Artikel

Jumat, 25 Mei 2018

3 Tempat Wisata Unik di Mataram yang Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Keluarga



3 Tempat Wisata Unik di Mataram yang Cocok Dijadikan Destinasi Liburan Keluarga
Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai tempat wisata di luar Pulau Jawa mengalami peningkatan kunjungan yang pesat dari para wisatawan lokal. Hal ini disebabkan oleh harga tiket penerbangan dalam negeri yang semakin murah serta munculnya informasi-informasi mengenai tempat wisata tersebut di internet. Jika dahulu kebanyakan orang lebih  memilih destinasi wisata yang dekat untuk dikunjungi, kini bepergian ke tempat-tempat jauh di antero Indonesia menjadi salah satu tren yang masih terus berkembang bagi warga yang tinggal di daerah perkotaan.
(sumber : thelangkahtravel.com)
Apabila Anda berniat untuk mencari destinasi wisata keluarga yang unik dan menawarkan sensasi keseruan yang baru, Kota Mataram dapat menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi. Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dikenal akan kekayaan adat Suku Sasak dan Suku Balinya ini memiliki beragam destinasi wisata keluarga yang tak bisa Anda temukan di tempat lain.
Tiga tempat wisata di Mataram berikut adalah beberapa contoh lokasi yang dapat dijadikan referensi liburan keluarga Anda:

1.       Bukit Merese
Bukit Merese terletak satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan yang berjarak sekitar 90 menit dari pusat Kota Mataram. Terkenal akan pemandangannya yang menakjubkan, lokasi tersebut tidak ditumbuhi pepohonan sehingga Anda dapat melihat ke arah lautan dengan leluasa. Hal ini juga menjadikan Bukit Merese sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam. Karena keindahannya, bukit  ini sering dijadikan sebagai spot foto pre-wedding masyarakat Lombok.
Adapun jalur menanjak di sekitar area tersebut cukup melelahkan untuk ditempuh dengan berjalan kaki. Untuk itu, sebaiknya bawalah air minum saat Anda hendak berjalan ke puncak bukit.
2.       Pantai Pink
Berjarak dua jam dari pusat Kota Mataram, Pantai Pink adalah sebuah tempat yang menyuguhkan pemandangan unik di kawasan Lombok Timur. Pesisir pantai ini ditutupi oleh pasir berwarna merah muda yang cantik dan memesona.
Pantai yang satu ini masih sangat asri dan belum sepopuler pantai-pantai di Bali. Padahal, pemandangan dan suasananya sangat luar biasa. Meski memang, fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas, bahkan penginapan terdekat dari pantai tersebut berada kurang lebih 2 kilometer jauhnya.
3.       Kota Tua Ampenan
Kota yang merupakan salah satu kecamatan di Mataram ini dahulu merupakan kota terbesar di antero Nusa Tenggara Barat. Sejak pemerintahan kolonial membangun pelabuhan Ampenan pada tahun 1924, Kota Ampenan menjadi jantung roda ekonomi masyarakat di Pulau Lombok.
Kini setelah hampir 100 tahun berlalu, Kota Ampenan lebih dikenal sebagai sebuah “kota tua” yang berisikan berbagai bangunan peninggalan Belanda. Suasana “jadul” di kota ini begitu terasa sehingga Anda seolah-olah terlempar kembali ke masa penjajahan. Di sini, Anda dapat berburu foto dengan nuansa lawas bersama keluarga, Anda juga dapat mengunjungi beragam bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik.
Itulah 3 tempat wisata di Mataram yang cocok menjadi destinasi liburan bagi Anda dan keluarga. Selain di Kota Mataram, kota-kota lain di Pulau Lombok sejatinya juga memiliki banyak spot wisata yang indah dan laik dikunjungi saat Anda singgah.



Jika Anda tertarik untuk datang ke sini, Anda dapat memesan hotel murah di Mataram melalui aplikasi atau situs Airy. Meski harga tiap kamarnya dibanderol dengan tarif yang murah, Airy berani menjamin ketersediaan berbagai fasilitas menginap di hotel yang Anda tempati. Jaminan tersebut berlaku untuk 7 fasilitas dasar kamar yang mencakup peralatan mandi lengkap, air untuk minum, air panas untuk mandi, kasur yang bersih, televisi flat, pendingin ruangan, dan akses ke internet melalui jaringan wifi.
Segera kunjungi website resmi www.airyrooms.com atau mengundup aplikasi Airy.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa