Artikel

Jumat, 22 Desember 2017

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Singapore

Rekomendasi Tempat Wisata Gratis Singapore


Sumber: Pixabay

Singapore merupakan sebah negara yang luasnya hanya beberapa ratus kilometer dari luas kota Jakarta. Namun, jelas terlihat jika Singapore jauh lebih maju ketimbang negara kita tercinta.

Ngga ada maksud untuk bandingin atau apa, cuma aja kerennya Singapore bikin banyak orang Indonesia pingin melancong ke negeri singa sebagai destinasi luar negeri pertama kalinya. Singapore juga jadi salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia yang pingin ngerasain atmosfer negara maju di luar negeri. Negara-kota kosmopolitan yang satu ini memang mudah dijangkau dari negara kita. Tinggal nyeberang dari Batam atau mengambil direct flight dari sejumlah kota besar di Indonesia, kamu udah bisa melihat kemegahannya.


Kesan mahal tentu bakal langsung melintas pas membayangkan negara tersebut. Tidak heran karena memang taraf hidup di sana juga sudah jauh lebih tinggi melampaui kehidupan di ibu kota.

Jangan dulu urungkan niat, karena di Singapore ternyata masih ada lho tempat yang bisa disambangi secara cuma-cuma alias gratis. Berikut ini deretannya. Simak satu-satu, ya.


1. Merlion Park


Source: Visitsingapore

Banyak yang bilang kalau tempat wisata Singapore yang satu ini adalah harga mati. Tidak afdol rasanya kalau tidak foto di sini. Atau dengan kata lain, belum ke Singapore kalau belum foto dengan latar belakang patung ikan setengah singa.

Memang, untuk berfoto di sini dibutuhkan usaha yang agak sedikit banyak (?). Bayangkan saja, berbagai macam orang dari segala penjuru dunia pasti akan datang ke tempat ikonik ini dan juga ingin berfoto di sana.

Apalagi di sekitar sana ada lanskap indah yang bisa dinikmati sembari berjalan santai ditemani angin sepoi-sepoi.


2. Marina Bay Sands


Source: visitsingapore
Setelah berhasil berfoto di depan Merlion dan puas menikmati keindahan pemandangan sekitarnya, ambil jalan sedikit dan mampir ke bangunan kembar tiga. Ya, apalagi kalau bukan Marina Bay Sands, sebuah bangunan mal, hotel, dan kasino yang menjadi satu.

Gampang sekali dari area Merlion Park ke Marina Bay Sands, tinggal susuri jembatan The Helix Bridge. Siapkan kapasitas memori yang banyak dan baterai kamera yang terisi penuh untuk kembali ambil foto-foto yang banyak di sini.

Paling pas ke sini saat sore hari. Kenapa? Karena saat menjelang malam, kamu akan bisa menyaksikan pertunjukan efek visual cahaya atau dikenal dengan Wonder Full: Light and Water Spectacular. Tepatnya pertunjukan itu diadakan setiap jam 8 malam dan juga jam 9.30 malam. Yang lebih kerennya lagi, itu gratis!


3. Henderson Waves

Source: rsp.com.sg

Ngga ada yang salah buat nongkrong-nongkrong cantik ataupun nongkrong biasa aja di jembatan. Apalagi kalau jembatannya adalah Henderson Waves yang ada di area Mount Faber Park. Jembatan sepanjang 274 meter ini memiliki bentuk yang unik dan sangat instagramable!

Buruan beli tiket pesawat Sriwijaya di reservasi.com buat ke Singapore dan coba kunjungi jembatan menarik ini di sana!

4. Singapore Botanic Gardens


Sorece: VisitSingapore

Berada di jantung Singapore, tepatnya di area Orchard, Singapore Botanic Gardens seolah menjadi paru-paru yang menyegarkan kota metropolitan. Di antara hutan beton Singapore, bersantai dan melakukan piknik bersama orang tercinta di sini rasanya tepat sekali.

Kamu bisa menikmati kesegaran di sini secara gratis mulai dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam. Asik banget, kan. Sambil santai buat booking tiket pesawat juga asik banget di sini.


5. East Coast Park


Source: expedia

Meski sudah kita ketahui bersama, pantai di Indonesia hampir tidak ada yang menyaingi, tapi tetap saja kamu harus coba wisata gratis di Singapore yang satu ini. Di sini tidak hanya bisa menikmati angin sepoi-sepoi tetapi juga ada pusat jajanan, restoran seafood, sampai kafe-kafe buat santai.

6. Clarke Quay Bay


Source: TripAdvisor

Clarke Quay Bay yang terletak di tepi Singapore River ini, kamu dapat menemukan banyak restoran, cafe, dan bar. Ada juga banyak kios yang menjual berbagai barang yang unik. Harga makanan dan minuman di restoran/cafe dan bar di kawasan Clarke Quay Bay ini memang cukup mahal, tapi coba masukkan Clarke Quay Bay sebagai tempat wisata murah meriah di Singapore karena tanpa mengeluarkan uang pun, kamu sudah bisa bersenang-senang di sini.

7. Chinatown


Source: VisitSingapore

Di mana mana, termasuk juga di Singapore, Chinatown selalu deh jadi lokasi wisata yang murah meriah. Di Chinatown, kamu bisa belanja apa pun dengan harga murah-meriah, mulai dari pernak-pernik, pakaian, sampai obat. Chinatown adalah tempat yang pas banget kalau kamu pingin beli oleh-oleh. Di sana, kamu juga bisa menemukan aneka jajanan dan tempat makan. Untuk ke Chinatown, kamu bisa naik MRT jalur ungu dan kuning, lalu tinggal turun deh di Chinatown Station.

Nah, sudah tahu kan sekarang tempat wisata gratis di Singapore? Jangan tunggu apa-apa lagi, segera rencanakan perjalanan dan booking tiket pesawat di sana.

Jangan lupa juga ya untuk rajin mengecek harga tiket pesawat untuk melihat tiket pesawat Sriwijaya di Reservasi.com!




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa