Artikel

Minggu, 31 Desember 2017

Merangkai Silaturrahmi Bersama Menteri Perhubungan RI Sekaligus Penyerahan Apresiasi Kepada Pejuang Transportasi


bloger semarang



Alohaaa,, tulisan akhir tahun 2017 nih, kamu sudah siap tahun baruan ke mana? 
kemarin aku diundang oleh Kemenhub untuk menghadiri acara silaturahmi bareng Menteri Perhubungan RI, Bapak Budi Karya Sumadi di salah satu bangunan historis Kota Semarang, Lawang Sewu. 
Siangnya, aku meluncur dari Jogja menuju Semarang karena ada hal mendesak yang membuat aku harus ke Jogja di tanggal 28 Desember dan balik Semarang di tanggal 30 Desember, habis puas main sama Jingga dan cerita ini itu sama mamanya, aku balik semarang dong, dengan berdoa supaya enggak macet, jadi bisa sampe Semarang tepat waktu. karena acara yang tertulis di undangan itu jam 18.00 ada yang bisa nebak aku pulang jam berapa? 


niat awalnya sih jam 09.00 dan mentok jam 11.00 sudah di bis karena aku mau pulang ke rumah buat istirahat dan cuci baju dulu, tapi apalah daya, jam 13.45 baru sampe jombor. dan batal naik bis, penuh dong bisnya dapet tiket pun paling untuk yang jam 15.00 atau 16.00, akhirnya naik plat hitam yang berangkat saat itu juga deh, kapan-kapan aku bahas apa aja alat transportasi menuju jogja selain bis dan kereta ya. 

sampe semarang jam 17.00 lumayan padat jalanan hari itu, akhirnya aku transit di kosan temen, karena mustahil banget jam segitu buat pulang ke rumah dulu untung aja sengaja bawa baju lebih pas berangkat, untuk jaga-jaga. sambil wasap orang rumah kasih kabar kalo bakal pulang telat hari itu. 

sampai tkp sih jam 18.10 telat 10 menit dari jadwal undangan, setelah masuk dan ketemu temen-temen, akhirnya kami dipersilakan makan malam terlebih dahulu, menu yang disajikan pun khas semarang, seperti bakmi jowo, tahu gimbal, dan sate kambing. selesai makan, acara dimulai dan dibuka oleh Bapak Budi Setiyadi (Dirjen Perhubungan Darat), kemudian sambutan berikutnya oleh bapak Ganjar Pranowo. Bapak Ganjar juga mengungkapkan keheranannya karena adanya acara seperti ini (Penyerahan Apresiasi kepada pejuang transportasi) beliau sangat kagum karena ada acara yang seperti ini di Semarang, dan turut bangga dengan para pejuang transportasi yang rela untuk tidak liburan dan tetap pada tugasnya. oh ya, sedikit cerita kebetulan, saat beliau memberikan sambutan, beberapa bloger pun ke depan panggung untuk mengabadikan momen dan beliau juga berkomentar tentang penggiat sosial media "lha iki rak bloggere... sampeyan bloger to mbak? aku apal" hihi senangnya bloger pun sudah dihapal sama bapak ganteng. 
Bapak Ganjar memberikan sambutan

Setelah Bapak Ganjar memberikan sambutan, Bapak Menteri pun menjelaskan tentang program Kemenhub selama natal dan tahun baru, besar harapan beliau untuk program ini tersalurkan ke masyarakat dengan baik dan bisa meminimalisir kemacetan di sejumlah titik rawan macet karena ada beberapa jalan alternatif yang dibuka sehingga pengguna jalan raya bisa dengan nyaman menikmati liburan natal dan tahun baru tanpa harus dihampiri kecemasan akan macet. adapun programnya adalah : 

1. dibukanya jalur alternatif dari Kota Pekalongan, Batang dan Semarang.

2. Truk gandeng 3 dilarang melewati jalan tol, karena bisa membuat macet.

3. Disarankan untuk memilih waktu yang tepat untuk pulang, kalau bisa di tanggal yang tidak akan ramai oleh orang liburan. 

selain 3 program di atas, diharapkan juga untuk para pengendara untuk selalu peduli dengan kendaraannya dengan cara mengecek ban, rem, dan mesin agar tetap aman dan selamat sampai tujuan. karena banyak hal yang bisa terjadi di jalan raya. 

 kemudian, kami dihibur oleh Bapak Budi yang bernyanyi dengan sangat asik, setelah itu tibalah acara yang ditunggu-tunggu penyerahan apresiasi kepada pejuang transportasi. 55 orang dipanggil maju ke depan untuk diberikan bingkisan dan penghargaan sebesar 25 juta dalam bentuk asuransi jiwa oleh Bapak Budi dan Bapak Ganjar.

Dari tadi pada paham nggak siapa saja yang aku sebut pejuang transportasi? jadi, pejuang transportasi itu adalah orang yang sangat berjasa dalam kehidupan kita, mereka rela tidak ikut liburan demi menjaga lalu lintas agar tetap lancar saat kita gunakan untuk berlibur. hebat ya mereka? 

setelah selesai pemberian penghargaannya kami pun diberi suguhan hiburan lagi, kali ini semua maju ke depan panggung untuk turut bernyanyi bersama bapak menteri dan setelah itu kami pulang karena acara telah selesai. 


penyerahan bingkisan oleh Bapak Ganjar



foto bersama Bapak Menhub RI dulu ya.... 


Btw, tahun baruan ke mana kamu nanti malam?


1 komentar :

Mari berkomentar yang baik yaaaa