Artikel

Rabu, 05 Desember 2018

Tips Aman Bertransaksi ala RJshopindo


Tips Aman Bertransaksi ala RJshopindo


Halo, gimana kabar? Lama ga nulis ya, tahun ini tulisanku termasuk sedikit daripada tahun kemarin kayaknya, huhu sedih ya, aku ga serajin tahun lalu, maafkan aku,,,,
Di zaman millennial seperti sekarang ini, kamu lebih suka berbelanja di mana guys? Secara sudah banyak toko offline yang bertebaran di sekeliling kita, mau cari apa pun jadi mudah, tinggal pergi ke toko yang dimaksud, cari barang yang kita inginkan atau kita butuhkan kemudian bayar dan kita pun bisa bawa pulang yang sudah kita bayar. Cukup mudah ya?
Kalo aku terus terang, lebih suka belanja online, selain tidak memakan banyak waktu, terkadang barang yang kita inginkan pun lebih murah dibanding kita pergi ke toko langsung, kenapa?
Karena barang yang kita beli seringnya tidak ada pajak macam-macam, jadinya ya lebih murah karena penjual biasanya tidak membuka toko offline, tapi menumpuk barangnya di warehouse atau gudang saja, jadi memang harga menjadi lebih murah karena harga barang tidak perlu dihitung dengan biaya sewa dan biaya lain-lain.

Selain harga barang menjadi lebih murah, kita juga bisa menghemat waktu untuk tidak perlu mencari barang yang kita butuhkan karena kita tinggal duduk manis menunggu barang sampai dengan selamat ke tangan kita, hihi, lebih murah, barang sampai, dan hati bahagia.
Mungkin memang memakan sedikit waktu karena barang tidak langsung sampai ke tangan kita, tapi tenang saja, cepat atau lambat barang akan sampai walau terkadang barang yang kita pesan bisa saja berbeda dari foto yang kita lihat, itu sebabnya ketelitian dalam membeli barang dibutuhkan,
Pernah tertipu secara online?
Sejujurnya, aku hampir pernah tertipu, karena selain sebagai pembeli aku juga sebagai penjual online, jadi terkadang aku pernah menemukan pembeli yang tidak jujur, mengaku sudah transfer, mengirimkan bukti transfer palsu, dan menghubungiku untuk segera mengirimkan barang yang ingin dibeli, dan yang aku lakukan adalah mengecek semua transferan yang masuk dan barang akan aku kirimkan ketika sudah masuk ke rekeningku, jadi selama aku tidak melihat transaksi pembeli di rekeningku, barang pun tidak aku kirimkan, penjual yang jahatkah aku? Ah tidak, itu hanya salah satu tips aman bertransaksi saja, karena jika tidak aku cek mutasinya maka sudah berapa kali aku rugi? Hehe
Selalu cek mutasi, itu adalah caraku untuk mengurangi segala kecurangan dalam bertransaksi online, selain itu dalam membeli barang aku pun membiasakan untuk melihat segala sesuatu tentang barang yang aku ingin beli, di waktu belum ada marketplace seperti sekarang ini, aman bertransaksi bisa dilihat dari testimoni pembeli lain ataupun promosi dari mulut ke mulut yang dipromosikan oleh orang yang kita kenal. Sekarang sih sudah ada marketplace yang bisa meminimalisir penjual dan pembeli yang ingin curang, jadi kita bisa dengan aman dan nyaman bertransaksi secara online. Bagaimana dengan kamu? 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa