Artikel

Senin, 31 Juli 2017

Tempat Wisata yang Mengadakan Festival Musim Dingin di Korea Selatan


Untuk orang yang tinggal hanya di dua musim berlibur ke sebuah negara yang memiliki salju adalah hal yang menarik. Kamu mungkin butuh waktu untuk beradaptasi dengan dinginnya salju. Namun, meski cuaca sangat dingin, tapi pemandangan yang serba putih akan membuat kamu terpesona.
Banyak tempat jalan-jalan di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi saat musim dingin, namun hanya beberapa yang mengadakan festival musim dingin. Untuk kamu yang berencana berlibur ke Negeri Gingseng ini saat salju turun, datanglah di bulan Desember-Januari. Dan berikut beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang mengadakan festival musim dingin:

Pyeongchang Trout Festival: Ice Fishing
sumber:onedaykorea.com
Festival ini benar-benar akan memacu adrenalin kamu, karena sesuai namanya, Ice Fishing berarti kamu harus memancing ikan disalju. Namun ini adalah hal yang berbeda karena kamu harus memancing ikan Trout di kolam es dengan tangan tangan telanjang.
Tapi tenang, kolamnya adalah kolam buatan, kok. Dan awal tahun depan festival ini berteparan dengan 2018 Winter Olympics pada tanggal 9-25 Februari 2018. Untuk tahun ini, acara Pyeongchang Trout Festival diadakan di bulan Februari 2017. Jika kamu melewatkan event di tahun ini, maka tak ada salahnya untuk mencoba dan datang di awal tahun depan.
2. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival
sumber:tong.visitkorea.or.kr

Hwacheon Sacheoneo Ice Festival ini diakui CNN sebagai salah satu festival musim dingin terbaik dunia dan tentunya selalu menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Festival ini pertama kali diadakan tahun 2003.
Sancheoneo sendiri merupakan nama ikan sejenis trout yang tumbuh dan berkembang biak di sini, ikan-ikan sancheoneo (sejenis ikan trout) berkembang biak dengan baik di distrik Hwacheon. Karena itulah atraksi utama dari festival ini adalah memancing ikan sancheoneo dengan cara melubangi lapisan es yang menutupi sungai, seperti dalam film-film kartun.
Hwacheon Sancheoneo Festival tak hanya menawarkan aktivitas menangkap ikan, tapi kamu juga bisa bermain papan seluncur, membuat patung salju, dan permainan hoki es. Selain itu, panitia pun akan membantumu untuk membakar ikan hasil tangkapan kamu.
3. Garden of the Morning Calm Lighting Festival
Description: Garden of the Morning Calm Lighting Festival jeanerooselinecom.jpg
sumber:jeanerooseline.com

Garden of Morning Calm sebenarnya merupakan kebun yang cukup luas dengan pohon-pohon dan bunga-bungan yang cantik. Kebun luas dengan berbagai bunga cantik yang disulap menjadi kebun layaknya di negeri dongen dengan lampu-lampu yang indah.
Hal ini karena, saat musim dingin daun-daun akan rontok dan untuk menggantinya, lighting festival setiap musim dingin. Karena banyaknya pohon yang daun-daunnya sudah rontok, maka selalu diadakan lighting festival agar tempat ini dapat tetap menarik pengunjung. Dan ternyata hasilnya sangat luarbiasa.
Lampu-lampu warna-warni dan putihnya salju merupakan perpaduan yang sangat cantik dan juga sangat romatis. Untuk Lighting Festival ini dibuka selama musim dingin dari pukul 08.30 – 21.00. Selamat menikmati bunga-bunga cantik.
4. Hantangang Ice Trekking Festival
Description: Hantangang Ice Trekking Festival meetupcom.jpeg
sumber:meetup.com
Hantangang Ice Trekking Festival sangat cocok untuk kamu yang bosan dengan trekking di gunung, sungai dan pantai. Karena, ini adalah trekking di atas es! Jalur trekking ini aman dilalui karena sebenarnya meski es tersebut memiliki tebal 20cm, namun sebenarnya merupakan sebuah tebing. Selama perjalanan, banyak pemandangan seperti sungai dan mata air beku yang juga dapat dinikmati. Sangat direkomendasikan bagi para pencari petualangan.

Nah, untuk kamu yang berencana melancong ke Korea diakhir tahun ini ataupun awal tahun depan, 4 tempat tersebut bisa menjadi referensi kamu.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa