Artikel

Kamis, 13 April 2017

[Review] Staycation in Pandanaran Hotel Semarang

Mau main ke Semarang, bingung mau nginep di mana? pengennya yang ada interior atau suasana Jawanya? Pengennya yang tengah kota biar deket kalo mau ke mana-mana tapi yang inilah- itulah dan kalau bisa yang harganya terjangkau?

duh, banyak mau ya?
sama, aku juga!
hahahhaa

liburan di kota sendiri tentu sudah bukan hal aneh ya, bobo-bobo lucu di hotel yang ada di kota sendiri juga bukan hal yang mengherankan lagi, yah ceritanya staycation gitu, refreshing di kota sendiri dan kemarin nemu hotel di tengah kota Semarang, yang cukup okelah buat melepas lelah di tengah hiruk pikuk dan kemacetan kota. #tsaah

kali ini aku mau ceritain pengalamanku staycation di Pandanaran Hotel Semarang.


masuk hotel sudah disuguhi oleh interior gebyok jawa yang njawani banget. gebyok jawa itu pintu ukiran jawa yang khas sekali terletak di dekat lobi dan menjadi penghubung antara lobi dan kafe. 

aku dapet kamar di lantai 8 dan di pojokan, kira-kira gambarannya seperti inilah kamarnya, dengan queen bed
interior toilet and bathroom. bathroomnya menggunakan shower ya, dan toiletriesnya lumayan lengkaplah untuk sekelas hotel bintang 3
sudut kamar, ada meja yang sangat minimalis
itu sekilas keadaan kamar di Pandanaran Hotel Semarang, jadi meskipun kondisi interior dan eksterior hotel njawani, ternyata untuk ukuran kamar memakai desain modern yang minimalis, asik sih, jadi enggak ngebosenin. kelar taruh barang-barang di kamar, aku menuju Restoran Kedung Roso untuk menyantap DimSum, suasananya lagi cerah banget sore itu, asik buat nyemil tsyantik, apalagi aku lihat diu lift ada promo Dim Sum murah diskon 50%, yaahh dasar tukang makan, liat yang diskonan langsung deh ngibrit pengen nyobain. 
aneka dim sum yang aku pesen, enak semua nyuuu.... bayar setengah harga lagi :D
oh iya, aku juga pesen minuman ini, choco matcha kalo ga salah namanya. perpaduan chocolate dengan matcha greentea, unik dan enak. untuk harga kayaknya sekitar 20 ribuan, ah aku juga lupaini harga berapa nyuuu, maklum ada promo juga pas itu. :p

kelar nyore asik di Resto Kedung Roso, aku balik ke kamar dan menemukan welcome cake di atas meja, wah makin kagum sama pelayanan hotel ini, udah petugasnya super ramah, pelayanannya  pun maksimal.
cake dan secarik surat dari hotel
menuju malam, menunggu teman yang ingin bermain juga, setelah dia datang, gak lama kita cabut ke Resto Kedung Roso untuk makan malam, astaghfirullah In, betah amat di restoran. kali ini Pandanaran Hotel Semarang menyajikan promo Ekspress 25 ribu, yak! cukup dengan 25 ribu kamu dijamin kenyang, menu pilihan Ekspress 25 Ribu terdiri dari : Ayam Bakar, Ayam Goreng, Capcay, Mie Goreng Jawa, Mie Rebus Jawa. kapan lagi makanan hotel murah meriah begindang yeee khaaann?
capcay yang menyehatkan, cocok buat kamu yang mengurangi nasi. udangnya gak pelit!

nasi ayam bakar, sambelknya enak! 

kelar makan dan chitchat seputar konser BTS yang akan ada di Jakarta, kita menuju cafe di lantai 1. dan ternyata di bakerynya ada diskon 50% setelah pukul 18.00. saat itu sih sudah pukul 21.00 lalu apa yang akan kamu lakukan melihat diskon bertebaran seperti itu? sebungkus rotinya saja harganya 6.000 dan belum diskon, oiya, rotinya m,asih fresh semua, karena dilihat dari tanggal kadaluarsanya yang masih lama, sekitar 3-4 harian lagi. cocok nih buat yang mau nyari roti murah dan enak :))))
 ya tuhan maafkan kekhilafan hambamu. habis beli roti kita menuju kamar untuk ngelanjutin chitchat tentang korea2an. 
Esok paginya dengan semangat membara kita menuju swimming pool berbekal baju renang dan roti yang kita beli semalam. kelar renang, kita mandi-mandi lucu di kamar kemudian turun lagi untuk sarapan di Kedung Roso Resto. menu sarapan di Pandanaran Hotel Semarang ini termasuk lengkap. mau sarapan ala western ada, ala jawa juga ada, dari bubur ayam, bubur kacang hijau, nasi ayam, nasi gudeg, dim sum, mantau, nasi goreng hijau, sereal, roti bakar, pancake, kacang merah bbq, potato wedges, omelette, salad bar, pudding, jajanan pasar dan minumannya mulai dari guava juice, orange juice, hingga jamu juga ada.

beberapa menu sarapan di Pandanaran Hotel Semarang, lengkap kaaann?
:3
setelah kenyang kita kembali ke kamar dan mulai membuka laptop untuk mengerjakan tulisan yang tertunda, lalu packing dan yaaa.... liburannya kelar di sini aja, karena kita check out jam 12 siang sesuai standar hotel. 

uhuuyyy... kapan2 lagi ya liburannyaaa Staycation di Pandanaran |Hotel Semarang asiiikk, bikin betah :D

cheers,


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa