Artikel

Minggu, 08 Januari 2012

penghancur persahabatan

heii guys.. tau kan arti sahabat itu apa?
yup bener banget, (bloman dijawab nyunnn) hahha *tepok jidat*
sahabat itu artinya lebih dari sekedar teman sih menurut gue, karena dia pasti udah ngerti tentang idup gue luar dalem, jadi mau gimana juga sahabat tetep beda sama temen, :)
nah disini gue mau ngepost tentang 'SESUATU' (tsaahh bacanya sesuatu :D) yang mana sesuatu itu bisa merusak persahabatan kita dengan sahabat2 kita :)
cekibrootzzz 


Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur - disakiti, diperhatikan - dikecewakan, didengar - diabaikan, dibantu - ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.

Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Beberapa hal seringkali menjadi penghancur persahabatan antara lain:

Masalah bisnis UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
Ketidakterbukaan
Kehilangan kepercayaan
Perubahan perasaan antar lawan jenis
Ketidaksetiaan.
Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

"Dalam masa kejayaan, teman² mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman² kita."

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda?
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai?
Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satu pun yang dapat anda berikan?

Merekalah sahabat² anda. Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka.

8 komentar :

  1. Kebanyakan sih klo persahabatan cowok, krn cewek yg disukain sama :))

    BalasHapus
  2. wah,, kalo itu mah bakal perang dingin atuhh

    BalasHapus
  3. Persahabatan tuh sama dengan kepercayaan
    Butuh bertahun2 untuk dibangun, dan hanya sedetik untuk menghancurkannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku dulu pernah salah menganggap sahabat, ya org yg aku percaya ternyata membeberkan smua masalahku ke publik, semenjak itu aku ga trauma untuk menganggap sahabat lebih cepet,,
      :)
      slalu butuh proses yang rumit

      Hapus
  4. Balasan
    1. iyaa,,, ini update yang cerita KKN :D telat updatenya hhaha

      Hapus

Mari berkomentar yang baik yaaaa