Artikel

Minggu, 10 September 2017

Buku Rekapan Orderan

tema arisan kali ini membahas tentang buku favorit yang dengan buku itu kamu bisa dapet inspirasi hingga sampai ke kehidupan nyata, halah halah, Mbak Vita dan Mbak Anita ki bikin bingung aku deh. banyak buku yang aku sukain sebenernya, dari buku kuliah sampai buku fiksi ataupun kumpulan puisi, kalo dibahas di sini ya panjang, hahaha





Tapi, ada beberapa buku yang bikin aku bahagia, iya. bukunya menghasilkan uang soalnya. Tenang aja, bukan buku karyaku kok, aku mah apa. baru juga punya antologi sebiji, jadi ya ngga bisa sombong #YHA

buku favorit kali ini adalah buku rekapan orderan. buku yang setiap hari aku buka untuk mencatat apa saja yang sudah kuhasilkan hari itu dari berjualan online, hehehe

kuno banget rin?

BIAR! karena menurutku dengan menulis di buku bisa menjadi pengingat, daripada rekap di komputer, entahlah, aku suka cara kuno ini. dan sudah kulakukan dari sejak pertama aku memulai jualan online, ya sejal 2010. sebenernya pembukuan itu bukan aku, karena aku payah banget dalam pembukuan T_T tapi beberapa saat terakhir ini mesti kulakukan sendirian, karena aku belum mempunyai partner lagi, hiks.


tapi, aku mencintai buku rekapan orderan ini, karena begitu membuka lembar demi lembar, rasanya semangat itu ada di situ, apalagi kalo teringat aku bisa membeli apa saja yang aku mau dari membuka-buka lembaran itu, aku makin cinta!

Buku Rekapan Orderan juga yang kadang bikin pusing kalo ternyata sepi orderan atau ada selisih, yaahh, namanya suka duka jualan, tentu saja ada, tapi aku nikmati saja semuanya, hehe alhamdulillah.

selain buku orderan aku juga menyukai buku nota konsinyasi juliaccesories, dari situ akan kelihatan berapa ratus pcs aksesoris yang keluar setiap bulannya, sehingga aku bisa mengira-ngira dalam bulan depan butuh apalagi ya?

sesederhana itu,  buku yang bisa menginspirasiku,
kalo kamu? buku apa yang bisa menginspirasimu gengs?
tulis di kolom komentar ya!


ciaoooo


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa