Trik Mendekor Ini Bikin Rumah Minimalis Jadi Tampak Luas dan Terang, Yuk Coba!

1 komentar

 

Tinggal di hunian yang berukuran minimalis tentunya membuat kita harus pandai-pandai mendekor dan menata ruangan di dalam rumah agar tampak lebih luas dan nyaman. Selain itu, pencahayaan pada rumah minimalis juga harus diperhatikan dengan baik, karena pencahayaan mampu memberikan kesan luas pada ruang minimalis serta kesan yang lebih tinggi untuk ruang rendah. Itulah kenapa penerangan penting sekali untuk kamu perhatikan. Bukan cuma penerangan dari lampu, tapi juga pencahayaan alami dari cahaya matahari. Kalau pencahayaan di ruangan bagus, dijamin gak bikin rumah jadi terasa sempit dan sesak.

 

Berikut ada trik and tips mendekor yang bisa kamu terapkan untuk rumah minimalis agar memberikan kesan luas dan terang.

 

  1. Aplikasikan Warna Cerah pada Dinding

     Untuk kesan ruangan yang terang dan luas, gunakanlah cat warna terang dan cerah pada dinding karena ini mampu memantulkan cahaya pada ruangan. Tak hanya itu, penggunaan warna cerah juga akan memberikan kesan yang lebih lapang sebab bisa memperluas ruangan di dalam rumah secara visual. Kamu juga bisa menggunakan warna-warna cerah pada tirai atau berbagai furniture di dalam ruangan.

     2. Gunakan Rak Memanjang untuk Hiasan Dinding


Rak yang memanjang bisa membuat ruangan minimalis jadi terasa lebih luas. Selain untuk dekorasi ruangan, menggunakan rak dengan desain panjang seperti ini juga akan meminimalkan tempat kosong serta menghemat ruang. Kamu bisa memanfaatkan dinding bagian atas untuk meletakkan rak dinding supaya gak terasa kosong.

 3. Berikan Pencahayaan Alami



Cahaya alami penting sekali untuk kamu perhatikan pada ruangan minimalis. Tujuannya tentu untuk menerangkan ruangan dan membuat ruang jadi lebih luas. Untuk cahaya alami, kamu bisa memasang jendela buat sirkulasi. Selain itu, penggunaan atap rumah dengan  bahan transparan seperti polycarbonate juga bisa kamu lakukan. Atap yang transparan mampu memberikan pencahayaan yang bagus saat di siang hari, dan pastinya bisa menghemat daya listrik kamu.

Baca Juga Rumah yang Nyaman

 4. Pajang Cermin Berukuran Besar


Salah satu cara efektif untuk memperluas ruangan minimalis adalah dengan menggunakan cermin. Ruangan yang tidak terlalu luas bisa dibuat jadi lebih besar berkat efek pantulan yang diberikan cermin.  Pantulan cermin yang bersifat reflektif bisa membuat cahaya jadi menyebar hingga ke seluruh ruangan. Bukan hanya sebagai dekorasi dan membuat ruangan jadi luas, cermin berukuran besar juga mampu menghadirkan kesan yang lebih terang pada ruangan.

 5. Pilih Furniture yang Multifungsi


Furniture yang multifungsi dibutuhkan sekali pada ruangan minimalis. Karena di ruangan minimalis kamu jadi tidak perlu menyimpan banyak barang, sehingga ruangan punya banyak tempat kosong. Furniture yang bisa ditumpuk atau dilipat dapat kamu pilih untuk ruangan minimalis. Kini sudah banyak furniture-furniture multifungsi yang bisa kamu temui di Mitra 10 atau di pasaran. Mulai dari meja, sofa hingga tempat tidur yang dibekali rak penyimpanan. Coba cek furniture yang ada di dalam ruangan, mungkin saja ada furniture yang sudah tidak digunakan atau cuma memenuhi ruangan.

 

6. Letakkan Furniture dengan Tepat

 

Gak semua furniture harus diletakkan mepet di dinding. Kamu bisa meletakkan furniture di sudut atau di tengah ruangan untuk menciptakan ruang yang terbuka sehingga akan terasa lebih lapang. Desain pada furniture tentu bakal mempengaruhi perletakkan di dalam ruangan yang tepat dan sesuai. So, manfaatkanlah ruang kosong pada ruangan minimalis.

 

Enam trik mendekor tadi bisa kamu terapkan pada rumah minimalis agar hunian kamu tampak lebih luas dan terang. Semoga bermanfaat!

 



1 komentar

  1. Though supports are important, there are occasions when they don't seem to be|they aren't} necessary and even beneficial. Reusable EVA Shower Caps They act as a reinforcement in areas where there may be be} thinner sections of fabric. It would be actually nice if some intelligent and wonderful individual may make a pull request to Slic3r/SuperSlicer and add that performance to the GUI.

    BalasHapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa