Nyobain Servis Motor dengan Bengkel Baik yang Beneran Baik

5 komentar

Memasuki 2020 dengan penuh helaan nafas panjang, sudah bertekad untuk menemani ibu saja di Semarang, alias mengurangi trip-trip jauh dan lama dulu. Pokoknya masih di sekitar Semarang, masih aman, luar kota? Nanti dulu.
Banyak sekali pendewasaan di 2020 ini, terutama dalam membantu orang tua dan lingkungan. Belajar lebih srawung dan lebih dewasa pastinya. Bapak punya satu lahan yang sedang dibangun proyeknya, ya proyek selepas tidak berlayar lagi, jadi ini memang cita-citanya untuk masa pensiun nanti. Tahun-tahun lalu aku sangat menutup mata, bahkan jarang untuk melihat lokasinya. Tahun ini bertekad untuk mengikuti dan manut sama Bapak.
Saat aku main ke kebun, mengunjungi proyek bapak, ada tukang yang mendekat dan bercerita kalau motornya lama ngga diservis, sedang kendaraannya suka menjadi operasional, kalo mau ke tukang bangunan, atau sekedar membeli makan.

Kebetulan, aku hari itu cari tahu di playstore dan menemukan aplikasi Bengkel Baik, setelah aku download dan registrasi, aku mencoba untuk booking service buat esok hari, karena nggak mungkin dong aku servis di hari itu juga, karena sudah ada janji dengan orang lain juga.
Keesokan harinya, aku menemaninya menuju bengkel terdekat dari rumah, adanya di daerah banjarsari, tembalang. Danial motor namanya, lokasinya tidak begitu jauh dari kantor pos Banjarsari, arah ke bulusan. Aku ke sana sekitar pukul 10.30an, sampai sana montirnya sedang membongkar 2 motor.
Aku pun mendekati salah satu montir dan bilang kalau aku sudah booking pake aplikasi Bengkel Baik. Kemudian ownernya pun lihat hp dan melihat bookinganku di sana, dan menanyaiku mau servis apa? Aku bilang hanya servis ringan saja, dan saat aku klik di aplikasi, ada diskon voucher 25000 di aplikasi, aku redeem deh.
Asyiknya lagi, ternyata motornya langsung dipegang loh, karena sudah booking dari H-1 jadi motor didahulukan, jadi yang tadi di servis dikasi tulisan, booking 1, jadi langsung diservis dan dicek ada kerusakan apa atau ada yang perlu diganti, wah boleh sih ini.
Jadi nggak perlu nunggu lama dong ya aku, karena langsung dikerjakan motornya, dan karena satu lain hal aku harus pergi sebelum jam 12 siang, jadi aku tinggal deh tukangku di bengkel. Biaya servis standartnya adalah 35000 karena sedang ada diskon voucher, aku cuma nambah 10ribu rupiah saja, wow. Amazing ya, hehehe
Oh iyaaaa,,, saat aku sampai di Setos, masnya Whatsapp aku kalo motornya kelar dicek, wih cepet gils ya, padahal sampe setos sekitar jam 13.00 kurang. Cakep nih aplikasinya, bisa aku pakai lagi kalo aku males antri servis, hihi

5 komentar

  1. wah asyik yaa, ternyata sekarang ada aplikasi yang berhubungan dengan bengkel, khususnya untuk service. Memudahkan sekali bagi orang-orang yang sibuk untuk ke bengkel untuk service kendaraan. Kapan-kapan bisa dicoba nie untuk service motor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cocok banget buat orang yang sibuk dan males nunggu lama. selamat mencoba!

      Hapus
  2. seru ih, mau coba juga kapan-kapan

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa