Artikel

Minggu, 04 Januari 2015

Disiplin Diri, kunci untuk kesuksesan #1Day1Dream


Semua orang yang hidup pasti punya mimpi atau cita-cita, kalo ga punya mending ga usah hidup saja, nasehat bapak suatu hari. Menurutku, mimpi atau cita-citalah yang menjadi tujuan hidup manusia, karena dengan mewujudkan mimpi, kita akan merasakan kepuasan dalam hidup. Dan mimpi bisa jadi resolusi & revolusi 2015 untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. Langsung aja deh, kebanyakan prolog nih.
Oke mimpi pertama gue di 2015 adalah :


Lebih disiplin terhadap diri sendiri

Kenapa gue nulis disiplin? Karena manusia pada dasarnya MALAS, sedangkan gue sebagai manusia juga punya target yang harus gue kejar. Jadi kalo gue tetep terlena dengan nikmatnya dunia dan kehangatan di dalam rumah, kapan gue bisa sukses? Kapan gue bisa mengejar impian dan cita-cita gue?
Disiplin menurut gue ga rumit-rumit amat, cukup belajar hidup normal, gue sadar kehidupan gue jaman kuliah telah mengubah pola hidup gue, dari yang namanya waktu tidur, bangun tidur, makan, dan kegiatan semua berantakan. Masa kuliah, gue terbiasa dengan tidur menjelang subuh, gausah ditanya jam berapa bangunnya. Saat semua orang beranjak tidur malam, saat itulah gue melek, sesuka gue aja mau ngapain, dari nonton, ngegame atau kadang kalo lagi bener ya bikin tugas dan saat orang mau memulai hari baru gue malah siap-siap mau tidur, sedangkan dunia kerja adalah mulainya hidup normal yang sesungguhnya. Lo harus bangun sebelum subuh dan beres2 untuk berangkat kerja. Seandainya gue ga bisa merubah hal itu (karena paling mentok abis subuhan gue bobo cantik, lagi) maka saat memasuki fase kerja gue akan sangat kelabakan.  

Disiplin itu keras terhadap diri sendiri, iya. Selain kudu bangun pagi, gue juga udah mulai mikirin tanggung jawab soal rumah, dari yang tadinya bodo amat sama urusan rumah tangga udah kudu mikirin perut orang-orang rumah, ya emang sih, gue belum terlalu bisa masak, tapi paling nggak di rumah kudu ada nasi. Urusan beberes rumah juga jadi urusan gue, beban? Bukan itu bukan beban tapi namanya tanggung jawab. Kebayang nggak kalo suatu saat lo keluar dr rumah dan untuk urusan beres2 lo ga bisa. Cari maid? Ya emang sih jaman sekarang apa2 mudah, tapi cuy, maid jaman sekarang juga makin gaul dan canggih susah cari yang lugu, sopan dan gak aneh-aneh. Makin ke sini makin ajaib soalnya kelakuan si maid, pernah tuh junior gue di kampus cerita, maidnya 3 x ganti dan semuanya aneh-aneh kelakuannya, dari yang kucingnya junior di kasih makan gorengan, ampe naik motor tanpa bawa sim dan surat kelengkapan lainnya, kemudian masuk tol. ajaib emang

Selain itu, disiplin tentang apa yang lagi gue bangun, iya sesuatu untuk masa depan gue sendiri, kalo kita gak disiplin sih ga bakal kecapai, atau kalau pun tercapai ya sekedarnya gitu gue sih ogah. Disiplin waktu, gue juga lagi berusaha biar ga jadi tukang telat nih. Susah ya... hmm sekali lagi, itu penyakit. Kasian kan temen gue kudu nungguin gue lama buat ketemuan, padahal kalo itu gue, gue ogah banget nunggu lama, akhirnya gue juga ga bisa marah kalo nunggu orang, karena gue juga gitu kan, ngaretan. Kalo kata orang jaman dulu sih kalo lo ga mau digituin orang duluan, seenggaknya jangan nggituin orang  juga. :p
Sometimes, gue masih percaya disiplin sebagai langkah awal menuju kesuksesan, jadi gue sudahi dulu postingan ini yaakk, soalnya emak udah manggil nih. 
Ciaooo!!!


*NB : ngomongin disiplin, gue juga belum disiplin ngikutin aturan #1Day1Dream ini, masak gue baru mulai tanggal 4 coba. 3 hari gue lewatin kan L ampuni akuuu, kawancuuut!!!