Menuju Indonesia Maju

Tidak ada komentar


Jum’at, 2 Februari 2018, hari ini kami para bloger semarang berkesempatan menghadiri acara
Flash Blogging dengan tema “Menuju Indonesia Maju” yang diadakan oleh Kominfo RI.
Acara flash blogging kali ini diadakan di ruang Borobudur Hotel Santika, kami berkumpul jam 08.30 dan melakukan registrasi, kemudian acara dimulai pukul 09.00 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, kadiskominfo provinsi Jawa Tengah memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau bercerita bahwa pada tanggal 30 Januari 2018 Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo telah melaunching JatengWOW. Program JatengWOW bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara maupun mancanegara pada bulan Februari -  Maret 2018. kemudian acarapun dibuka oleh Direktur Kemitraan Komunikasi.
Sesi 1 diberikan materi oleh seorang Jurnalis senior Anto Prabowo, beliau membawakan materi "Tips Menulis Kreatif". menurut Pak Anto penulis yang kreatif perlu mencari cara sendiri yang sesuai gayanya. mungkin awalnya bisa mengikuti gaya penulisan penulis lain sampai sudah mendapatkan metode penulisan sesuai stylenya sendiri.
Menurut Pak Anto membangsa beda dari menegara, membangsa lebih sulit karena membangsa menjadi agenda yang tak pernah berhenti di semua negara.
Sesi 2 diberikan materi "Sudut Istana" oleh Pak Andoko, kami diperlihatkan video-video yang telah diunggah ke youtube sudut istana, ah iya, di sesi ini juga ada pembagian payung lho :P


Tema Menuju Indonesia Maju diambil untuk acara flash blogging kali ini karena Indonesia selama ini kita kenal sebagai negara berkembang karena pendapatan per kapita negara ini tergolong rendah, karena untuk menuju Indonesia maju bisa dilihat dari segi perekonomian negara tersebut, tetapi akhir-akhir ini tepatnya di era kepemimpinan presiden Jokowi dengan program membangun infrastruktur yang ada di seluruh negeri telah membuat Indonesia dari negara berkembang menuju Indonesia maju.

"KERJA, KERJA, KERJA" tagline yang diusung oleh pak Jokowi beserta kabinetnya mampu membuat Indonesia menjadi lebih berwarna akhir-akhir ini, lewat program pariwisata misalnya, Menpar Arief Yahya mempunyai visi meningkatkan pariwisata Indonesia dengan lebih baik lagi. . Salah satu cara Menuju Indonesia Maju bisa juga dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia.

sekian penulisan Flash blogging kali ini, karena diberikan waktu yang sangat singkat, sehingga penulisannya pun sangatlah singkat (yaiyaalaah namanya aja flash blogging)



Tidak ada komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa