Artikel

Rabu, 16 Juli 2014

Liebster Awards 2014 *Part I*

helooo semua unyuerss...
jumpa lagi sama gue, ga bosen kan? mumpung gue lagi rada rajin ngepost nih. kali ini gue mau ngepost tentang Liebster Awards sebenernya lebih karena ga mau dicap PHP aja sik 
apaan sih tu? gue juga baru tau! kalo ternyata ada award-award-an di dunia blog, pada penasaran ga sih liebster award itu apa? sama!. 
menurut temen-temen yang udah ngasih Liebster Award inih, kalo kata Hayyu "Liebster Award ini mulainya dari Jerman (jejere kauman kae lho mblo, sing adol parfum) dan entah gimana di sebarkan secara berantai (rantai kapal) jadi sampai di Indonesia". Jauh ye perjalanannya, ah tapi kan online, cepet. Kalo kata Sabil "Award yang diberikan blogger ke blogger lainnya bisa jadi ajang silaturahmi sesama blogger". (Noh! buat yang Jomblo atau punya gebetan bisa dijadikan ajang modusan kalian, tapi ati2 yak kalo ternyata ga sesuai kenyataan, galau deh :P) Kalo kata Anggit "Liebster Award ini ujungnya pemaksaan, pemaksaan yang kudu di jawab". Kata si Vanka sih "ajang kepoin gebetan yang sesama blogger" (Nah kan!! apa gue bilang juga!). Kata si Uni juga kurang lebih sama, Kata Kutu juga liebster ini sama aja kaya yang dijelasin Sabil dan Hayyu, dan Liebster Award ini gue juga ngga ngerti kenapa slalu berhubungan dengan tanggal 11. kenapa nggak 12? kan itu tanggal ulang tahun gue. emm, mungkin karena angka 11 itu berarti sesuatu kali ya. 

OH IYA, sebelumnya lo semua sadar gak sih? Itu kenapa gue bilang banyak banget temen-temen yang berpendapat apa itu Liebster Award? IYA. gue ditimpukin award sama enam blogger. ulangi : ENAM BLOGGER MAK. seneng? ada seneng dan enggaknya. senengnya? gue jadi punya bahan tulisan buat blog, enggaknya? AIB gue kesebar semua, bayangin, 6 blogger x 11 pertanyaan dari mereka jadi 66 pertanyaan! yang gue tau banyak pertanyaan menjebak di situ semua! suudzon? memang mereka teman terkampret yang perlu di suudzonin, etapi gue seneng juga sih, yang perhatian ama gue banyak jadinya, mwuehehehemm.... 
salah gue juga sih, ngga buru-buru pengen bikin postingan ini jadi duluan ditimpuk deh sama mereka. oh iya, biar ini postnya ngga kepanjangan gue bagi per 2 blogger aja ya, gue tau kalian semua gak doyan baca panjang-panjang di layar Handphone, gue kan baik, rajin menabung dan tidak sombong. 
Kalo kata gue, Liebster Award itu award yang lo dapet dari temen blogger lo yang berisi 11 pertanyaan dari dia yang kudu lo jawab dan biasanya untuk blogger yang friendsnya kurang dari 200. 

Nah, itu tadi logo Liebster Awards untuk tahun ini, pink unyu yeeaahh... oiyak, sebelumnya gue lupa bilang, Liebster ini ada aturan mainnya (inget ya nak, abis main yang bener dibuangnya, yang rapih dan cantik mainnya, keluarin di luar aja jangan di dalem, eh maaf, keceplosan.), Aturan mainnya adalah :
  1. bikin postingan tentang award ini (nih udah gue bikin, mau bikin 3 malah)
  2. ngucapin terimakasih sama yang udah kasih award, dan backlink twitter dan blognya
  3. cerita 11 hal tentang diri sendiri
  4. jawab 11 pertanyaan dari pemberi award
  5. pilih dan kasih pertanyaan buat 11 blogger beruntung
nah, sebelumnya gue mau ngucapin makasih banget buat Papah Feri dan Uni mereka berdua udah bikin di Liebster Feri dan Liebster Uni. next, cerita 11 hal tentang diri sendiri yak, emm 

  1. Nama gue Erina Julia, anak pertama dari 3 bersaudara, iya tiga, tapi tinggal dua, yang nomer 2 cuma bertahan 25 hari, alfatihah dulu yuk buat adek gue Evita Ulfa :')
  2. gue masih kuliah, masih jadi mahasiswi Ekonomi Undip, udah ga betah sebenernya, doain aja tahun ini lulus. aamiin
  3. gue orangnya plinplan, banyak mau kalo kata orang, kadang pengen jadi A, trus udah tengah jalan mendadak pengen C, dan bisa jadi langsung pengen Z. 
  4. gue punya sedikit banyak teman, beberapa sahabat, dan banyak kenalan. ini nih yang kadang dipermasalahin sama orang yang ngakunya temen  , menurut mereka, yang mereka kenal ya temen atau bahkan sahabat, bagi gue enggak. temen itu ketika klik di ajak ngobrol dan main bareng, dan sahabat itu tau banget apa yang lo rasain. kenalan? ya lo bisa ngartiin sendiri deh ya. dulu banyak yang ngaku2 jadi sahabat gue, gue mah cuma Pfft-in aja mereka, sok tau banget ama hidup gue. definisi pertemanan gue rumit yak? HA HA HA
  5. gue orangnya tertutup banget, tapi kalo lo udah jadi sahabat gue, lo akan tau gimana dalem-dalemnya gue. termasuk ukuran BH dan CD (eh salah, maksud gue bukan itu) ini kenapa postingan gue jadi rada mesum sik? zzzz. bahkan kadang ama sahabat aja gue ga ceritain kok keadaan hati gue sebenernya, ini lebih karena gue trauma, trauma di khianatin sahabat yang bermuka dua. 
  6. gue itu aslinya manja banget, segala mau gue kudu diturutin, untung punya babeh super baik dan super galak yang kadang-kadang keluar taringnya (beh, kalo babeh baca postingan ini, maafin anakmu yang kece ini yak, sebenernya aku sayang banget sama babeh, sekian dan terima duit :*).
  7. gue punya adik laki-laki yang kadang gue sayang tapi kadang pingin gue cincang namanya Ari Wibowo, eh salah, kekecean, Ari Wijanarko. cuma karena doi adek gue satu2nya ya mau ngga mau gue kudu suka ngalah, beda umur kita 8 tahun, tapi ya dia tetep suka ngisengin gue -_________-
  8. gue dulu pernah sekolah di International School 6 taun di rantau (SMP dan SMA), eumm,,, lebih tepatnya Boarding School, ala hogwarts gitu, dan love story gue ketinggalan di sana #alamak
  9. gue yang dulu nggak sebahenol yang sekarang, dulu gue kurus walaupun ngga kurus-kurus amat lah berisi, pas. sekarang? gue semok. 
  10. gue galak apalagi ama anak cowok, dan temen-temen kampus gue yang cowok2 suka ngingetin gue buat jangan galak-galak, soalnya mereka takut dan jadi serem temenan ama gue, takut dijadiin samsak. yelah bro bro ngga segitunya kali ah -______- gue lagi belajar anggun kok sekarang, kalem. menengan. :))) 
  11. gue anaknya heboh, hebring! ga percaya? tanya aja ama anak IESPCeria08 gue gimana, sempet dapet award terheboh dari keluarga IESP, dan gue ga tau kudu seneng atau sedih. dapet julukan Toa juga dari mereka karena gue suka teriak2 -______-
Nah, itu tadi ke 11 tentang diri gue gimana? udah kurang buka aib belom? dan sekarang gue mau jawab 22 pertanyaan dari Uni dan Feri. 
here we go!
ini dari Uni : 

1. Kamu kalau blog-walking, biasanya ke blog SIAPA?
BW ke blog siapa aja, Un. nggak milih-milih yang menurut aku judul postingannya pengen banget minta dibaca.

2. Kamu ikut komunitas apa aja? Pengalaman paling seru di komunitas itu, APA?
komunitas? komunitas pencinta skripsi ada nggak? T_T. sekarang sih yang aktif komunitas blogger, jaman sekolah dulu suka organisasi dan jaman masih kuliah juga ikut beberapa organisasi, pengalaman seru di komunitas itu apa? semuanya seru sih. bikin aku jadi kenal banyak orang sayang ga bikin aku dapet jodoh #eh. 

3. Kamu lebih suka e-book / e-magazine, atau buku dan majalah cetak? Alasannya KENAPA?
aku suka diaaaa... diaaa yang pernah adaaa,, #eh salah. aku suka buku selain buku kuliah, cuma kalo lagi bosen Majalah cetak boleh lah ya buat seger-seger, kalo ebook/jurnal online kurang suka kalo ga kepepet banget. alasannya? Mata oe minus 3 brooh. pedes!
4. Kamu biasanya pakai tempat (lokasi) paling produktif untuk menulis DI MANA? eng.... tempat nulis? kamar, sendirian, sunyi atau cuma suara kolam, atau kaefci sambil wifian. 
5. Kamu kalau kehabisan inspirasi menulis untuk posting di blog, nyari inspirasi lagi KE MANA?
kalo gitu, ikut kegiatan yang ada di kota Semarang, banyak tuh, jadiin post blog, kulineran juga bisa jadiin post blog, kadang juga emang stuck banget post puisi, hahaha, biasanya sih di motor. (jangan ditiru ya adek-adek)
6. Kalau ada yang plagiat, copycat, atau nyuri konsep tulisan kamu, tindakanmu BAGAIMANA?
meledak-ledak mungkin dulu, tapi sekarang kan lagi belajar anggun, biarin dunia tau, siapa yang pecundang.
7. Sebut lima kelemahan kamu, dong.
plinplan, egois, pelit, susah dengerin omongan orang, seenaknya sendiri. gimana? udah ngeselin? belom? satu lagi deh ya. CUEK. cuek sama penampilan apalagi, -_________-
8. Kalau di dunia Twitter, anak blogger yang jadi idola kamu, siapa? Kenapa dia?
duh bingung, sama rata semua sih, ngga ada yang paling aku idola2in, tapi mungkin Mas Alitt kali ya, soalnya doski kece badai pemikirannya yang ditulis di blog tentang masa depan, dan ngebuat aku jadi punya prinsip ini itu. selain itu kisah hidupnya yang mungkin jadi pembelajaran juga buat aku. 
9. Kalau misalnya saya mau ngadain lomba blog, kamu maunya hadiah apa? Eh, mintanya yang sesuai budget ya! >.
hadiah? euumm Paket Buku kali ya, atau Gadget? tapi kalo Gadget jarang suka ikutin, abisan udah minder duluan, hahaha 
10. Kamu menulis di blog itu, tujuannya untuk apa sih?
tujuan? cuma pengen nulis aja. biar nggak gila. 
11. Kamu kenal sama Uni Dzalika nggak? Sebut lima kata tentang dia, dong. kenal gak yaa???? ih KEPO deh, hahaha kenallah, uni itu admin di segala grup WA, ramah walaupun belom pernah ketemu keknya kita bisa temenan Un, enak buat cerita2 dan bergosip, apalagi ya? asik sih walau belum pernah ketemu, suka bikin cerpen di blog, Un kamu sama Jung itu bagaimana? :P
Daaann 11 Pertanyaan dari papah ialahhh
  1. Deskripsikan “Kutu” dalam satu kalimat! : kamu itu ngakunya sih pria romantis seindonesia, mana? ketemuan aja diem. 
  2. Lebih suka masa lalu apa masa sekarang? tergantung. masalalu mungkin indah, tapi kapan moveonnya? mending bikin cerita hidup di masa sekarang agar tetap menjadi indah saat kita sudah di masa depan
  3. Hal yang paling kalian rindukan dari masa kecil? keluarga besar gue, yang sekarang udah ninggalin satu persatu buat kumpul di surga, rindu banget kumpul sama mereka. 
  4. Masih ingat nggak email pertama yang kalian buat? sebutin dong, masih! kudu ya? eng,,, alay banget -_- browniez_moetz@yahoo.co.id ketawa? diem!!! 
  5. Ceritain dong hal memalukan yang pernah kalian lakukan? apa ya? salah manggil orang atau kadang ada customer di mall yang gue kira SPG atau SPBnya :)))
  6. Pernah nyontek dikelas? Pernah ketauan? seringlah nyontek mah, ketauan? pernah. padahal dulu gue udah hapal jawabannya, cuma karena gue ga yakin gue buka deh, eh ketahuan -____- apes. kudunya 100 itu :(
  7. Apa mimpi yang sedang kalian kejar? lulus sih yang jangka pendek, tapi gue pengen hijrah ke ibukota, cari duit dan latian mandiri lagi. 
  8. Apa itu pernikahan menurut sudut pandang kalian? wah, rumit. pernikahan itu nda seindah yang dibayangkan, karena nyatuin 2 kepala ga semudah nyatuin 2 hati. 
  9. Kriteria isteri / suami idaman? (kayaknya ni pertanyaan mainstream, tapi gpp dah) yang bisa jadi imam, yang sholeh bisa nuntun gue ke arah yang lebih baik, dan ngga ngerokok sih kalo bisa
  10. Kesan unruk kutu? pah, tuh no. 1 apa pertanyaannya? sama kan? samain aja yes! :P
  11. Pesan untuk kutu? Bang pesen Mie ayam Bakso nggak pedes ya 1 sama teh botol 1
sudahhh kaannn semuaa... masih ada 4 utang lagi nih. cuapeekk
enaknya pilih 11 blogger juga gak? ntar deh gue edit lagi :D ciyaooo