Artikel

Rabu, 17 Januari 2018

Manfaat Masker Ampas Teh Bagi Kulit Wajah

Manfaat Masker Ampas Teh Bagi Kulit Wajah

Masker yang terbuat dari alami memang banyak jenisnya, tidak hanya bahannya yang sangat mudah didapatkan, akan tetapi cara membuatnya juga yang sangat mudah. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit wajah yaitu ampas teh bisa menjadi obat jerawat paling aman.


Ampas teh selain bisa digunakan untuk pupuk tanaman, bahan yang biasanya langsung di buang ke tong sampah ini ternyata bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Terdapat beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan apabila menggunakan ampas teh untuk dijadikan masker bisa sebegai obat jerawat, diantaranya yaitu:
  1. Menghilangkan jerawat
Ampas teh bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Hal tersebut dikarenakan kandungan yang terdapat pada kulit wajah yang bisa membersihkan kulit wajah dari bakteri yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Cara menggunakan ampas teh untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan mendiamkan ampas teh selama 1 hari 1 malam. Selanjutnya anda gunakan ampas teh keesokan harinya dengan cara mengoleskan ampas teh ke seluruh permukaan wajah dan juga bagian leher. Diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air dingin.
  1. Mencerahkan kulit wajah
Kandungan vitamin E yang terdapat pada ampas teh bisa mencerahkan kulit wajah, selain itu itu juga bisa membersihkan komedo pada kulit wajah. Bahkan untuk anda yang ingin mencegah penuaan dini, maka anda bisa menggunakan ampas teh. Caranya yaitu dengan mendiamkan ampas teh selama 2 mala, kemudian gunakan ampas teh keesokan harinya, caranya yaitu dengan mengoleskan ampas teh pada kulit wajah dan juga bagian leher. Tunggu sampai beberapa menit sampai kering. Langkah berikutnya yaitu bilas dengan menggunakan air bersih.
  1. Mengencangkan kulit wajah

Untuk anda yang ingin mengencangkan kulit wajah agar terlihat lebih awet muda, maka anda bisa menggunakan ampas teh. Caranya yaitu dengan mengoleskan ampas teh pada bagian wajah dan juga leher ketika akan tidur. Selanjutnya keesokan harinya bilas dengan menggunakan air dingin. Agar hasilnya lebih maksimal, maka anda bisa melakukan perawatan dengan ampas teh secara rutin 2 kali dalam seminggu. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa