Artikel

Senin, 29 Januari 2018

yeay, akhirnya tahun baruan!

Tema arisan kali ini tentang liburan akhir tahun, maafkan tulisan ini telat banget dari deadline karena yaaaa, kalo mau sesuai deadline, aku ga tau mau nulis apa, karena selama ini akhir tahun selalu di rumah. (dan tulisan inipun telat setahun T_T) maafkan aku Mbak Uniek dan Mbak Domi karena adekmu ini sukanya ngutang tulisan tapi kalian tetep sayang aku kan? Ya kan?


Awalnya, nggak ada rencana liburan akhir tahun 2017 kemarin mau ke mana, lha wong biasanya aja juga di rumah aja kok mandangin kembang api dari balkon kamar atas sambil mamam fitsza, atau kumpul satu gang bakar-bakaran di bawah tapi itupun aku jarang ikutan, karena akan lebih berat keinginan buat nonton drama korea daripada nyiapin mental ditanyain kapan nikah sama orang satu gang.

Sekitar dua minggu sebelum tahun baru, aku di whatsapp Mbak Mara nanyain mau ke mana pas tahun baruan, dari obrolan gambling itu membuat kami sepakat untuk pesan tiket kereta dan hotel saat itu juga, seiring berjalannya hari akhirnya nambah 2 orang lagi yang ikut pergi.
Muka siap liburan


Hari H, jam 10 aku otw ke stasiun karena kereta berangkat jam 11 kurang semenit, masih berasa lelah, karena baru aja pulang dari Jogja dan ada acara sampe jam 10 maleman sehari sebelumnya. Sesampainya di Purwokerto jam 4 sore dan kami langsung menuju soto H. Loso.
Kebiasaan bloger, apa2 difoto 


Setelah selesai mendiamkan naga di dalam perut, kami menuju hotel untuk istirahat dan bersih-bersih, gak kerasa udah jam 7 malem aja, lalu kami keluar, bingung dong mau ke mana, akhirnya makan bebek H. slamet. Kemudian kami memutuskan untuk ke alun-alun, masih belum begitu ramai, dan kami menuju Rita Mall, saking nggak ada tujuannya kami memutuskan untuk nonton Jumanji yang diputer jam 10 malem itu, berfaedah banget kan kami?

Kelar nonton udah jam 12 kurang, tapi kan kami antri di liftnya, terus keluar mall jam 12.08 dan itu kembang apinya udah abis T_T, berasa zzzz banget sih, karena kan ya, kalo di rumah itu sampe jam 2 pagian juga masih rame bats. Gak lama kami pulang, sebelumnya mbungkus martabak sih buat dibawa ke hotel.

Besokan paginya kami siap sekitar jam 8 pagi, kami ke small world, tempatnya oke juga buat wisatawan, setelah puas foto-foto dan pinjem kimono jepang, kami menuju destinasi berikutnya, curug bayan, kali ini sama mas @banyumase di curug udah kepengen jeburan sebenernya, tapi ditahan.
Smallworld
Kami dari genWi Jepang *plak
Kelar dari curug bayan, rupanya kami sudah lapar, yasudah, mampir ke warung putri gunung milik pak tekad, masakannya endulitaaakk bingo, aku mau kluban rontak ranteknya, mau pakisnya, dan mau ayam burusnya. FIX RINDU!
Setelah makan, kami ke BAF (Baturaden Adventure Forest) oh no! tanggal 1 Januari, dan tempatnya sepiii baatts!! Jeburan di situ hampir lupa waktu, tolerir dikitlaah, hehehe, turun dari baturaden mampir ke es brasil, enaakk!!
Curug bayan
Makan siang di pak Tekad
Muka bahagia nahan dingin jeburan di BAF

Setelah keseruan hari itu, kami pun menuju stasiun kereta, karena kereta berangkat pukul 17.00. selesai sudah liburan tahun baruanku, kamu ke mana guys? 

18 komentar :

  1. Lebih seru lagi kalau acara liburannya ada foto2 sebagai dokumentasi penasaran sama baf tempatnya seperti apa

    BalasHapus
  2. Tahun baru, saya hanya di rumah aja. Waktu pergantian tahun, malah pulas tertidur hihihi...
    Enak banget ya...liburan ke tempat wisata, dan ternyata wisatawannya sedikit alis sepi. Pasti puas menikmati keindahan alam di sana ya...

    BalasHapus
  3. Wah purwokerto! Salah satu bucketlist tempat yang mau aku kunjungi juga nih, Kak Er.

    Seru ya liburan akhir taun yang beda dari biasanya. Kalau aku sih sama aja kayak tahun lalu hahaha kumpul bareng keluarga dan bakar-bakaran di atas balkon rumah kakak sepupu aku.


    Loh justru 1 Januari sepi yak? Hahaha biasanya hari libur tuh tempat wisata gitu rame. Oh, mungkin pada bangun siang soalnya begadang ngerayain taun baruan kali ya😂

    BalasHapus
  4. ih seru banhet sih. aku di rumah aja. hehe

    BalasHapus
  5. aku justru kalau taun baru itu males kemana-mana walaupun temen pada ngajak. soalnya bisa dipastikan tempat wisata pasti pada rame deh. etapi kalau sepi kayak Baturaden ya asik juga ya :)

    BalasHapus
  6. jujur, selama aku koass selama kurang lebih totalnya itu, 2 bulan di Banyumas, aku kayaknya cukup nyesal ga nikmati keindahan lain dari Purwokerto. Tapi, ya udah deh. Semoga diberikan kesempatan ke sana. Palingan waktu itu ke Baturaden doang dan itu ga sempat berhenti lagi. Tapi, ya aku mah orangnya gitu. Senangnya jalan doang, berhentinya males. Hahahaha.

    BalasHapus
  7. Aku liburan taun barunya di rumah mbak, hehehehehheee
    Seru ya jalan dengan teman-teman ke tempat wisata seperti mbak, mantab. Refreshingnya itu lho

    BalasHapus
  8. Asyik ya bisa menghabisan tahun baru dengan jalan-jalan, kalau saya kemarin tahun baruan di ruma aja sama anak-anak, eh smabil nonton drakor ding

    BalasHapus
  9. Wah, seru nih bersama teman2 menghabiskan waktu tahun baru ke tempat rekreasi. Semoga tahun barunya lebih semangat karena sudah menghabiskan acara akhir tahun dengan suka cita.

    BalasHapus
  10. Wah itu Soto itu Sroto Sokaraja itu bukan mba? Aku jatuh cinta ama sroto-sroto an ini hehe.. maknyuss

    BalasHapus
  11. Oalah ini toh yang kemarin liburan di Purwokerto hihi. Ada satu spot lagi yang bagus tapi di Banyumas mbak, tepatnya di desa Papringan ada sentral batik di situ, bisa liat2 motif dan cara pengerjaanya, semoga lain kali ya hihi :3

    BalasHapus
  12. Asyiknya mainan air di lokasi air terjun..., Pasti dingin banget...dan keseruan ditambah makan2 bareng teman...

    Enak bisa tahun baruan...

    BalasHapus
  13. Kalau aku liburannya ngga ada yang seru. Seandainya ada kamu pasti liburan lebih seru dan terkenang. Jangan liburan tanpaku

    Dilan 2018

    BalasHapus
  14. Aku gak ke mana-mana, hahaha

    Emang paling enak itu gak byk begadang saat tahun baru. Besoknya baru deh puasin jalan2. Itu main di airnya enak bner karena sepi. Aku kalo byk org suka malu

    BalasHapus
  15. air curugnya bersih ya, kayaknya enak juga bawa keluarga rame-rame kesana,

    BalasHapus
  16. Malam Tahun Baru ketiduran. Awal tahun karaokean bareng keluarga besar. Hahaha... cukup seru lah. Mbak Er, bulan depan ketemu ya. See you :)

    BalasHapus
  17. wah serunya, aku tahun baruannya di rumah aja umpel-umpelan sama suami hihi.. oiya mbak itu di smallworld sewa kimono nya bayar lagi kah?

    BalasHapus
  18. Seru banget liburannya, jadi pengen ikutan narsis juga di smallworld hehe soalnya saya belum pernah kesana

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa