Artikel

Sabtu, 08 Maret 2014

CariCommunity tempat kumpulnya komunitas di Sosial Media


"Bro, bro, lo punya komunitas kan?" "iya bro, ada, kenapa bro? lo mau join?" "kagak, cuma mau bilang sekarang ada jejaring sosial baru bi..." "alah, paling kayak yang udah-udah bro, gak ada bedanya" "dengerin gue dulu oncom, belum selesai dengerin udah motong sik" "hahaha iya sorry bro, sok atuh dilanjut". "jadi gini bro, jejaring sosial baru ini jadi tempat kumpulnya para komunitas, nih ya gue jelasin apa aja untung-ruginya gabung di sini, sebenernya sih untung-untung aja bro".



namanya CariCommunity. tujuan dibuat sosial media baru berbasis komunitas ini untuk memfokuskan komunitas dalam berjejaring dan memiliki direktori untuk kegiatan organisasi komunitas, serta mendekatkan dan mempermudah interaksi antar pengguna itu sendiri dan membantu komunitas agar tumbuh dan berkembang, selain itu berbagi keuntungan finansial.

"Berbagi Keuntungan Finansial? apaan tuh bro?"

Jadi gini yang dimaksud berbagi keuntungan, 10% dari semua pendapatan iklan akan dibayarkan kepada komunitas.
contoh pembagiannya : 5% langsung untuk komunitas dan 5% diberikan melalui dana bersama yang dialokasikan perwilayah geografis.
nah, itu salah satu manfaat dari gabung di CariCommunity, manfaat lainnya diantaranya :
1. mudah bergabung, mudah berbagi. di Caricommunity dirancang untuk digunakan pengguna komputer pemula yang ingin mengelola komunitas.
2. fitur-fitur yang community centric. di sini ada fitur Coomunity message board, kalender kegiatan, profil anggota, dan lain-lain yang dirancang untuk memfasilitasi kegiatan komunitas.
3. memperluas jaringan komunitas secara internasional. sehingga CariCommunity dapat menjadi jembatan penghubung antar kelompok komunitas sehingga dapat membentuk jaringan lintas negara,

"Wah, keren juga ya Bro, fitur-fiturnya apa aja ya bro?"

jadi fitur-fitur yang diperkenalkan ada :
1. Grup. merupakan fitur utama CariCommunity, di sini tempat kamu berbagi informasi dan berkoordinasi dengan anggota. di dalam grup terdapat : news item, group calendar, pictures, messaging.
2. Kalender. jadi berisi kalender kegiatan semua komunitas yang telah kita ikuti.
3. Direktori Bisnis, (Fokus di UKM). jadi berisi bisnis-bisnis ytang berada di Indonesia dan berbasis UKM dan berkategori bidang usaha serta daftar bisnis per lokasi.

"Waaahh,, mau dong gue ngurusin komunitas gue di situ. butuh apa aja ya bro?"
mau gabung? cuma butuh email doang kok. gampang kan?

nih, tampilan web CariCommunity dari depan.


dan ini tampilan Community Board

Tunggu apalagi bro? buruan gabung dan eksiskan komunitasmu di sini, kurang keren apa coba? gratis iya, kumpulin anggota komunitas iya, kenalan sama komunitas lain, iya., dapet untung lagi!.