Seperti Apa Sih Fakta Yang Unik Dari Generasi Millenial? Yuk, Kita Kepoin Langsung

1 komentar

Seperti Apa Sih Fakta Yang Unik Dari Generasi Millenial? Yuk, Kita Kepoin Langsung
Mungkin sebagian dari masyarakat kita masih ada yang belum paham tentang apa yang dimaksud dengan generasi millenial. Ya, perlu kamu ketahui, bahwa generasi millenial itu adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1981an sampai tahun 2000an. Pada intinya, mereka itu adalah generasi yang sudah bisa menikmati kecanggihan teknologi, serta tidak bisa lepas dari peran media sosial. Akan tetapi, masih banyak lagi fakta yang unik dari generasi millenial yang jarang diketahui publik. Nah, untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang fakta yang unik dari generasi millenial, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Pendidikan Adalah Hal Yang Utama
Bagi generasi millenial, pendidikan adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Namun sayangnya, kebanyakan dari mereka hanya ingin meraih gelar S1 saja, tanpa mau melanjutkan hingga ke S2 atau S3. Bahkan, hal ini sudah menjadi tren di kalangan generasi millenial lho.
2. Banyak Yang Menganggur
Meski pun generasi millenial ini selalu mengutamakan pendidikan, namun kebanyakan dari mereka itu adalah pengangguran. Berdasarkan dari hasil survei yang dilakukan pada tahun lalu, jumlah generasi millenial di Indonesia yang menjadi pengangguran itu sebanyak 60 %. Bahkan yang lebih mirisnya lagi, ternyata kebanyakan dari mereka yang menganggur itu adalah orang-orang yang bergelar S1 lho.
3. Tidak Pandai mengatur Keuangan
Seperti pada sebuah peribahasa yang menyebutkan “Besar pasak daripada tiang”, yang artinya lebih besar pengeluaran daripada pendapatan. Ya, generasi millenial ini tidak pandai dalam mengatur keuangannya senderi, dan bahkan mereka itu cenderung lebih boros. Jika kamu termasuk generasi millenial, maka kebiasaan yang satu ini harus segera kamu perbaiki.
4. Tidak Bisa Lepas Dari Media Sosial
Seperti yang sudah di sebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa generasi millenial adalah generasi yang tidak bisa lepas dari peran media sosial. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari kecanggihan teknologi pada gadget masa kini. Dengan demikian, maka tak heran jika kehidupan mereka lebih banyak di habiskan di dunia maya ketimbang di dunia nyata.
Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa fakta yang unik dari generasi millenial. Sebenarnya, masih banyak lagi fakta-fakta unik dari generasi millenial. Namun dengan keterbatasan waktu yang ada, maka hanya sampai disini saja perjumpaan kita pada kesempatan kali ini.

1 komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa