Artikel

Rabu, 23 Mei 2018

Plus Minus Vivo V9, Ponsel Canggih Harga 4 Juta-an


Plus Minus Vivo V9, Ponsel Canggih Harga 4 Juta-an


Meskipun dirilis dengan acara yang cukup megah dan meriah, bukan jaminan bahwa ponsel yang satu ini benar-benar memberikan spesifikasi yang sempurna. Sama seperti ponsel-ponsel lain, Vivo V9 pun memiliki beberapa kekurangan yang mungkin membuat Anda berpikir dua kali sebelum membelinya. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo yang bisa dijadikan pertimbangan agar Anda tidak salah pilih.
PLUS
Berbicara mengenai kelebihan, ponsel ini tentu saja punya banyak sekali keunggulan terutama dalam segi desain dan teknologi. Sekilas ponsel ini mungkin mengingatkan Anda pada smartphone termahal saat ini yaitu Iphone X. Desain Vivo V9 yang mengadaptasi ponsel besutan Apple tersebut memang membuat ponsel ini cukup menarik. Anda seolah-olah bisa membeli Iphone X dengan harga 4 juta-an saja, jauh dari harga asli ponsel tersebut. Menariknya, bukan hanya dalam hal desain saja, bahkan rasio layar Vivo V9 pun sangat mirip dengan Iphone X karena adanya poni pada layar. Ponsel ini memiliki rasio yang cukup luas dan penuh sehingga memuaskan penggunanya. Rasio layarnya yang hampir 90 persen memenuhi seluruh permukaan ponsel membuat smartphone canggih ini sangat menarik. Bezel tipis memudahkan Anda menggenggam ponsel meskipun ukuran layarnya cukup lebar.
Sebelumnya di Vivo V7, vendor ini juga sudah menghadirkan fitur Face Access, sudah tentu di ponsel terbarunya pun Vivo tidak meninggalkan fitur canggih ini. Dengan adanya Face Acces Anda bisa lebih lebag karena privasi lebih terjaga mengingat ponsel tidak akan membuka kuncinya kecuali jika wajah Anda diperlihatkan. Hanya dalam hitungan detik saja ponsel sudah berhasil dibuka. Bukan hanya teknologi canggih saja, penyimpanan internal Vivo V9 pun sangat luas sebesar 64 GB. Anda pun masih bisa memberikan penyimpanan tambahan hingga 128 GB jika masih kurang.
MINUS
Jika kelebihan smartphone canggih satu ini cukup mengagumkan, lalu apa saja kekurangannya? Salah satu kekurangan yang cukup disayangkan adalah bahan material yang digunakan pada ponsel yaitu polikarbonat. Bahan ini membuat ponsel menjadi terlihat sedikit murahan, padahal desain Vivo V9 kan sudah hampir mirip Iphone X. Efek glossy pada casing ponsel membuat Vivo V9 kurang memberikan tampilan maksimal untuk smartphone di kisaran harga 4 juta-an. Akan lebih baik lagi jika bodi belakangnya dibuat dengan bahan yang lebih baik dan berkualitas. Selain itu, baterai ponsel yang tidak bisa dilepas akan menyulitkan Anda mengatasi ponsel yang sedang hang. Bukan hanya itu saja, ponsel ini pun bahkan tidak dilengkapi dengan NFC, salah satu fitur wajib pada ponsel masa kini.

Harga HP Vivo Terbaru
Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihan ponsel ini, pertanyaannya sekarang adalah apakah harga HP Vivo terbaru saat ini sudah sesuai dengan spesifikasi? Dilihat dari beberapa kekurangannya, ponsel ini masih terbilang cukup mahal meskipun beberapa fitur yang disematkan memang tidak bisa ditemukan di ponsel-ponsel dengan harga lebih murah misalnya Face Access. Akan tetapi jika Anda hanya menginginkan ponsel dengan layar lebar serta kamera jernih, ada beberapa pilihan ponsel asal Tiongkok lain dengan harga yang lebih terjangkau, tidak sampai tiga jutaan. Jika Anda membeli di tempat yang tepat seperti Blibli.com, Anda bahkan bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan memanfaatkan promo dan diskon yang sedang berlangsung. Akan tetapi pilihan tetap di tangan Anda untuk memutuskan apakah ponsl dari Vivo ini layak dibeli dengan harga 4 jutaan ataukah Anda memiliki ponsel alternatif lain dengan harga yang lebih baik.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa