Artikel

Sabtu, 17 November 2018

Membantu Anak-anak Korban Bencana Alam di Sulawesi


Membantu Anak-anak Korban Bencana Alam di Sulawesi
Seperti yang telah diketahui, pada beberapa saat lalu salah satu daerah di Indonesia tepatnya di Palu, Sulawesi Tengah mengalami musibah bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami. Bencana alam tersebut tentu membuat kehidupan masyarakat di Palu menjadi lebih sulit karena tak sedikit yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam tersebut. Sehingga, kehidupan di daerah tersebut pun secara tidak langsung menjadi lumpuh dan membuat banyak masyarakat yang tinggal disana kesulitan untuk menjalani kehidupan sehari-harinya secara normal.

Kejadian seperti bencana alam yang menimpa saudara kita di Sulawesi tentu membuat setiap orang kesulitan, begitu pula anak-anak. Karena, bencana alam tersebut membuat banyak sekolah rusak sehingga membuat pendidikan anak-anak jadi lumpuh. Selain itu, bencana alam juga membuat lingkungan tempat tinggal anak-anak disana jadi tidak kondusif dan rusak sehingga bisa menimbulkan berbagai penyakit yang menyerang mereka. Hal ini tentu perlu diatasi dengan segera mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi aset penting di masa yang akan datang.
Untuk membantu anak-anak korban bencana alam di Sulawesi, ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan mulai dari mengunjungi dan menjadi relawan sampai yang termudah yakni memberikan donasi. Melakukan donasi merupakan cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk membantu anak-anak korban bencana alam di Sulawesi. Selain itu, saat ini cara berdonasi juga dapat dilakukan dengan lebih mudah yakni secara online. Berikut ini tahapan cara melakukan donasi di UNICEF Indonesia yang bisa Anda lakukan :
  1. Kunjungi situs resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Kemudian, klik “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi
  3. Pilih jenis donasi yang diinginkan seperti donasi rutin atau donasi satu kali saja
  4. Masukkan nominal uang yang ingin didonasikan, nama, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi
  5. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang diinginkan lalu lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
  6. Terakhir, Anda telah berhasil membantu anak-anak korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa