Artikel

Jumat, 09 Juni 2017

menu buka puasa kesukaanku

apapun menu bukanya, asal sama kamu mah semuanya jadi manis #eaaa
asik, gombal dulu ye kan,,, hahaha, pas banget nih bulan puasa, ngomonginnya menu buka puasa, bedeeehhh,,, dapet tema tulisan menu buka puasa dari  Bu Wati (yang sudah dicup jadi mertuanya mb mba mara) dan Mbak Ika sebenernya tema tulisannya masakan favorite di bulan puasa, cuma berhubung aku ini orangnya jarang banget menuju ga pernah masak, jadi bingung deh mau nulis masakan apa, makanya aku jabarin dulu ya menu buka favorit aku.


tadinya sih, mau nulis semua yang ada di meja makan itu menu favorit, cuma ya gimana ya, panjangin dikit lagi lah ya biar jadi satu postingan >_<
biasanya, kalo pas buka bersama, pas banget ada bapak pulang kerja, jadi bisa puasaan bareng bapak di rumah, itu bikin bahagia, mau apa aja tinggal request *hahahaha* tapi untuk favorit aku ya pastinya es klapa muda dan gorengan. 
Aku biasanya suka es kelapa muda gula jawa dikasih jeruk nipis, duh enak banget. fly. serasa di surga. pertama kali minum itu di Cepu diajakin sepupu ke tempat gaulnya orang cepu. Akhirnya pas di Semarang dan mencoba menu itu di tempat makan manapun, beda-beda sih, ada yang kecut banget, ada yang manis banget, tapi yang di Cepu itu takarannya pas aja menurutku :3

nah, kalo ngomongin makanan kebahagiaan sejuta umat yaitu GORENGAN, aku ga mau panjang lebar. aku cuma suka MENDOAN PETIS, what? YA. mendoan petis. bingung kan? ga pernah denger kan? pasti bilangnya aku cuma tau tahu petis aja kan? ya kan? beeeuuhhh,,, hahaha cobain deh mendoan dicocolin ke petis udang, rasain sensasinya! jangan merem melek ya, hehehe. aku nularin kebiasaan ini ke adekku, dan dia jadi doyan juga :D tiap beli gorengan di abang-abang, pasti ga lupa buat beli petis tambahan terpisah :P
gurih-gurih enyoy kan

sehabis makan takjil ala aku, kenapa ala aku? karena orang tuaku "KOLAK ADDICT" aku maghriban dulu. habis itu, makan besaaaarrrr hahahaha 

menu makan besar kesukaanmu apa in? SATE AYAM deket rumah. dah, mau dikasih sate itu tiap hari juga aku bakal doyan. karena kesukaanku emang sate dan kalo dulu aku ngambek sama pacar emm maksudnya jodohnya orang, dia cukup bawain sate ayam deket rumahku ke rumah. dan aku langsung ga jadi ngambek semurah itu. gampang kan ya bikin aku ga ngambek lagi. eh maksudnya bikin aku kenyang. dan spesifik banget ya aku nyebutnya deket rumah, karena bumbu kacangnyaaaa endeeeuuusss!!!! tiap kali makan sate ayam di manapun dan ternyata zonk, aku pasti usahain besokannya makan sate deket rumah, biar engga ilfil sama sate ayam karena cuma sate ayam deket rumah yang mengerti aku dan perasaanku :(

duh, cuma ini aja sih kalo menu buka favorit, sekian dulu ya postingan kali ini, sekalian aku mau nunggu jodoh waktu sahur dulu
Kalo kamu, kamu sukanya buka sama apa?

cheerrsss,,,, :3