci.. luk..ba.. *

haiyak... lagi-lagi hiatus dulu dari dunia blog.. hehehe banyak yang sudah terjadi, dan coba diambil baiknya :)
anu,, udah pada tau belum? kalo sekarang blogger punya e-magazine?
belum? yah payahh...
jadi gini,, para blogger yang tergabung di dalam grup whatsapp #PojokWB suatu saat ingin berkreasi dengan membuat e-magazine.
iya singkatnya sih gitu. dan udah 3 edisi terbit
nama majalahnya?
Notif! (No Limit For Creativity). diharapkan juga minat membaca semakin meningkat dengan adanya emagz ini, untuk penyampaian kita ga kaku kayak buku kuliah kok. semua ngalir lancar aja kaya hubungan kita. #eaakk
di edisi ketiga ini membahas tentang hari bumi dan kartini's day iya.. bumi dan wanita, keduanya sama-sama perlu dijaga kan? *tanya ke kaum adam*
mau tau isinya apa aja? pokoknya keren! ada wawancara sama *tiiitt* dan *tiitt* juga loh... penasaran?

buruan download di : Notif! Edisi 3

ditunggu feedbacknya ya...
boleh mention @BloggerMagzID atau via email.

tengs!

Senin, 17 Maret 2014

Tertuang

Aku tersadar dalam lamunan
Selama ini aku bertahan dalam batas pengabaian
Lalu, untuk apa aku bertahan?
Ketika aku paham dengan semua yang tertuang
Aku hanyalah tempat pembuangan segala angan
Untuk sesaat? Untuk tak terjamah setelah kau mendapatkan
Aku berlindung di balik senja yang merekah
Mencoba bertanya, akankah hariku indah?


Posted via Blogaway

Sabtu, 08 Maret 2014

CariCommunity tempat kumpulnya komunitas di Sosial Media


"Bro, bro, lo punya komunitas kan?" "iya bro, ada, kenapa bro? lo mau join?" "kagak, cuma mau bilang sekarang ada jejaring sosial baru bi..." "alah, paling kayak yang udah-udah bro, gak ada bedanya" "dengerin gue dulu oncom, belum selesai dengerin udah motong sik" "hahaha iya sorry bro, sok atuh dilanjut". "jadi gini bro, jejaring sosial baru ini jadi tempat kumpulnya para komunitas, nih ya gue jelasin apa aja untung-ruginya gabung di sini, sebenernya sih untung-untung aja bro".

Jumat, 28 Februari 2014

GENG BARNEY




hai unyuers,,, lama nih ga posting tulisan di mari, ada sekitar puluhan judul yang masuk di note hp (*songong). bulan februari bulan penuh cinta, bulan yang cocok untuk bertukar sapa,
mau nyeritain tentang sebuah grup WA yang aku ikutin sekarang, namanya "Geng Barney". pasti pada tanya2 dong kok namanya barney? kenapa? masalah nama,, sebenernya dulu grup ini namanya "(Masih) Ngoceh"tetapi karena satu dan lain hal nama grup ini berubah sesuai mood isi anggotanya, (pernah juga namanya Elpiji 3KG, dll.). absurd? ya memang!
isi grup ini kebanyakan para blogger2 dari lintas komunitas ataupun bukan komunitas, dari Kancut Keblenger, Warung Blogger, Jamban Blogger, dan komunitas2 blogger lain, di dalam grup kita berbagi canda tawa, suka duka seperti sebuah keluarga pada umumnya dan berbagi kreatifitas serta project. :)
project apa Nyu? kok lucu aja, grup WA kok sok alesan project2 segala, eh tunggu dulu,,, :D
projectnya masih rahasia dong ah, ga seru ntar kalo di share di sini, :D tunggu aja tanggal mainnya. ;)

oh iya, grup ini eksklusif. alias nggak/belum nerima anggota baru. kita mau yang anti mainstream aja gitu :P
mau tau anggota2 Barney's?
nih...

1. Om GandiFauzi
2. Mak Preci
3. Om Andre
4. Tiwi
5. Uda Irfan
6. Wila
7. Nurri
8. Kak Arief
9. Erina Julia



Jumat, 07 Februari 2014

kontes blog apa kontes seo?


assalamualaikum unyuuu...
siang-siang begini nongski-nongski cantik seru kali ya.. mumpung aku juga lagi di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kota Semarang :P
sesuai judul postingan ini, "Kontes Blog Apa Kontes Seo?" kenapa ambil judul itu?
soalnya nih, sekarang kan lagi banyak-banyaknya yang bikin lomba, ntah itu giveawaynya dari pulsa sampe gadget pun ada, tapi yang kasih hadiah rumah belum ada sih kayaknya *ngarep*
nah tapi kadang ada salah persepsi di sini, jadi, pihak penyelenggara kontes blog itu berkoar-koar lomba blog, lomba blog, tapi kriteria pemenang ditentukan dari traffic blog. bukan dari KUALITAS ISI.
sebenernya kalo kontes blog itu yang perlu dilihat dari penyelenggara kontes itu apa sih?
BEDAKAN antara KONTES BLOG DENGAN KONTES SEO.

KONTES BLOG ITU DILIHAT DARI KUALITAS ISI, TATA CARA PENULISAN, PENYAMPAIAN YANG DIMAKSUDKAN SAMPAI / NGGAK.
KALO KONTES SEO, YANG PENTING masuk page 1 jika diketik keyword tertentu. .
beda kan?

kontes blog berarti penyelenggara mau repot untuk membaca, menyeleksi, mendiskusikan tulisan siapa yang berbobot, bermutu, berkualitas dan layak untuk jadi pemenang,
kontes seo? cukup search dengan keyword tertentu dan blog siapa yang akan terindeks (muncul) di page 1.
banyak penyelenggara bingung, menyamakan kontes blog = kontes seo padahal beda.

trus intine tulisanmu opo in?
cuma mau kasih tau aja sik. kalo maksudnya beda, banyak yang salah tafsir soalnya. hahaha
yasudah..
yukk berburu give away ~~~\o/

Jumat, 10 Januari 2014

Kuliner Unyu : Sop Buah Freshasan

Halo selamat pagi menjelang siang semuanya,, semoga sehat-sehat saja di bulan Januari ini,
mau coba-coba review kuliner, jadi maaf kalo masih berantakan..
:D

* Yang Bernama "Hasan" diskon 50%
* Beli 10x GRATIS 1x
* Buka Puasa Sunnah GRATIS
* Yang Ulang Tahun GRATIS

hapal dong dengan jargon diatas? :3