Artikel

Sabtu, 04 Maret 2017

Jepret Kuliner Asik di Semarang


www.gandjelrel.com/2017/02/blogging-competition-jepret-kuliner-nusantara-dengan-smartphone.html?m=1
Gandjel Rel

Halo ketemu lagi sama bloger murtad ini, yang jarang banget nulis. maafkan ya sok kesibukan di dunia nyata yang kadang bikin baper dan ini itunya rencana ngeblog hanya berakhir menjadi draft-draft indah yang kemudian lupa untuk dipost dan benar kata beberapa kawan bloger yang bilang jika kamu sudah malas menulis maka seterusnya kamu akan selalu punya alasan untuk tidak menulis. dan beginilah aku. udah beberapa kali niatan nulis tentang kuliner sana kuliner sini tapi mana? zonk!
hanya kupost di Instagram, dan selalu tak sempat menuliskannya di blog. halah bilang aja males.  


postingan kali ini akan bahas kuliner dan kenapa harus banget dijepret buat kamu. gak harus sih suka-suka kamu aja gitu cuma aku maunya njepret, kan anak kekinian sekarang apa-apa kudu dijepret. ye gak?
bicara kuliner berarti bicara tentang hobi makan saya. sepertinya tidak mengherankan ya dengan porsi tubuh yang bisa dibilang gendut berisi jelas dong ya, orang bisa menebak hobi saya apa.
Nah, kali ini saya mau bahas kuliner yang saya sukai di Kota Semarang, kuliner nusantara pastinya!

1. Tahu Serasi Bandungan


Duh, dinginnya udara Bandungan emang enak ditemenin sama tahu serasi dengan sambel kecap ini. Apalagi makan tahunya sambil liat pemandangan dari pondok kopi bandungan. 

2. Tempe Mendoan Khas Semarang

 Ternyata, tempe khas Semarang itu berbeda dengan kota lainnya. Tempenya biasanya lebih kering dan rada crispy. Ada beberapa kota yang tempe mendoannya itu basah, sampe kotos-kotos gitu, kira2 yang kamu suka tempe mendoan yang kaya gimana guys?
3. Tahu Gimbal Pak Edi

Jangan ngaku pernah ke Semarang kalo belum nyobain tahu gimbal! Yeah.... 
Kenikmatan yang hakiki ada di sepotong gimbal udang plus es dawet duren. Cocok buat nemenin siang kamu.

4. Ayam Penyet Mak Yek
Penyetan ayam dengan sambel yang legendaris ini sangat dinikmati para mahasiswa dan pekerja kantoran saat istirahat. Ada yang bisa nolak sambelnya makyek? 

5. Martabak Ufo
Apa itu kuliner kekinian? Martabak 8 rasa? Beuh. Duluan martabak ufo ini ke mana-mana lah yaw. Martabak mini yang ga mini-mini banget ini merupakan salah satu kuliner ikonik kota semarang, martabak manis dengan es cream di atasnya siap menemani harimu.

6. Lontong Sayur Padang "LIMA"
Sarapaaann?? Lontong sayur padang yang endulitak ini bisa kamu dapatkan di sekitar pleburan. Lokasinya di depan Fakultas Sastra Lama dan buka dari jam 6 - jam 8 pagi. Sangat laris seporsi lontong sayur telor suwir ayam hanya 8ribu 

7. Mie Ayam Jamur Pleburan
Mie ayam jamur enaknya duh. Cocok buat nemenin kamu di semarang yang panas biyanget ini. 

8. Teh Poci Gula Batu
Ga perlu jauh-jauh ke Tegal lah ya, di Semarang udah ada, apalagi nikmatin tehnya di atas bukit, dingin-dingin dan menyesap teh yang sepet kenthel, duh. 


Nah, itulah sebagian dari kuliner-kuliner yang ada di Semarang, gimana tertarik buat nyobain itu semua kan? itu aja aku belum bahas lekker dan snack ringan lainnya..... hehehhe

udah bikin ngiler belum? belum yak? habis foto makanan tadi ga kaya gini sih....



lihat ga bedanya? kelihatan kan? iyalah, itu fotonya pake ASUS ZENFONE ya jelas beda dong, apalagi kalo kulineran kan biasanya di Indoor ya, yang kadang fotonya minim cahaya, karena ga semua tempat makan lampunya terang, nah Asus Zenfone ini menjawab semua keresahaan foodies kaya aku karena ada mode PixelMaster Camera di handphonenya, sehingga mau foto di indoor atau outdoor sekalipun hasilnya bakal tetep jernih dan cerah. 

tuh liat foto di atas itu diambil di area indoor. keliatan kan bedanya? foto yang dihasilkan lebih yahud, cerah dan tajam cocok banget buat nemenin kita kulineran di mana aja, mau di indoor atau outdoor, dengan cahaya terang atau redup, bebasssss... tapi jangan lupa habis foto berdoa sebelum makan dulu ya, uploadnya nanti kalo udah selesai makan :p





Artikel ini diikutsertakan pada Blogging Competition Jepret Kuliner Nusantara dengan Smartphone yang diselenggarakan oleh Gandjel Rel