Langsung ke konten utama

Postingan

Sekelumit Cerita tentang Bawaslu dan Kampung Sadar Pemilu

Minggu terakhir di November, aku diajak Kak Resi untuk meliput acara Bawaslu di daerah Sunter, kebetulan banget hari itu aku ada di sawangan, depok. Akhirnya berjalanlah aku dari selatan menuju utara, hehe. Karena jam yang mepet, aku turun di stasiun kota untuk kemudian aku menggunakan ojek online sampai sunlake hotel. Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu kini tidak hanya melakukan pengawasan saat proses pemilihan suara berlangsung saja. Bawaslu kini melakukan pendekatan melalui kebudayaan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan hak suara mereka dalam pemilu. Hal ini diketahui saat “Acara Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif Melalui Sarana Kebudayaan” oleh Bawaslu Kab. Adm Kepulauan Seribu pada 29 November lalu di Hotel Sunlake, Jakarta. Kebudayaan Kepulauan Seribu Bawaslu Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu menunjukkan keberhasilannya sebagai kabupaten yang memiliki kesadaran partisipasi yang tinggi saat pemilu lalu. Untuk …
Postingan terbaru

Sepotong cerita perjalanan dengan RedBus

libuuuraaaannn 
Hai semuanya, sudah memasuki bulan Desember nih, tandanya apa? Tandanya sebentar lagi liburan dong, ya nggak? Ngomongin liburan nih, kamu sudah punya destinasi liburan ke mana akhir tahun nanti? Sudah beli tiket belum? Jangan sampai kehabisan dan jadinya liburanmu hanya di kosan saja loh, eh atau sudah punya temen seperjalanan yang asyik belum? Hihi

7 Perlengkapan Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Mendaki Gunung

sumber : pinterest.com

Kini mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh semua kalangan. Bagi para pendaki gunung, kegiatan ini merupakan suatu hal yang bisa menguji adrenalin mereka dan memiliki kesan tersendiri. Mendaki gunung juga mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan. Bahkan para anak-anak juga mendapatkan banyak manfaat positif kalau sering diajak mendaki gunung. Tentunya sangat bagus buat kekuatan mentalnya kelak. Kegiatan satu ini bisa dibilang tidak terlalu rumit, karena hanya memerlukan peralatan secukupnya serta mental dan stamina yang harus disiapkan untuk mendaki.

10 Macam Makanan Tahan Lama yang Bisa Disimpan Untuk Kondisi Darurat

Kondisi darurat bisa datang kapan saja. Tidak ada yang tahu kapan bencana alam, teror, atau musim dingin yang ekstrim. Tugas kita adalah berjaga-jaga dari kemungkinan terburuk. Untuk itu, kamu perlu bersiap-siap dengan menyiapkan kebutuhan dasar manusia. Salah satunya yang penting adalah makanan tahan lama yang bisa disimpan untuk kondisi darurat. Ada beberapa jenis makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama. Berikut ini adalah 10 makanan dengan masa simpan yang cukup lama. Beras putihMakanan pokok orang Indonesia ini termasuk bahan makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama. Jika disimpan di tempat yang dingin dan bebas oksigen, makanan dengan karbohidrat tinggi ini bisa bertahan hingga lebih dari 30 tahun.
Kacang-kacangan keringKacang-kacangan kering menjadi salah satu bahan makanan yang bisa bertahan selamanya. Kamu bisa menyimpan bahan makanan ini sampai kapanpun dan masih tetap bisa dikonsumsi dengan baik. Kamu hanya perlu menyimpan bahan makanan dengan kandungan protein tinggi…

Kamu content creator? HP spectre X360 bisa memenuhi kebutuhanmu, loh!

Bicara laptop, siapa sih yang nggak butuh laptop di jaman serba canggih seperti sekarang ini? Kalo kamu, suka nyari laptop yang kaya gimana si? Bisa nyala puluhan jam, karena nonton drakor tetep enak dari laptop yaaaa daripada dari hp.
Apalagi aku, kebutuhan akan laptop nggak Cuma untuk nulis, tetapi juga untuk ngurusin online shop aku, segitunya sih aku butuh laptop untuk jualan dan lain-lain, karena yaaah, tahu sendirilah, kebutuhan bloger juga nggak hanya buat menulis, tapi juga edit foto, video, dan eegalanya deh, sebenernya aku sudah ada inceran laptop yang aku mau, lihat baik-baik yaaa

Mengapa Bahasa Inggris Ini Penting Untuk Para Pencari kerja?

Mengapa Bahasa Inggris Ini Penting Untuk Para Pencari kerja?

Sudah menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa di era milenial ini, makin banyak lowongan pekerjaan yang menuntut para pelamarnya memiliki kriteria bisa berbahasa inggris dengan baik, entah itu secara lisan maupun tulisan. Terlebih lagi biasanya, jenis pekerjaan yang ditawarkan ini memiliki besaran gaji yang cukup menggiurkan.

Bebas Flu Saat Travelling, Jangan Lupa Vaksin itu Penting

Siapa sih yang nggak hobi piknik? Ada? Wah kamu ke mana aja. Yang jelas piknik atau jalan-jalan itu mengasyikkan loh, bisa refresh otak setelah lelah bekerja atau saat butuh healing dari apapun. Kamu bisa saja travelling mengunjungi tempat baru atau yang belum pernah kamu datangi dan kamu eksplore. Nggak usah jauh-jauh, di kota-kota sekitar kamu saja, kamu sudah bisa mengeksplor entah sejarahnya, kulinernya, atraksi atau budayanya, banyak! Apalagi di Indonesia sendiri sudah banyak banget ya, destinasi yang bisa kamu kunjungi, banyaaak banget. Nggak bohong. Sudah beberapa tahun belakangan ini, aku suka pergi-pergi mengeksplore keindahan negara ini. Bisa pergi sendirian atau sharecost bareng temen-temen. Terserah kamu mau pergi dengan cara apa. Memang tempat yang kujelajahi belum banyak, karena aku lebih suka mengesksplore keindahan kota tempat aku dilahirkan, Semarang, terlalu banyak cerita dan sejarah yang bisa dieksplor dari kota ini, mulai dari budayanya, kulinernya, hingga pendu…