Artikel

Rabu, 10 Januari 2018

Kaleidoskop 2017


Tema arisan dari Mbak Tanti dan Nuzha susah-susah gampang sih sebenernya, tentang peristiwa paling berkesan di 2017, bikin mikir, apa ya? para sahabat dekat udah nikah semua di 2017, itu memberikan kesan tersendiri sih, 9 tahun temenan kan bukan waktu yang sebentar. Kalo ngomongin peristiwa paling berkesan di 2017, aku bingung mau cerita dari mana, karena ya menurutku 2017 tahun yang menjadi titik balik seorang Erina. kenapa?


ya karena di tahun itu, aku belajar banyak hal dan memang tahun terberat untuk pengambilan sebuah keputusan. Banyak cerita yang terjadi di 2017, ada sakit, kecewa, marah, sedih, terluka dan tak lupa secuil kebahagiaan. Alhamdulillah, 2017 masih menyimpan tawa. di tahun ini aku belajar arti menerima dan memaafkan, belajar untuk tidak jadi egois dan belajar untuk lebih dewasa dengan semestinya.
Beberapa keputusan yang aku ambil di 2018 sedikit banyak dipengaruhi oleh apa yang aku peroleh di 2017 selain dari saran-saran sahabat dekat tentunya. di 2017 pun aku menemukan teman-teman baru yang bertahan denganku hingga saat ini. lebih banyak kenalan, banyak teman dan hanya sedikit sahabat yang membantu aku untuk tetap berdiri seperti sekarang ini. teman itu datang dan pergi kan?
suka duka ngeblog di 2017 juga kurasakan, maaf jika tahun ini tulisan bersifat promosi mungkin lebih banyak dari tulisan pribadi, dan terus terang aku menjadi kurang greget, jenuh dan rada nggak semangat menulisnya, makanya menulis yang aku suka juga menjadi resolusi di 2018, ah kebanyakan kepengen dasar si Erina memang, hehehe
kalau mau dilihat ke belakang, 2017 membuatku untuk tetap produktif dengan menulis dan memanfaatkan media sosial dengan baik, dan karenanya, aku mendapatkan banyak hal dan pengalaman baru yang nggak bisa aku tukar dengan apapun itu, terima kasih semua yang telah memberikan kesempatan berharga yang aku dapatkan di 2017, beberapa liburan gratis, beberapa teman dan lingkungan baru, serta bertemu teman lama yang sat aku elama ini hanya aku kenal lewat dunia maya.
2017 membuat banyak cerita baru, rada rajin ngeblog dibanding tahun sebelumnya, dan tentu saja tak lupa aku berterima kasih dengan dinamika kelompok yang ada, yang membuatku memecahkan solusinya dengan tidak drama (ya walaupun pake drama dikit-dikit wajarlah yaaaa).


Semoga, 2018 ini makin berwarna, ciao! 

2 komentar :

  1. 2017 pertama kali motoran ke Jogja bareng Erina litterally pertama banget... Dari jajan sampe ujan, jalan-jalan, bobok, makan. Damai banget lah pokoknya waktu itu :D

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa