Artikel

Kamis, 22 September 2016

Coffe morning in Starbucks (Relaunching Starbucks Paragon Mall)

Bangun tidur ku terus mandi
Tidak lupa menggosok gigi.....

Sepenggal  lirik lagu itu mengingatkan kita akan rutinitas pagi saat kita masih kecil dulu ya? Apa sekarang masih kita lakukan? Semakin dewasa tentu kita akan melakukan rutinitas lain, menyapu misalnya, dan yang paling pasti adalah kita akan memasak air untuk membuat minuman manis hangat seperti kopi dan teh. Hayooo ngaku siapa yang seperti ituuu?

Nah, karena kegemaran saya mengonsumsi kopi atau teh, yang lebih sering teh, karena lambung saya sudah tidak terlalu kuat untuk meminum kafein dengan perut kosong, kemaren saya diundang relaunching starbuks di paragon, saya pikir ga masalah, toh banyak minuman selain kopi yang tersedia, terakhir kali saya ke paragon, memang starbuck sedang direnovasi, dan lucky me bisa diundang ke acara tersebut.


Acaranya di hari Sabtu, jam 08.00-09.00, terlalu pagi bagiku untuk sebuah acara di hari Sabtu, tapi kan judulnya Morning Coffee, ya gak mungkin siang-siang dong. Begitu masuk setelah mengisi buku tamu di depan saya ditanya mau minum apa? kopi atau teh? Kemudian saya menaruh tas, dan melihat teman-teman blogger yang lain asyik memfoto berlangsungnya acara, kemudian aku didatengin pelayan yang megang nampan berisi berbagai macam roti andalan starbuck, ya kalap dong ya, lumayan kan pagi-pagi belum sarapan udah ditawarin roti.




jadi starbuck ini ceritanya relaunching gitu loh, guys. Ngerombak suasana lama dengan yang baru. Interiornya pun berubah sedemikian rupa, lebih homey. Langit-langit bar sengaja dibiarkan terbuka bukannya terlihat berantakan tapi malah keliatan artistik. Enak sih, tempatnya jadi lebih luas menurutku, kalo dulu meja kasirnya ada di pojokan dan sekarang diubah jadi di tengah-tengah atau kita bisa bilang u-can-see bar, membuat kita para pengunjung bisa melihat barista yang sedang meracik minuman pesanan kita.

Kemudian, Kita pun diajari cara menikmati kopi yang benar (coffee tasting) oleh salah satu barista starbucks, Mbak Aisyah. Ini dia tips coffee tasting ala Mbak Aisyah :

1. Smelling

Langkah pertama dekatkan kopinya ke hidung kita, dan hirup aromanya, yang pasti kecium bakalan aroma kopi ya, ya masak aroma ketek kamu karena belum mandi sih L aroma khas kopi ini bisa membuat kita tahu darimana asal biji kopi tersebut.

2. Slurping

Enaknya minum kopi nih kalo sampe berbunyi “sluurrppp.... ahhhh”. Kedengarannya nikmat, bukan?

3. Describing

Deskripsikan rasa kopi, agar kita tahu seperti apa aromanya, dan kemudian

4. Pairing

Seperti maksudnya, pairing itu memasangkan, misal kopi pahit yang kita minum bisa dipasangkan dengan kudapan yang manis, sungguh seperti mantan, yang manisnya hanya di awal saja kan ya? #eh

Setelah asyik menikmati kopi dan ubo rampenya, starbucks memperkenalkan produk barunya “Teavana”, lalu kita diperlihatkan cara meracik minuman Iced Shaken Green Tea with Aloe Dice and Prickly Pearl. Panjang banget yeee, susah ngucapinnya, apalagi ngapalin :p. Ada challenge meracik minuman dalam 30 detik yang diikuti oleh mba archa, mas nuno dan mba flo. Dan yang tercepat meraciknya ialah mas nuno. Tapi ketiganya dapat hadiah dari starbuck, apa itu? Yeeaahh 1 box varian teavana yang baru.


Setelah sesi itu, kita dipersilahkan untuk melihat-lihat sekeliling outlet, dan langsung cari-cari sesuatu yang bisa di foto, oh iya, sebelum pulang kita dikasih 2 voucher dari starbucks. Thanks Starbucks :D