Artikel

Kamis, 27 September 2018

Lakukan 3 Kebiasaan Sederhana Ini Agar Kehamilan Anda Sehat


Lakukan 3 Kebiasaan Sederhana Ini Agar Kehamilan Anda Sehat

Bagi ibu yang tengah menikmati masa kehamilan jangan lupa untuk sering-sering mampir ke situs GueSehat yang menyediakan banyak artikel kehamilan. Pada masa kehamilan memang tidak dapat dipungkiri kondisi seorang calon ibu rentan sekali mengalami masalah kesehatan. Tidak hanya mengancam keselamatan janin di dalam kandungan saja melainkan juga keselamatan ibu yang tengah hamil itu sendiri. Maka penting bagi ibu hamil untuk memahami bagaimana menjaga kesehatannya selama sembilan bulan ke depan agar persalinan lancar dan ibu maupun bayinya sehat.


Kebiasaan Sederhana untuk Menjaga Kehamilan

Menjaga kehamilan ibu tetap sehat ternyata tidak selalu sulit, bahkan beberapa kebiasaan sederhana berikut bisa memberi manfaat besar:

  1. Makan dan istirahat yang cukup,
Saat hamil ibu tentu membutuhkan asupan makanan lebih banyak karena diserap oleh dua tubuh yang berbeda. Namun ketahui ragam makanan seperti apa yang baik untuk dikonsumsi dan yang baiknya malah dihindari. Usai kebutuhan nutrisi sudah diperhitungkan jangan lupa untuk merancang jam istirahat sebaik mungkin. Ibu hamil akan sering mengantuk usahakan untuk tidur meski sejenak karena baik untuk perkembangan janin.

  1. Belajar mengontrol emosi,
Selama masa kehamilan sejak trimester pertama biasanya perubahan hormon tak hanya mengubah fisik ibu hamil. Akan tetapi juga mengubah emosinya sehingga mudah menangis, mudah marah, dan lain sebagainya. mengetahui fakta ini maka semasa kehamilan usahakan belajar mengontrol emosi yakni dengan rutin bergerak sehingga perubahan hormon tidak memberi efek terlalu signifikan. Kemudian lakukan yoga, senam hamil, dan ragam olahraga lain yang bisa mengendalikan emosi, sehingga hubungan ibu hamil dengan keluarga tetap hangat.

  1. Rutin mengunjungi bidan ataupun dokter kandungan,
Salah satu kebiasaan simpel namun efektif menjaga kesehatan selama hamil adalah rutin kontrol ke bidan dan dokter. Patuhi jadwal kontrol Anda sehingga bisa mengetahui perkembangan janin setiap minggunya. Saat ada masalah maka bisa segera ditangani dan Anda pun punya kesempatan besar untuk melahirkan dengan sehat dan memiliki buah hati yang sehat pula. Jadi, percaya bahwa bidan ataupun dokter kandungan adalah partner terbaik selama hamil.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa