Langsung ke konten utama

Economic Green Festival

Economic Green Festival

IBX585A3D1F3A5A4 
Hari  itu, 29 November 2016 Saya keluar rumah lebih  pagi dari biasanya. kenapa? Kangen kampus. sesimpel itu. kebetulan saya juga diundang oleh teman bloger saya, Ismiy untuk menghadiri acara di kampus Undip tembalang.

Acara Economc Green Industri mengusung Tema : Sinergitas Industri dan Lingkungan Untuk PEmbangunan Ekonomi Jawa Tengah. Acara ini dibuka oleh Bapak Agus Sriyanto selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup  Jawa Tengah mewakili Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo. Beliau membicarakan tentang dampak limbah para pelaku ekonomi terhadap lingkungan. Sebuah industri atau perusahaan yang memiliki limbah pabrik  harus memperhatikan limbah mereka. Bagaimana cara mengelola limbah pabrik yang benar, sehingga tidak merugikan masyarakat lainnya. 
Pak Agus juga  menekankan kepada kita semua bahwa segala investasi ekonomi yang menimbulkan pencemaran lingkungan sleuruh perizinannya akan ditolak dan jika ada pelaku ekonomi yang melanggar atau bermasalah terhadap lingkungan sekitra silakan laporkan kepada BLH Jawa Tengah. 
Di acara ini, turut hadir founder komunitas wegi (We Green Industry), Mas Arief Hernawan. beliau memperkenalkan komunitas wegi yang concern terhadap industri dan lingkungan, Komunitas Wegi mempunyai misi mewujudkan lingkungan menjadi lebih baik dan mendorong perusahaan  menerapkan kaidah Green Industry. 
selain Komunitas Wegi juga turut hadir perwakilan dari P.T Semen Indonesia yang menyatakan bahwa P.T Semen Indonesia sudah menerapkan Green Industry yang artinya mereka sudah sedikit demi sedikit melek lingkungan karena menghasilkan limbah yang tidak berbahaya dan turut menjaga lingkungan untuk keberlangsungan hidup umat manusia.
oh ya, dalam acara tersebut hadir pula teman bloger saya Mbak Anita founder Makarame sebuah situs jual beli online kerajinan daur ulang sampah di Indonesia. Mbak Anita juga bagi-bagi hadiah untuk peserta yang aktif mengikuti acara ini. 
antusiasme peserta



Acara ini memiliki dampak positif untuk saya, mengingatkan saya akan pentingnya menjaga lingkungan. dan mengingatkan saya, agar dalam sebuah usaha agar tidak menimbulkan limbah yang berbahaya bagi lingkungan. Semoga kedepannya sudah banyak pabrik yang menerapkan Green Industry  dalam usaha mereka, sehingga tidak hanya memikirkan keuntungan pribadi saja tapi juga memikirkan dampak dari limbah yang dibuatnya untuk lingkungan sekitarnya.

Cheers, 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :