Artikel

Sabtu, 25 November 2017

Hal-Hal yang Didapat dari Internet

Manfaat internet untuk seorang Erina? itu yang ditanyakan mbak dedew dan mbak ningrum pas lagi ngobrol-ngobrol cantik di whatsapp, aku terdiam, berusaha memikirkan apa saja sih yang sudah kudapat dari internet?




terus terang bingung mau nulis dari mana, karena yang jelas buaaanyaakkk banget yang bisa aku dapet dari internet ini, ya uang, ya teman baru, ya mantan pacar, ya pokoknya banyak banget deh. karena internet membuat aku memberikan kabar ke ayahku kalo beliau lagi jauh dari rumah dan interaksiku hanyalah bisa lewat sebuah surel. untung zaman makin canggih, sekarang di kapal masih bisa nerima whatsapp dan viber, jadi video call dan chat masih aman. setidaknya untuk aku dan ayahku.

selain untuk komunikasi dengan orang tua, hal yang paling menggembirakan dengan adanya internet adalah kamu bisa kembali terhubung dengan teman-temanmu yang ribuan itu di sosial media yang kamu miliki, walaupun jauh dan jarang bersua, tapi semuanya dekat karena adanya internet, hihihi benar-benar mendekatkan yang jauh ya?

selain itu, dengan adanya internet, tugas kuliah menjadi mudah, dikit-dikit tanya mbah google, hihihi iya,, dulu tugas kuliah kebanyaan disuruh cari jurnal penelitian dan langanannku ya di mbah google, kebayang sih zaman belum ada internet, mahasiswa harus ke perpusda atau perwil untuk mencari bahan tugas kuliah.

selain komunikasi, memudahkan tugas, reuni, internet juga bisa jadi sumber penghasilan buat aku, ya aku pun menggunakan internet untuk berjualan. berjualan di internet merupakan pengalaman dan tantangan tersendiri buat aku, kepuasan batin jika barang diorder orang itu gak bisa dikalahkan dalam hal apapun. siapa yang seperti aku? hihihi
rjshopindo, azaleastorehijab, inahijabku, juliaaccesories serentetan dari hal-hal yang aku kembangkan,
branding diri juga terkadang diperlukan, agar semua orang mengenal kita secara personal branding yang sudah kita bangun.

selain sumber penghasilan dengan cara berjualan, internet juga bisa membuar aku mendapatkan penghasilan dengan cara yang lainnya, sebagai bloger, buzzer contohnya, menulis dan dibayar, siapa yang nggak tergoda? kamu? BOHONG!


sebenernya masih banyak hal dan manfaat yang bisa aku dapatkan dari internet, hihi kapan-kapan aku tulis lanjutannya yah?


cheersss

1 komentar :

Mari berkomentar yang baik yaaaa