Mengatasi Masalah Mata Kering dengan Insto Dry Eyes

Tidak ada komentar

 Sebagai orang yang sehari-harinya bekerja dengan layar baik layar komputer, layar handphone atau layar laptop, menjaga kesehatan menjadi salah satu poin yang harus dipikirkan dengan matang. Kelamaan duduk di kursi juga tidak baik harus ada peregangan di sekitar punggung agar tidak kaku. Begitupun dengan mata. Untuk aku yang memakai kacamata minus, kadang di saat memikirkan ide atau mencari hal-hal inspirasi dari internet, aku juga harus berhadapan dengan mata pedas karena kelamaan di depan layar, harus diistirahatkan, karena itu memicu mata kering. 

Sinar radiasi dari layar juga bisa memicu mata kering, selain bisa membuat mata lelah, hal lain yang bisa memicu mata kering ialah kelamaan memandangi layar di ruang ber-ac. Sebenarnya banyak hal yang bisa memicu mata menjadi kering seperti debu, asap, sinar matahari, angin dan juga iklim juga bisa memicu mata kering. Jadi, jelas ya apapun aktivitas kita di luar ruangan atau di dalam ruangan, semua bisa memicu mata menjadi kering. Selain di depan layar, aku sendiri suka bepergian dengan menggunakan kendaraan roda dua dan juga menyukai kegiatan offroad jadi benar-benar harus saya cari solusinya agar mata saya tidak kering. 





Kenapa Mata Bisa Menjadi Kering? 

Mata menjadi kering ketika air mata tidak mampu memberikan kelembapan yang memadai. Gejala mata kering bisa dirasakan saat mata tak lagi merasa nyaman seperti ada ganjalan, atau bisa juga mata menjadi perih, sepet, dan pegal. 

Cara Menjaga Mata

Mata saya memang sudah minus, banyak. Memang tak bisa dihindarkan karena kelalaian saya di waktu kecil, saya suka membaca buku dalam gelap, bahkan mungkjn sambil tidur sehingga mata saya bekerja lebih dari yang seharusnya. Untuk itu, saya sekarang menjaga mata dengan mengurangi screen time, baik di layar laptop atau handphone. Jika mata sudah mulai tebal dan tidak nyaman, maka saya akan mengompres dengan timun atau masker mata biar tetap adem. 

Selain mengompres dengan timun, sendok dingin, atau masker mata, saya juga memakai Insto Dry Eyes untuk menjaga kelembapan mata saya. Saya menemukan holygrail ini ketika mata saya lelah dan ingin mencari masker mata kemudian ada rekomendasi untuk memakai insto dry eyes. 


Insto Dry Eyes

Fungsi Insto Dry Eyes adalah sebagai pengganti air mata. Diproduksi oleh PT Pharma Health care berfungsi sebagai pelumas mata dan juga mengatasi kekeringan yang ada pada mata juga meringankan iritasi mata. Memiliki bahan aktif yang berfungsu untuk membunuh bakteri. 

Aku suka banget dengan Insto Dry Eyes ini bahkan bisa masuk ke dalam pouch skincare yang kubawa ketika bepergian, praktis. Kecil banget jadi ga takut makan tempat saat dibawa ke mana-mana dan juga bisa menjadi P3K pertamaku menghadapi mata kering. Teringat almarhum papa,  yang selalu mengingatkanku untuk menjaga hal-hal vital dalam tubuhku seperti mata.  Terima kasih Insto Dry Eyes. Buka Mata Buka Insto! 

Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa