Artikel

Sabtu, 13 Mei 2017

Nongkrong Asyik di Hokben Paragon, Semarang



kemarin, Komunitas Bloger Gandjel Rel Semarang diajakin nongkrong asyik di Hokben.
Hah? apa? Hokben bisa buat nongkrong? bisa nggak sih? bisa bangeettt. Jadi sekarang Hokben ga cuma buat makan besar aja, tapi bisa nongkrong-nongkrong tsyantik ciiinn...


Kenalan dulu yuk sama Hokben,
HokBen didirikan di daerah Kebon Jeruuk, Jakarta pada tanggal 18 April 1985 dengan nama Hoka-Hoka Bento di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Seiring dengan perjalanannya yang semakin membesar, Hoka-Hoka Bentoi juga  membuka gerai-gerai kecil di kota-kota besar yang hingga saat ini berjumlah sekitar 150 gerai dan tersebar di pulai Jawa dan Bali.
Pada Tahun 2007 Hoka0Hoka Bento sudah mulai bisa dipesan antar, dengan no. telpon : 500-505 dan pada tahun 2008 meluncurkan website Hoka-Hoka Bento dengan layanan pesan online di tahun ini pula sudah 97 cabang Hoka-Hoka Bento yang berada di sekitar JaBoDeTaBek, Banten, Bandung, Surabaya, dan Malang.
pada tahun 2009 mulai dibuka Drive Thru di Hoka-Hoka Bento Alam Sutera, Jakarta. kemudian pada tahun 2010 Hoka-Hoka Bento memperluas cabangnya di Jawa Tengah (Semarang dan Solo) dan Jogjakarta, dan pada 2012 memperkenalkan sistem pembayaran multi cashier service (debit / credit card) serta meluncurkan HOCAFE.


sebenernya, dari dulu juga aku dan teman2ku nyebut Hoka-Hoka Bento itu ya HokBen biar lebih simpel dan gampang diucapkan. eh ternyata mulai tahun 2013 Hoka-Hoka Bento mengubah namanya menjadi HokBen. mungkin juga dengan alasan biar lebih simpel kali ya. jadi logonya pun berubah lebih simpel dan colorfull.

oh iya, kamu pasti masih nanya-nanya soal nongkrong asyik hokben itu ya? hayooo ngakuuu
hahahaha
iya, kemarin Hokben memperkenalkan berbagai desert, snack and beverages yang ada di Hokben kepada kita, Bloger Gandjel Rel.
ada apa aja sih menu baru di Hokben?
1. ocha lychee tea 
perpaduan ocha dan lycheenya pas, ga terlalu manis dan ga terlalu pahit. Segar. ada jelly-jellymya juga. 

2. sakana sticks
olahan ikan yang dibalur tepung khas HokBen. ada dua rasa, original dan seaweed. kesan pertama pas nyobain sakana sticks. Renyah. crunchy dan engga bikin eneg. cocok buat ngemil sambil ngobrol sama teman. 

Soft Pudding Taro and Mango
Aku penasaran banget sama soft puddingnya, sayang seribu sayang, untuk menu pudding hanya tersedia di Jakarta saja, karena bikin puddingnya tidak pakai pengawet, jadi tidak tahan lama apabila dikirim ke berbagai cabang yang ada di Pulau Jawa dan Bali. 



Selain 4 menu baru di atas, kita juga diperkenalkan lagi dengan menu-menu yang sudah ada di Hokben sebelumnya 
edamame, takoyaki, shumai steam, dan tori popcorn

setelah perkenalan menu-menu HokBen kita beranjak ke acara kedua pelatihan Shibori bersama Seratan Studio yang dipandu oleh Mbak Deya, shibori itu seni membatik ala Jepang, kalo di Indonesia sih cara membuatnya hampoir sama dengan Batik Jumputan. bikinnya gampang-gampang susah sih, ada acara celup mencelup dan membuat pola. 
ini pola apa? 

masnya yang juga sabar membantu kita dalam pelatihan shibori 
setelah terbentuk pola. kemudian sesi celup mencelup
setelah sesi celup mencelup, kemudian dikeringkan dan kita mulai makan siang setelah itu, satu persatu dijejer, untuk dinilai mana shibori yang paling unik polanya 
dan inilah pemenang yang paling unik motif shiborinya :D

selesai acara, tak lupa kita berfoto bersama dengan kain shibori yang masih berjejer dijemur :D


yeay!!! mari pulang. 

acaranya seru sampai bikin lupa waktu :D