Artikel

Minggu, 31 Desember 2017

Merangkai Silaturrahmi Bersama Menteri Perhubungan RI Sekaligus Penyerahan Apresiasi Kepada Pejuang Transportasi


bloger semarang



Alohaaa,, tulisan akhir tahun 2017 nih, kamu sudah siap tahun baruan ke mana? 
kemarin aku diundang oleh Kemenhub untuk menghadiri acara silaturahmi bareng Menteri Perhubungan RI, Bapak Budi Karya Sumadi di salah satu bangunan historis Kota Semarang, Lawang Sewu. 
Siangnya, aku meluncur dari Jogja menuju Semarang karena ada hal mendesak yang membuat aku harus ke Jogja di tanggal 28 Desember dan balik Semarang di tanggal 30 Desember, habis puas main sama Jingga dan cerita ini itu sama mamanya, aku balik semarang dong, dengan berdoa supaya enggak macet, jadi bisa sampe Semarang tepat waktu. karena acara yang tertulis di undangan itu jam 18.00 ada yang bisa nebak aku pulang jam berapa? 

Jumat, 22 Desember 2017

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapore

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis Singapore


Sumber: Pixabay

Singapore merupakan sebah negara yang luasnya hanya beberapa ratus kilometer dari luas kota Jakarta. Namun, jelas terlihat jika Singapore jauh lebih maju ketimbang negara kita tercinta.

Ngga ada maksud untuk bandingin atau apa, cuma aja kerennya Singapore bikin banyak orang Indonesia pingin melancong ke negeri singa sebagai destinasi luar negeri pertama kalinya. Singapore juga jadi salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia yang pingin ngerasain atmosfer negara maju di luar negeri. Negara-kota kosmopolitan yang satu ini memang mudah dijangkau dari negara kita. Tinggal nyeberang dari Batam atau mengambil direct flight dari sejumlah kota besar di Indonesia, kamu udah bisa melihat kemegahannya.

Begini Resep Masak Gudeg Nangka Khas Jogja

Begini Resep Masak Gudeg Nangka Khas Jogja




Gudeg merupakan salah satu makanan khas daerah jogja. Gudeg berwarna merah kecokelatan yang berasal dari daun jati dimana daun jati memang dikenal sebagai pewarna alami untuk menghasilkan warna merah. Gudeg yang terbuat dari nangka muda dimasak bersama santan dan bumbu dengan jangka waktu memasak relatif lama. Bisa sampai beberapa jam. Biasanya gudeg disajikan bersama nasi, sambel goreng krecek, telur, dan suiran ayam yang diguyur dengan kuah opor encer.

Penggunaan Bedak Tabur Bagi Bayi

Penggunaan Bedak Tabur Bagi Bayi
Saat memilih merk bedak bayi yang aman, pastikan bahwa bedak tersebut tidak mengandung talk dan tidak memiliki wangi yang mencolok. Kedua hal itu tentunya sudah mafhum bagi banyak orang tua. Ada satu hal yang hal ini merupakan cara atau kebiasaan yang dilakukan karena turun-temurun. Pemilihan bedak bayi berupa bedak bubuk merupakan hal yang sudah biasa terlihat saat orang tua merawat bayi. Meskipun sudah menjadi kebiasaan dan dilakukan turun-temurun, bedak bubuk ini memiliki resiko tinggi, terutama pada bayi. Bagi orang tua yang memahami resiko ini, tentu perawatannya pun tidak akan menggunakan bedak bayi bubuk. Orang tua yang mengerti pasti hendak atau sudah memilih pindah pada bedak bayi lotion. Apa resiko bedak bayi bubuk? Dan kenapa mesti memilih bedak lotion bagi bayi?

Minggu, 03 Desember 2017

Gerakan Masyarakat Sehat bersama DKK Semarang

Mau cerita nih kalo minggu lalu, hari senin dan selasa diajakin ikut acara Dinkes Semarang.
Senin, 27 November 2017 lalu, kami para bloger kesehatan kota Semarang diminta berkumpul pukul 07.00 pagi di DKK Semarang untuk kemudian dibagi ke dalam dua kelompok yang akan membawa kita ke puskesmas yang ada di Semarang, kelompok 1 (aku) menuju Puskesmas Gayamsari dan kelompok 2 menuju Puskesmas Halmahera.