Langsung ke konten utama

Penggunaan Bedak Tabur Bagi Bayi

Penggunaan Bedak Tabur Bagi Bayi
Saat memilih merk bedak bayi yang aman, pastikan bahwa bedak tersebut tidak mengandung talk dan tidak memiliki wangi yang mencolok. Kedua hal itu tentunya sudah mafhum bagi banyak orang tua. Ada satu hal yang hal ini merupakan cara atau kebiasaan yang dilakukan karena turun-temurun. Pemilihan bedak bayi berupa bedak bubuk merupakan hal yang sudah biasa terlihat saat orang tua merawat bayi. Meskipun sudah menjadi kebiasaan dan dilakukan turun-temurun, bedak bubuk ini memiliki resiko tinggi, terutama pada bayi. Bagi orang tua yang memahami resiko ini, tentu perawatannya pun tidak akan menggunakan bedak bayi bubuk. Orang tua yang mengerti pasti hendak atau sudah memilih pindah pada bedak bayi lotion. Apa resiko bedak bayi bubuk? Dan kenapa mesti memilih bedak lotion bagi bayi?

Menurut para ahli, bedak bubuk atau bedak tabur bisa meningkatkan resiko bayi terkena sesak nafas yang besar. Penggunaan bedak tabur pada bayi, menyebabkan bayi bisa menghirup bedak tabur tersebut. Nah, hal itulah yang menjadi resiko besar. Bisa dibayangkan, apabila si kecil terkena sesak, betapa menderitanya dia. Adapun, banyak para ahli yang menyarankan untuk berpindah atau menggunakan bedak lotion sebagai gantinya. Kenapa lotion? Kandungan bedak lotion dan bedak tabur sejatinya hampir sama atau tidak ada perbedaan yang berarti. Tapi, dengan penggunaan lotion, bayi tidak akan menghirup bedak. Secara sederhana, penggunaan bedak lotion lebih aman bagi bayi dibandingkan bedak tabur dan resiko sesak pun akan jauh menurun atau bahkan terhindar.

Sangat penting bagi orang tua untuk memahami segala cara dan bahan yang ada saat perawatan bayi dilakukan. Memilih merkbedak bayi yang aman merupakan cara jitu orang tua dalam melindungi bayi dan memberikan keamanan semaksimal mungkin. Meskipun bedak tabur telah menjadi kebiasaan turun-temurun, tapi dalam bedak tabur terdapat resiko besar menyebabkan bayi sesak. Dalam hal ini, sudah selayaknya oran tua berlaku bijak dan perawatan yang dilakukan pun mesti mengutamakan kesehatan bayi dibandingkan dengan aspek lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

AC LG Dualcool With Watt Control, Hemat dan Irit.

Halo semuanyaaaa....
Udah di penghujung tahun 2018 nih, gimana? Resolusi tahun ini apa aja yang tercapai? Alhamdulillah ya teman-teman, apakah sudah punya target tahun depan? nggak papa, punya banyak target itu baik kok, tapi jangan lupa untuk mewujudkannya ya. Aku tahun depan pengen banget deh masang AC di kamar, tau kan? Semarang itu kadar panasnya Hot Potato Potato? Ampun nyerah deh.