Artikel

Jumat, 28 September 2018

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 di Jogja


17 September lalu, aku diundang pergi ke Jogja untuk meliput pembukaan O2SN. Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang ke 11. Olimpiade ini diselenggarakan dari tanggal 17 september – 21 september 2018. Pagi itu aku berangkat bareng rombongan yang dari semarang jam 6 pagi menuju TKP yang ada di UMY, lumayan jauh.


O2SN adalah ajang olahraga pelajar tingkat SD hingga SMA. Atlet-atlet terbaik di daerah dikirim ke Jogja untuk bertanding. Sekitar 1938 siswa yang bertanding dan didampingi guru dan pelatih hingga berjumlah 4433 orang.

Pembukaan hari itu berlangsung sangat meriah, setelah dibuka dengan penampilan tari manggala, kami menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, suasana haru meliputi hatiku saat itu, bergetar menyanyikan lagu kebangsaan kita. Usai menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan doa bersama.


Ada sekita 138 medali perak dan emas yang akan diperebutkan dalam ajang O2SN ini, juga ada 172 Perunggu yang diperebutkan, untuk lokasi pertandingannya sendiri tersebar di berbagai stadion dan gelanggang olahraga yang ada di kota gudeg ini. Setelah doa bersama acara selanjutnya pembacaan janji atlit dan janji wasit. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh sri sultan hamengku buwono X
Setelah sambutan dari sri sultan, pembukaan o2sn resmi dibuka oleh mendikbud, bapak muhajir ditandai dengan dilepaskannya anak panah tradisional.


 Usai acara olimpiade olahraga siswa nasional resmi dibuka, para atlit dihibur dengan nyanyian lagu hitsnya asian games, meraih bintangnya Via Vallen, setelah itu ada goyang maumere (FYI, maumere ditampilkan sebanyak 2x) jadi ya selesai acara semua sudah capek karena keasikan olahraga dadakan. Hehehe
Muka kalem habis goyang.

Keseruan goyang maumere ini berhasil membakar semangat ya, ga hanya para siswa, kami pun ikut bergoyang bersama sehingga suasana sangat ceria yang biasanya malu-malu jadi PD dan yang malu-maluin? Ya tetep malu-maluin laah, kan udah biasa malu ya kan?

Setelah acara ditutup, tak lupa semua bloger berkumpul jadi satu untuk berfoto bersama, ah lama sudah tak ketemu mereka-mereka lagi, jadi kangen. Hihihi
Tungguin ya, besok pergi ke mana lagi, tapi udahan dulu ya, mau packing buat berangkat ke karimun nanti malam, bye!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa