Artikel

Kamis, 08 Maret 2018

5 Tips Pesan Hotel Murah di Jogja




Blog.reservasi.com

Ada pilihan banyak hotel di Yogyakarta mulai dari hotel yang paling murah sampai dengan hotel yang memiliki fasilitas mewah. Semua hal tersebut memang sangat bergantung pada kebutuhan masing-masing.

Pesan hotel murah di Jogja saat ini tidak perlu repot seperti waktu dulu gimana belum terlalu banyak online travel agent. Saat itu biasanya akan sangat kesulitan untuk pesan hotel murah sekalipun terutama pada saat liburan.


Agar tidak kehabisan ini semua orang bisa berlomba-lomba pesan hotel murah lebih awal melalui online travel agent terpercaya seperti reservasi.com. Apalagi biasanya terdapat tiket promo di reservasi.com yang bisa digunakan untuk penerbangan domestik maupun penerbangan internasional. Biar sekalian Dapat promo kamu bisa pesan hotel murah sekaligus booking tiket pesawat lewat reservasi.com.

Lalu bagaimana tipsnya agar bisa melakukan pemesanan hotel murah di Jogja? Berikut adalah ulasannya.

1. Cari lokasi yang dekat dengan Jalan Malioboro

Beberapa backpacker maupun traveller lebih banyak memilih hotel yang dekat dengan Jalan Malioboro. Alasannya Jalan Malioboro merupakan jantungnya kota Yogyakarta. Jalan Malioboro merupakan jalan bagi wisatawan. Tidak heran jika banyak beberapa Hotel dari yang mewah sampai yang murah berjejer di Jalan Malioboro maupun di sekitarnya.

Alasan lain mengapa harus memilih hotel di Jalan Malioboro karena kamu tidak perlu lagi menggunakan kendaraan Jika kamu datang ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta api. Ada banyak hotel murah di sekitar Jalan Malioboro sehingga kamu tidak perlu menggunakan mobil taksi ataupun bus. Yang menarik kamu masih bisa menggunakan transportasi tradisional seperti becak dan juga andong Untuk mengantarkan kamu ke hotel dari stasiun.

Jika terpaksa harus mencari hotel yang sedikit lebih jauh dari Jalan Malioboro pastikan bahwa hotel tersebut tidak terlalu jauh dari Keraton Yogyakarta atau masih berada di sekitar kawasan benteng Keraton Yogyakarta.

2. Cari lokasi yang dekat dengan Stasiun, Bandara dan Terminal

Pemilihan lokasi yang strategis memang menjadi salah satu alasan mengapa kamu bisa menghemat pengeluaran. Pemilihan lokasi hotel memang sangat bergantung pada kebutuhan, namun yang perlu diingat adalah Pilihlah lokasi hotel yang dekat dengan akses transportasi seperti Stasiun bandara dan juga terminal.

Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot mencari taksi yang harga-nya jauh lebih mahal dibandingkan kendaraan umum lainnya. Selain itu biasanya pihak hotel sudah memiliki kendaraan antar jemput sendiri terutama beberapa hotel yang dekat dengan Bandara Adisucipto Yogyakarta. Sedangkan alasan memilih hotel dekat dengan Stasiun Tugu Yogyakarta karena kamu tidak perlu menggunakan transportasi lain selain transportasi tradisional yang akan membuat kamu merasa lebih terasa liburan di Yogyakarta.

3. Bandingkan harga

Saat ini konsumen bisa bebas memilih hotel yang paling lengkap fasilitasnya atau hotel yang menawarkan harga paling murah. Sebagai konsumen Kamu bebas memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat traveling di Jogjakarta.

Kadang-kadang hotel yang sama memiliki harga yang berbeda antara online travel agent yang satu dengan online travel agent yang lainnya. Pastikan kamu bisa membandingkan harga dari beberapa situs online termasuk salah satunya situs reservasi hotel terpercaya yaitu reservasi.com.

4. Gunakan promo untuk pesan hotel murah di Jogja

Pada saat low season seperti ini biasanya kunjungan ke Yogyakarta jauh lebih berkurang dibandingkan pada saat liburan. Waktu terbaik untuk melakukan reservasi hotel. Selain itu kamu bisa menggunakan beberapa promo yang ditawarkan oleh online travel agent seperti reservasi.com yang menawarkan berbagai promo berbeda setiap harinya.

5. Booking 30 hari sebelum tiba di hotel tujuan

Meskipun ada tiket promo di reservasi, bukan berarti kamu melupakan waktu terbaik untuk melakukan booking hotel dengan harga yang lebih murah. Salah satu waktu yang direkomendasikan untuk melakukan pemasangan hotel adalah 30 hari sebelum tiba di tempat.

Ada beberapa macam pembayaran yang bisa kamu lakukan mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit pembayaran dengan menggunakan transfer atau pembayaran langsung di hotel. Opsi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang jelas ketika kamu ingin melakukan booking hotel pesanlah hotel murah terbaik kamu jauh-jauh sebelum kamar hotel yang kamu inginkan habis dipesan oleh orang lain.

Kunjungan ke Yogyakarta pada saat liburan pun tidak bisa disepelekan. Pasalnya pada saat liburan Idul fitri, misalnya keberadaan hotel sangat membantu para pemudik. Inilah yang membuat tingkat hunian Hotel pada saat liburan meningkat hingga berkali lipat. Selain itu Hotel juga menjadi tempat yang aman ketika terjadi bencana seperti bencana banjir dan juga bencana lainnya yang membuat para penghuni merasa tidak aman berada di rumah. Pastikan bahwa kamu mendapatkan harga hotel terbaik saat liburan ke Jogja dengan tips yang sudah diberikan.




3 komentar :

  1. Waah...mesti deket malioboro yaa...pdhl di prawirotaman juga banyak. Apalagi disana juga ada hiburan malam...bisa ajeb-ajeebb 😁😁

    BalasHapus
  2. Kalo aku sekarang lagi bosen dengan Malioboro malah lebih suka ke Prawirotaman. Ada banyak hidden gems yang nggak banyak orang tahu yang seru untuk dicoba, termasuk penginapan murah yang lucu-lucu dan photogenic.

    BalasHapus
  3. cari hotel-hotel yang dekat dengan stasiun atau terminal ya

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa