Langsung ke konten utama

Menuju Indonesia Maju



Jum’at, 2 Februari 2018, hari ini kami para bloger semarang berkesempatan menghadiri acara
Flash Blogging dengan tema “Menuju Indonesia Maju” yang diadakan oleh Kominfo RI.
Acara flash blogging kali ini diadakan di ruang Borobudur Hotel Santika, kami berkumpul jam 08.30 dan melakukan registrasi, kemudian acara dimulai pukul 09.00 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, kadiskominfo provinsi Jawa Tengah memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau bercerita bahwa pada tanggal 30 Januari 2018 Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo telah melaunching JatengWOW. Program JatengWOW bertujuan meningkatkan jumlah wisatawan nusantara maupun mancanegara pada bulan Februari -  Maret 2018. kemudian acarapun dibuka oleh Direktur Kemitraan Komunikasi.
Sesi 1 diberikan materi oleh seorang Jurnalis senior Anto Prabowo, beliau membawakan materi "Tips Menulis Kreatif". menurut Pak Anto penulis yang kreatif perlu mencari cara sendiri yang sesuai gayanya. mungkin awalnya bisa mengikuti gaya penulisan penulis lain sampai sudah mendapatkan metode penulisan sesuai stylenya sendiri.
Menurut Pak Anto membangsa beda dari menegara, membangsa lebih sulit karena membangsa menjadi agenda yang tak pernah berhenti di semua negara.
Sesi 2 diberikan materi "Sudut Istana" oleh Pak Andoko, kami diperlihatkan video-video yang telah diunggah ke youtube sudut istana, ah iya, di sesi ini juga ada pembagian payung lho :P


Tema Menuju Indonesia Maju diambil untuk acara flash blogging kali ini karena Indonesia selama ini kita kenal sebagai negara berkembang karena pendapatan per kapita negara ini tergolong rendah, karena untuk menuju Indonesia maju bisa dilihat dari segi perekonomian negara tersebut, tetapi akhir-akhir ini tepatnya di era kepemimpinan presiden Jokowi dengan program membangun infrastruktur yang ada di seluruh negeri telah membuat Indonesia dari negara berkembang menuju Indonesia maju.

"KERJA, KERJA, KERJA" tagline yang diusung oleh pak Jokowi beserta kabinetnya mampu membuat Indonesia menjadi lebih berwarna akhir-akhir ini, lewat program pariwisata misalnya, Menpar Arief Yahya mempunyai visi meningkatkan pariwisata Indonesia dengan lebih baik lagi. . Salah satu cara Menuju Indonesia Maju bisa juga dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia.

sekian penulisan Flash blogging kali ini, karena diberikan waktu yang sangat singkat, sehingga penulisannya pun sangatlah singkat (yaiyaalaah namanya aja flash blogging)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

AC LG Dualcool With Watt Control, Hemat dan Irit.

Halo semuanyaaaa....
Udah di penghujung tahun 2018 nih, gimana? Resolusi tahun ini apa aja yang tercapai? Alhamdulillah ya teman-teman, apakah sudah punya target tahun depan? nggak papa, punya banyak target itu baik kok, tapi jangan lupa untuk mewujudkannya ya. Aku tahun depan pengen banget deh masang AC di kamar, tau kan? Semarang itu kadar panasnya Hot Potato Potato? Ampun nyerah deh.