Artikel

Kamis, 31 Januari 2019

Kumpul Bareng Komunitas Blogger Semarang bareng Hokben




Kamis, 24 Januari 2019 kemarin aku dateng ke acara “Kumpul Bareng Komunitas Blogger Semarang bareng Hokben” dan bertempat di Hokben Majapahit. Sekarang ini ya, kota Semarang lagi berkembang pesat nih, di daerah Semarang Timur sendiri sudah ada gerai franchise ternama, dan sekarang nambah dong dengan adanya Hokben ini. Jadi kalo kamu warga Semarang Timur, nggak usah jauh-jauh lagi ke tengah kota kalo mau jajan hokben, huehehehhe
Seneng ya, sekarang kota ini makin banyak pilihan menu restonya, jadi ga bingung mau makan di mana, dan ga perlu ke pusatnya biasanya udah ada cabangnya, hehehe jadi nggak usah jauh-jauh keluar rumah, ya kaann, pun kalo delivery juga lebih deket jadi ongkirnya pasti lebih murah
Sudah 2x aku ikut acara Hokben di Semarang, yang pertama shibori, dan ini yang kedua. Semuanya seru pastinya. Kemarin mbak Irma mengenalkan tentang Hokben, bisa kamu baca di postingan tahun lalu ya, karena aku pernah mengulasnya di sini

Yang beda kali ini adalah Mbak Irma mengenalkan kami tentang HAKI hokben yang mencakup paten, merek, hak cipta, design industri, indikasi geografis. Merek adalah tanda yang dapat ditampilkan secara grafis berupa gambar, logo, nama, kata, huruf, angka, susunan warna, dalam bentuk 2 dimensi atau 3 dimensi, suara, hologram, atau kombinasi dari dua atau lebih unsur tersebut untuk membedakan barang dan jasa yang diproduksi oleh orang atau badan hukum dalam kegiatan perdagangan.
Hokben sendiri memiliki beberapa merek yang sudah didaftarkan seperti :
-          Hoka-Hoka Bento
-          Hokben
-          Ekkado
-          Tori No Teba
Jadi ya gaes, kalo ada resto lain yang memakai nama di atas, bisa kena pelanggaran, sebab namanya sudah didaftarkan kekayaan intelektualnya oleh Hokben sendiri dan jika dilanggar tentu ada sanksinya dong, seperti pidana penjara atau denda.
Oh iya selain menjelaskan tentang kekayaan intelektual yang dimiliki Hokben, kami juga dijelaskan  tentang fasilitas yang ada di Hokben Majapahit Semarang, seperti :
-          Jam operasional 24 jam
-          Luas lahan +1000 m2
-          Kapasitas 160 kursi
-          Tersedia layanan birthday party
-          Musholla
-          Private room (meeting, arisan, dll)
-          Delivery 1 500 505 & ojek online
-          Dine in, Take away, Large Order, Drive thru

Gilaaaaa banyak banget yaaaa layanannya, lumayan sik kalo buat mamah-mamah muda arisan atau nongkrong bisa bawa anak juga kan, ya nggak?
Kemarin aku juga njajal fasilitas drive thru, dan oke menurutku, gampang banget milih menu yang ena ena itu, dan untuk rasa, hokben nggak ada yang failed, apalagi edamamenya, endeeuuss, hehehe aku juga suka ekkadonya, kadang suka kehabisan kalo mau pesen paket yang ada ekkadonya, tapi kemarin enggak dong! Hehe kalo mau ekkado tinggal jalan ke Hokben aja nih, sama kamu mau nggak?
Jadi gitu deh, overall aku suka sih restoran buka makin banyak di Kota Semarang, kan jadi enak kalo aku mau kulineran, nggak perlu jauh-jauh ke tengah kota aja, dan pastinya ya, biasanya kalo ada yang bukaan baru, di Semarang itu rame bats dan antriannya nyebahi, tapi kalo buka banyak cabang kan jadi tinggal milih yang deket rumah aja, ya nggak?
Enaaaaa



Tenang aja kak, makanan di Hokben semua terjamin halal, dan ada sertifikasi halal dan sertifikasi sistem jaminan halal lho, nggak perlu ditakuti atau was was kan buat makan di Hokben?

1 komentar :

  1. Duuh, baca artikel ini pas makan siang -,-
    Semarang timur bakal semakin ramai dengan hadirnya hokben er. Jadi warga sana ga perlu ke pusat kota kalau mau makan hokben. Apalagi rasa masakan hokben selalu lezat :D

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa