Artikel

Sabtu, 31 Januari 2015

Surat untuk kedua wanita kesayanganku

Teruntuk mamah dan ibuku yang belum bisa kubahagiakan

Selamat membaca surat ini mamah dan ibu, kalian berdua wanita yang paling kusayangi di dunia ini, bukanlah salah satu dari kalian, karena jika aku harus memilih maka aku tak akan pernah menjawab pilihan itu, karena bagiku kalian berdua sama berartinya bagi hidupku.

Jumat, 30 Januari 2015

Kamu, Tawaku.

Teruntuk kamu yang selalu membuatku tertawa dengan segala tingkahmu,
Hai, bagaimana harimu, ? Kuharap selalu menyenangkan ya. Ah, kau tahu aku sudah lama meninggalkan ritual surat menyurat seperti ini terakhir sejak kita lulus sekolah, memutuskan kembali ke kota asal kita masing-masing. Kamu masih ingat nggak awal mula kita bertemu dan kemudian memutuskan bersama? Ah, sungguh konyol ya saat itu. Kamu menghampiri aku yang sedang duduk kelelahan sehabis latihan dan kemudian aku mengacuhkanmu saat kau mengajakku bicara, hahaha maafkan aku ya karena aku bukan tipe yang suka mengobrol dengan lawan jenis apalagi yang belum kenal. Aku jutek, itu katamu lalu setelah itu kamu memusuhiku tanpa sebab. Masih ingat tentang kelasmu yang menantang kelasku untuk bertanding bersama hanya karena masalah sepele? Hahahhaa kekanakan sekali aku waktu itu, membenarkan semua tindakanku dan teman-temanku mengambil hak orang lain. Ah, kalau ku ingat lagi, itu pertama kalinya kita berkenalan dan bermusuhan di saat yang bersamaan :D

Kamis, 08 Januari 2015

Kebebasan Finansial #1Day1Dream


Aduh, gue banyak absennya nih di sini, gapapa kan ya, gue cuma menganggap ini sebagai ajang latihan nulis kok, walaupun gue juga ga nolak sih kalo dikasih hadiahnya, itung-itung hadiah kelulusan lah ya, aamiin. Hahahha
Semua orang pasti punya mimpi, entah itu bakal terwujud atau engga, tergantung dari bagaimana kita mengejar atau melakukan hal untuk mencapai tujuan itu. Mimpi gue kali ini gue pengen punya kebebasan finansial sebelum menikah, iya, sebelum menikah. Why? Sebenernya Ya gapapa aja sih, hehehe pengen doang, ga salah kan? Gue malu kali ah udah gede begini masih nodong babeh (yaaa... gimana yaaa...). gue pengen mandiri, nentuin masa depan gue sendiri, hidup dama bahagia sentosa versi gue sendiri. Seenggaknya besok kalo gue meniqa.. gue ga bingung lah ya, mau hidup kaya gimana, maklum cing! Gue bukan anak pejabat, Cuma anak nelayan :D

Senin, 05 Januari 2015

RJShopIndo, berkembanglah #1Day1Dream





Impian gue banyak, yang gue bahas di part ini mungkin tentang langkah apa aja yang bakal gue ambil setelah gue lulus. Kemungkinan hal yang ingin gue lakukan selanjutnya adalah mengurusi dan mengembangkan RJShopIndo, anak gue. RJShopIndo ini lahir ke dunia setelah melalui banyak pengalaman dan pembelajaran yang bisa gue ambil di dunia online. Iya, gue mau cerita dikit tentang RJShopIndo nama online shop  gue baru dari tahun 2012an kali ya, lupa. Gue main online shop dari 2009 pas masih kuliah, tadinya joinan sama temen gue dengan nama BelleFee Boutique. Nama yang unik dan lumayan menjual, tapi Befe kudu vakum karena kesibukan gue dan temen gue yang udah ga bisa ditolerir saat itu. Iya, dia ambil Fasttrack S2 dari dikti dan gue?  sibuk main-main dan jualan, cool kan? Yeah.

Minggu, 04 Januari 2015

Disiplin Diri, kunci untuk kesuksesan #1Day1Dream


Semua orang yang hidup pasti punya mimpi atau cita-cita, kalo ga punya mending ga usah hidup saja, nasehat bapak suatu hari. Menurutku, mimpi atau cita-citalah yang menjadi tujuan hidup manusia, karena dengan mewujudkan mimpi, kita akan merasakan kepuasan dalam hidup. Dan mimpi bisa jadi resolusi & revolusi 2015 untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Langsung aja deh, kebanyakan prolog nih.
Oke mimpi pertama gue di 2015 adalah :