Langsung ke konten utama

Cara pemakaian Google Analytics

Cara mengetahui pemakaian google analytics dan manfaatnya terhadap media sosial.

9 Februari kemarin seperti biasa di grup whatsaap warung blogger atau yang lebih beken dikenal dengan nama #PojokWB sedang asyik berdiskusi tentang google analytics, aku sebenernya juga belom terlalu paham, post ini juga untuk catatan saja, sekaligus membantu teman-teman untuk sedikit tahu tentang google analytics dan apakah perlu digunakan untuk blogger atau pengguna media sosial.
Yuk simak bareng-bareng
Google analytics merupakan salah satu produknya Google yang berfungsi untuk menganalisis website/ blog kita dari segi lalu lintas pengunjung. Google analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing serta tautan.
Cara menggunakan google analytics :
~ aplikasi google analytics dapat  diakses di alamat : http://google.com/analytics/
~ tambahkan situs yang ingin dianalisis
~jika sudah ditambahkan situs yang ingin dianalisis ke Google Analytics, bisa dilihat langsung laporan terkait situs web seperti gambar
pic dari bang +Petrus Andre 

Cara menggunakannya: akses url di atas, masuk dengan akun google yang dimiliki, kemudian ada menu untuk menambahkan situs.
Adapun bedanya dengan overview yang di dashboard blogger yaitu dari segi kelengkapan informasi yang diberikan.
Ada menu user : total pengunjung per bulan/minggu. Kemudian pages/sessions : durasi rata-rata orang yang membaca postingan blog/website yang dianalisis. Laporan tersebut bisa dilihat per hari, minggu dan bulan. Dengan google analytics bisa melihat pengunjung masuk ke blog/website dengan kata kunci. Google analytics bisa digunakan untuk website yang sudah dipasang kode pelacakan google.
Manfaat untuk media sosial mungkin lebih ke menggaet buzzer, atau melihat keywords apa aja sih yang sering digunakan netizen, gitu kali ya?

Nah, segitu yang aku dapet dari hasil diskusi semalem, mau lagi? Ntar ya kalo diskusi lagi, atau kalo ada yang mau ditanyakan coba mention aja bang andrehnya di twitter, sepik dulu ya jangan lupa, doi jomblo soalnya ^^
Ciaoooo

Moderator : @unidzalika
Pemateri : @anddreeeh
<span data-iblogmarket-verification="bPYDEGwXwu0V" style="display: none;"></span>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :