Artikel

Jumat, 22 Desember 2017

Penggunaan Bedak Tabur Bagi Bayi

Penggunaan Bedak Tabur Bagi Bayi
Saat memilih merk bedak bayi yang aman, pastikan bahwa bedak tersebut tidak mengandung talk dan tidak memiliki wangi yang mencolok. Kedua hal itu tentunya sudah mafhum bagi banyak orang tua. Ada satu hal yang hal ini merupakan cara atau kebiasaan yang dilakukan karena turun-temurun. Pemilihan bedak bayi berupa bedak bubuk merupakan hal yang sudah biasa terlihat saat orang tua merawat bayi. Meskipun sudah menjadi kebiasaan dan dilakukan turun-temurun, bedak bubuk ini memiliki resiko tinggi, terutama pada bayi. Bagi orang tua yang memahami resiko ini, tentu perawatannya pun tidak akan menggunakan bedak bayi bubuk. Orang tua yang mengerti pasti hendak atau sudah memilih pindah pada bedak bayi lotion. Apa resiko bedak bayi bubuk? Dan kenapa mesti memilih bedak lotion bagi bayi?

Menurut para ahli, bedak bubuk atau bedak tabur bisa meningkatkan resiko bayi terkena sesak nafas yang besar. Penggunaan bedak tabur pada bayi, menyebabkan bayi bisa menghirup bedak tabur tersebut. Nah, hal itulah yang menjadi resiko besar. Bisa dibayangkan, apabila si kecil terkena sesak, betapa menderitanya dia. Adapun, banyak para ahli yang menyarankan untuk berpindah atau menggunakan bedak lotion sebagai gantinya. Kenapa lotion? Kandungan bedak lotion dan bedak tabur sejatinya hampir sama atau tidak ada perbedaan yang berarti. Tapi, dengan penggunaan lotion, bayi tidak akan menghirup bedak. Secara sederhana, penggunaan bedak lotion lebih aman bagi bayi dibandingkan bedak tabur dan resiko sesak pun akan jauh menurun atau bahkan terhindar.

Sangat penting bagi orang tua untuk memahami segala cara dan bahan yang ada saat perawatan bayi dilakukan. Memilih merkbedak bayi yang aman merupakan cara jitu orang tua dalam melindungi bayi dan memberikan keamanan semaksimal mungkin. Meskipun bedak tabur telah menjadi kebiasaan turun-temurun, tapi dalam bedak tabur terdapat resiko besar menyebabkan bayi sesak. Dalam hal ini, sudah selayaknya oran tua berlaku bijak dan perawatan yang dilakukan pun mesti mengutamakan kesehatan bayi dibandingkan dengan aspek lainnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa