Artikel

Sabtu, 30 September 2017

6 Aplikasi yang kupakai untuk mendukungku ngeblog

Baru bentar banget terjun di dunia tulis menulis, karya juga belum ada, masih sebagai bloger hore aja, alias di mana ada hore-hore biasanya aku ada, ya kalo diundang sih, kalo engga ya berarti nggak ada. 
Berkat ngeblog, membuat banyak hal positif yang aku dapatkan, sejauh ini sih belum ada hal negatifnya ya. Nggak nyangka banget, blog ini bisa bertahan sampai saat ini, ya walaupun nulis masih sesuai mood, bukan tentang niche tertentu, suka-sukalah pokoknya. jadi ya isi blog ini gado-gado. 

Menulis, salah satu hal yang beberapa bulan terakhir aku lakukan. entah tulisan review acara, review makanan ataupun review barang. Dan biasanya, ada beberapa aplikasi yang aku butuhkan saat menulis blog. 

1. Microsoft Word 
kenapa aplikasi Ms. Word penting? menurutku sih kalo butuh tempat nulis dan pas kebetulan kita tidak terhubung ke internet, jadi menulis bisa di mana saja, nabung tulisan di Ms. Word contohnya, jadi baru diupload setelah ada internet. Oh ya, Ms. Word juga berguna untuk melihat jumlah kata dalam penulisan satu artikel lho, jadi kita bisa kira-kira sendiri mau seberapa panjang tulisan kita. 

2. GDrive 
Aku biasanya pake Gdrive untuk memindahkan foto dari HP ke dalam Laptop atau PC, tinggal foto yang ada di hp diupload ke Gdrive dan kemudian buka Gdrive dari laptop, langsung deh ada fotonya. jadi ga perlu lah yang ribet-ribet macam nyari kabel buat mindahin foto yang ada di hp ke laptop, cukup pake cara simpel ini. 

3. Notepad
Dapet ide dan kebetulan lagi megang hp? aku otomatis langsung buka notepad untuk nulis segala ide yang muncul entah itu puisi, entah itu judul tulisan, entah itu info-info cerita atau sejarah suatu tempat. daripada megang bolpen dan kertas, aku prefer make hp buat langsung nulis cerita yang mau aku tulis. 

4. aplikasi foto seperti snapseed, vsco, picsart, photo editor dan photogrid
Biasanya, kalo mau upload sebuah foto, aku sukanya ngedit foto itu biar jadi makin bagus aja, baru aku upload ke gdrive, jadi yang akan ditampilkan biasanya sudah dalam bentuk editan, cuman ya cuman itu kalo lagi ga males aja :))))

5. Chrome 
kalo sudah nulis, aku bisa buka langsung chrome dan ketik bloger.com di browser, kemudian langsung publish, hihi pake chrome karena lebih asik aja menurutku. 

6. Whatsapp
Ada sebuah Whatsapp Grup yang aku ikutin dan suka ada interaksi saling komen di setiap hari Selasa dan Jumat, jadi habis nulis, biasanya aku muncul ke grup itu untuk sekedar membagikan tulisan dan berinteraksi sesama anggota grup itu. 

yak, sekian dulu, aku cerita aplikasi apa saja yang aku gunakan di dalam sebuah blogpost. Terimakasih mbak Rahma dan mbak Nyi Penengah yang sudah memberikan tantangan arisan kali ini :)

see you! 










2 komentar :

  1. Wah erina mah kebanyakan hore nyaa yaa. Halan2 terrrruusss.. oke dh tfs y. Sukses terus ngeblog bin halan2nyaa

    BalasHapus
  2. nice sharing Mbak.. ^^ ternyata nulis di notepad bagus juga yak.. biar ga kelupaan. hehe

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa