Langsung ke konten utama

Unggulan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan

Sistem Reimburse Dalam Asuransi Kesehatan Beberapa orang dari kita mungkin ada yang sudah memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan merupakan suatu perlindungan ataupun proteksi diri apabila di kemudian hari kita mengalami resiko kesehatan seperti sakit ataupun kecelakaan. Perlindungan diri ini yaitu berupa tanggungan dalam biaya perawatan rumah sakit serta biaya obat-obatan yang gunanya yaitu meminimalisir resiko kondisi keuangan yang sedang menurun.Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan ketika kita memiliki asuransi kesehatan. Selain proteksi diri dari resiko finansial, mempunyai asuransi kesehatan membantu kita dalam mengatur keuangan agar tidak habis begitu saja.Namun dibalik manfaat, banyak juga yang berasumsi bahwa cara klaim asuransi kesehatan itu cukup rumit dan ribet. maka dari itu, sebelum berasumsi lebih auh ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa saja sebenarnya sistem pembayaran atau klaim asuransi tersebut. Dengan memahami secara detail mengenai asuran…

Suasana Ramadan yang Berbeda di Tahun 2020

 


Tahun ini tentu berbeda dari tahun-tahun kemarin, Suasana Ramadan apalagi puasa dengan tidak ada tarawih di masjid seperti biasanya. Pandemi ini sukses bikin orang di rumah saja, tidak melakukan aktifitas di luar rumah dan melarang kumpul-kumpul atau srawung. Memang pada akhirnya orang jadi di rumah saja, enggak pergi-pergi, menjadikan waktu kumpul dengan keluarga lebih banyak, alhamdulillah.

Saat puasa, biasanya ada acara buber keluarga, yang berubah dari bulan ini adalah tidak ada acara buka bersama dengan siapapun. Aku yang biasanya banyak buka bersama di luar, tahun ini harus berpuas untuk di rumah saja demi bumi yang lebih baik.

Banyak hal yang berbeda, ada saja hal-hal yang menjadi sering aku lakukan di tahun ini, apa saja kebiasaan baru tahun ini?

1.       Lebih sering video call

Dulu mah boro-boro, mentok telpon sih paling ya, di jaman serba tekhnologi seperti ini hal yang sering aku lakukan adalah memberi kabar secara realtime dengan video call, sedih sih video call eyang, karena takut dan enggak berani ke rumahnya.

2.       Lebih sering ramai di grup whatsapp

Biasanya, aku bukan orang yang suka banget dengan grup  whatsapp, diem saja dan tidak pernah berinteraksi adalah kebiasaanku dari dulu, nongol di grup keluarga adalah hal terakhir yang aku lakukan, tapi ya tahun ini pada suka pamer masakan di grup jadi kadang ikutan deh.

3.       Memberi THR lewat transfer/ovo

Hal yang menjadi kebiasaan baru saat Masku tiba-tiba minta nomor rekening adeknya ini lalu mengirimkan THR sambil disertai ucapan idulfitri sambil memohon maaf tidak bisa berkunjung. Aku juga akhirnya melakukan cara serupa untuk mengirimi sodara-sodara yang jauh

4.       Kirim-kirim hampers

Sebenernya ini kebiasaan dari tahun-tahun lalu tapi jadi makin hits selama masa pandemi karena jelas banget ya tidak bisa bertatap muka secara langsung menjadikan kirim-kirim hampers untuk menghadapi persiapan lebaran menjadi sesuatu yang ditunggu. 

5.       Tidak ada takbir keliling

Sudah tidak ada tarawih, takbir keliling pun ditiadakan, demi mencegah penyebaran virus maka cara apapun dilakukan termasuk takbir keliling, juga salat idulfitri yang biasanya dilakukan di lapangan, tahun ini harus puas di gang saja sambil memakai protokol keamanan yang ketat.


Kalau kamu bagaimana kebiasaan yang berubah selama masa pandemi ini? yang masih sama dari lebaran tahun ini adalah lebarannya masih berempat sama keluarga inti, belum berlima. 


Komentar

Postingan Populer