Artikel

Senin, 23 Juli 2018

Bantuan Indonesia Terbaik, Untuk Anda Yang Peduli Anak Indonesia

Bantuan Indonesia Terbaik, Untuk Anda Yang Peduli Anak Indonesia

Tidak dipungkiri ada banyak permasalahan yang dihadapi negeri kita ini. Termasuk masalah ekonomi dan kesejahteraan yang berdampak juga pada anak-anak. Misalnya, saat ini saja ada sekitar 3 juta anak Indonesia yang mengalami gizi buruk (Sumber : UNICEF Indonesia). Belum lagi yang putus sekolah atau yang belajar di sekolah yang sangat tidak layak. Kita yang peduli anak Indonesia pasti miris melihatnya. Lantas apa yang bisa kita lakukan? Karena peduli anak tidak cukup hanya dengan merasa kasihan.


Berdonasi adalah salah satu cara membantu anak Indonesia. Namun mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara berdonasi yang simple tapi tetap tepat sasaran? Apa donasi Indonesia terbaik untuk membantu anak Indonesia? Karena ada banyak sekali lembaga sosial yang bisa menyalurkan donasi Anda, namun tentu kita harus memilih yang benar-benar amanah. Salah satu lembaga yang recommended adalah UNICEF. Sebagai bagian dari PBB tentu bisa menyalurkan donasi Indonesia terbaik dari mereka yang peduli anak Indonesia.

Cara berdonasi melalui UNICEF sangat gampang. Bisa Anda lakukan dari mana saja dan kapan saja. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke situs resmi UNICEF www.supportunicefindonesia.org
  2. Pilih jenis donasi Anda. Untuk contoh ini kita pilih donasi krisis gizi, untuk membantu anak Indonesia yang mengalami gizi buruk.
  3. Pilih apakah Anda akan berdonasi secara rutin (sebulan sekali dengan jumlah tetap) atau berdonasi sekali saja. Jika Anda ingin menjadi donatur tetap, tinggal klik ‘donasi rutin’ di laman situs. Untuk donasi ini hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit visa atau master card. Jika Anda ingin berdonasi sekali saja atau tidak dalam waktu yang tetap, klik ‘donasi sekali’. Untuk jenis donasi ini bisa dilakukan  melalui transfer bank dan Internet banking (Mandiri, Danamon, CIMB Niaga, Permata), credit card, atau melalui convenience store (Alfamart, Alfamidi, Lawson, DAN&DAN).
  4. Isi formulir yang tersedia. Berupa data Anda (nama lengkap, email dan nomor telepon) dan jumlah nominal donasi.
  5. Pilih metode pembayaran. Jika Anda ingin membayar dengan kartu kredit, Anda tinggal mengisi formulir berupa nomor kartu kredit dan nama pada kartu kredit, lalu klik ‘process payment’ dan selesai. Untuk pembayaran melalui transfer, internet banking, atau convenience store, Anda akan mendapat kode bayar disertai langkah pembayaran. Jangan khawatir, UNICEF akan langsung mendapat notifikasi begitu pembayaran donasi berhasil dan akan dikonfirmasi melalui email Anda.

Mudah sekali bukan? Donasi Indonesia terbaik untuk anak Indonesia, melalui lembaga yang dapat dipercaya. Ayo, segera berpartisipasi dan jangan ditunda.

1 komentar :

Mari berkomentar yang baik yaaaa