Artikel

Rabu, 07 November 2018

Melakukan Pinjaman Uang Cepat Cair Tanpa Jaminan




Jika sedang membutuhkan dana cepat karena keadaan yang mendesak, melakukan pinjaman uang cepat cair tanpa jaminan adalah salah satu solusi untuk masyarakat yang sedang membutuhkan uang dengan cepat. Apalagi di zaman sekarang ini, tidak sedikit lembaga keuangan mempermudah layanan pinjamannya untuk masyarakat.
Masalah keuangan memang menjadi problema yang sangat sensitif di masyarakat, sehingga adanya pinjaman uang cepat cair tanpa jaminan juga bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dana darurat. Karena pinjam meminjam uang menjadi hal yang sangat lumrah di dewasa ini, sepelik apapun masalah keuangannya maka cari paling cdepat adalah dengan mencari pinjaman, entah pinjaman ke saudara ataupun ke lembaga keuangan.
Pinjaman yang paling banyak diminati dan dicari tentu saja pinjaman yang mudah dan gak ribet. Mudah prosesnya, cepat cairnya, mudah pula pembayarannya, itu yang  biasanya diminati apalagi saat ini banyak promo mengenai pinjaman yang pasti akan sangat membantu sekali orang-orang yang sedang membutuhkan dana dengan cepat. Apalagi jika promo yang tersedia adalah memberikan pinjaman tanpa menggunakan jaminan, waaahh surge. Tapi kita juga harus pintar-pintar membaca promo, karena setiap promo yang ada juga mempunyai tujuan untuk mencari keuntungan yaitu bunga. Besaran bunga pun beraneka ragam dan yang perlu diingat adalah bunga itu dibayarkan oleh peminjam. Bunga itu merupakan keuntungan dari sebuah pinjaman. Dan bunga yang berb entuk uang itu sangat produktif, karena biasanya akan digunakan untuk pinjaman ke orang lain yang lebih membutuhkan dana mendesak lagi.
selain keuntungan bagi yang meminjamkan, keuntungan bagi peminjam sendiri yaitu dapat menyelesaikan masalah keuangannya dengan cepat. Hanya saja ada juga tanggung jawab yang harus mereka bayarkan yaitu bunga. Besaran bunga yang harus dibayarkan oleh peminjam biasanya atas kesepakatan kedua belah pihak. Mau tidak mau peminjam harus mentaati peraturan yang berlaku yaitu membayarkan hutang berikut bunganya. Walaupun dalam agama tertentu memberikan bunga pinjaman hukumnya  termasuk haram apalagi jika si peminjam kesulitan membayarkan hutangnya (bunga dan angsuran setiap bulan) yang mengakibatkan si peminjam terlilit hutang yang berkepanjangan.
Jika tak ingin merasakan rasanya dikejar hutang yang bisa membuat makan tak enak tidur tak nyenyak ini, ada beberapa cara agar kita selalu punya dana darurat kita sendiri, berikut beberapa cara-caranya:

           Bagikan gaji dalam beberapa pos

Jika kamu telah bekerja dan mendapatkan gaji tetap, bagikan gajimu ke dalam 4 amplop, 1 amplop untuk kebutuhan harian (sangu harian selama sebulan ke depan), tabungan, investasi, dan dana sosial.
Investasi mulai penting dipikirkan di usia kerja, agar tak gagap jika suatu saat nanti membutuhkan dana mendadak. Investasi bisa berupa emas ataupun saham, yang sifatnya kontinyu, amplop tabungan tak perlu dijelaskan lebih banyak ya, dan amplop dana sosial, ialah amplop yang digunakan untuk bersosial atau menjaring relasi, juga perlu kita pikirkan. Jika tidak dipisah dan dijadikan satu dengan amplop kebutuhan harian, maka kita tidak akan bisa mengatur keuangan dengan baik.

2.      Atur pengeluaran

Atur pengeluaran dengan baik dan benar, misal untuk makeup beli dicicil dulu, sehingga jika habis tidak berbarengan dan itu akan menghabiskan uang yang sudah kamu pos-poskan tadi. Atu r pengeluaran juga sangat penting jika sudah berkeluarga, karena kebutuhan hidup keluarga sudah bermacam-macam bentuknya.

3.      Bijaklah dalam berbelanja
Seperti poin ke dua, bijak dalam berbelanja juga berarti memberi barang yang dibutuhkan saja, tidak ada lagi membeli barang hanya karena lucu atau iseng.
Membeli barang yang dibutuhkan juga menjadi salah satu cara untuk mengatur pengeluaran dengan baik

4.      Hindari memiliki kartu kredit
Nah ini! Kebutuhan manusia semakin hari semakin bertambah, keinginan juga mengikuti, dan cara paling instan adalah memiliki kartu kredit untuk berbelanja, apalagi kebanyakan di zaman sekarang ini, keinginan untuk diterima dan diakui oleh masyarakat biasanya menjadi gengsi tersendiri, sehingga sedang ada atau tidak ada uang bukan masalah selama ada kartu kredit. Barang yang diimpikan akan sampai dalam sekejap mata, masalah tagihan biarlah nanti-nanti. Wow,, tahu tidak jika itu hanya menumpuk hutang dan akan membuatmu semakin tidak bisa mengatur keuangan lebih baik lagi.
Hidup untuk gaya atau gaya untuk hidup?

5.      Berinvestasi

Investasi bisa macam-macam. Ada tabungan emas, ada saham, reksadana, dan lain sebagainya, investasi ini punya magnet tersendiri, yang muda yang berinvestasi. Agar di masa tua tidaklah kebingungan mencari dana tambahan atau dana darurat

6.      Menabung dengan tabungan rencana
Hei, tabungan rencana ini besar manfaatnya, karena bisa untuk keperluan yang penting misal menikah atau bisa juga menabung untuk membiayai piknik! Hahaha setelah lelah bekerja, bukankah lebih baik menghargai diri sendiri dan memberikan reward berupa piknik, sekedar melepas penat setelah bekerja selama setahun, bisa lah menabung untuk piknik,
Tapi, tabungan rencana banyak fungsinya juga, misal menabung untuk menikah, di zaman modern ini, wanita juga harus memiliki simpanan sendiri untuk dirinya sendiri.

Bagaimana?

Tapi jika tetap membutuhkan dana darurat dan jumlahnya lebih besar daripada yang  diperkirakan bisa dengan melakukan pinjaman uang cepat cair tanpa jaminan secara online dengan mudah, aman, dan terpercaya.  Anda bisa melihat laman https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Mulai dari persyaratan, prosedur, dan segala informasi yang Anda butuhkan saat mengurus keperluan peminjaman dana sesuai kebutuhan dan kesanggupan membayar. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa