Langsung ke konten utama

KKN (kuliah kerja nyata) part 1

heiiii nyunn kembali lagiii...
ahahhahaa setelah kemaren berjibaku di jepara (pinggiran jepara) tepatnya di kecamatan welahan,, :D akhirnya sekarang sudah kembali beraktifitas di semarang (gak pake coret, karena beneran semarang) :D aku mau cerita tentang pengalaman KKN ku yang apa ya? manis asem asin rasanya,, yaa konyol, banyol, ngocol disini semua hehhehe

Dulu pas pendaftaran kkn, aku berharap dapet yang deket2 aja dari rumah, kali aja gitu boleh di kota semarang, jadi kan bisa bolak balik (ngimpi lu! paling deket aja kabupaten semarang!) dan yang dpt kabupaten semarang biasanya yang kerja atau fastrack (kuliah beasiswa dikti). Jadi aku pasrah aja, mau dapet dimana waktu itu, dan pas pembagian,, eng ing eng,, Erina Julia Welahan, Jepara.  kaget gitu,,, ga nyangka lumayan jauh juga tempat kkn gw, bukan lumayan sih 1jam 45menit kalo naik motor,, dan itu pun kalo cowok yang ngendarain, soo? bisa dibayangkan kaya gimana gitu jauhnya, blom lagi macet! ya macet perbaikan jalan -_-"
oiyah.. sebelum mulai diterjunkan ke masyarakat, kita para mahasiswa biasanya ada pembekalan kkn yang diadakan pihak kampus. hari2 menunggu pembekalan, ternyata temen kkn fakultas lain ada yang membuat grup FB ttg KKN TIM I kec welahan *bayangin sodara2 dia niat banget ya* dia ingin menyatukan kita yang berbeda2 fakultas ke dalam satu wadah (*_*) so sweet,, bagus sekali idenya, sebelum pembekalan dimulai hanya beberapa yg aku kenal. cuma temen sejurusan yang 4 orang, sama temen SD 4 orang, lainnya?? ga tau ya,, jumlah kkn welahan itu sekitar 150 orang :D but, setelah ada grup di FB itu,, kita smua saling berkenalan :) yak saatnya pembekalan dimulai.. krik krikk apalagi DPL (dosenpembimbinglapangan) yang ngeribetin abis (at least aku terimakasih banget dibimbing oleh DPL yang oke!) hahha pembekalan minggu ke dua mulai dibagi kelompok yang berisi 10 orang karena ada 15 desa di kecamatan welahan. 6cowok 4 cewek untunglah banyakan cowonya,,
hahaha
mulailah tim KKN desa teluk wetan. ini dia anggotanya
1. adjie wira ---> kordes
2. bayu w ---> wakordes
3. asty k ---> sekretaris
4. arina p ---> bendahara
5. erina
6. aan
7. tamam
8. joe
9. wavey
10. ilun

yak ke sepuluh orang ini yang ditugaskan di desa teluk wetan..
mau tau posko kita?

kamar ada 2 (lumayan besar)
kamar mandi dalam smua
yang kamar utama ada bath tub, ac (gatau bisa dipake atau ga)
ada dapur, kamar mandi blakang (dapur) jadi total KM ada 3 :)
ruang tengah luas
ada musholla
halaman luas
ada lapangan badminton :D
ada lapangan basket
ada pagernya (aman)
:) alhamdulillah yah sesuatuu :P
wow,, ini mah bukan kkn.. posko segede gini, rumah kosong cuma diisi ber sepuluh :o pasti komen kalian kaya gitu yak.. hahahha pada akhirnya kita ga nggunain kamar kok buat tidur hahahhaa
disana aku menemukan pengalaman baru bersama teman2 baru
dari belakang ki-ka : jo, aji, tamam, aan, bayu, ilun
dari depan ki-ka : asty, erina, pak mufrodi (carik desa), dita, wavey

:) segini dulu critanya ya,, panjang bener hhehee
ni aku kasih foto temen2 yang ada di kec Welahan jepara

150 orang jadi 1 indahnya kebersamaan #bighug


biar gimana pun,. aku sayang kalian semua, aku punya keluarga baru disini, yap! we are happy big family,,
terutama makasih fams 'telukwetan' yg sudah ngajarin aku banyak hal..

Komentar

Posting Komentar

Mari berkomentar yang baik yaaaa

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :