Langsung ke konten utama

#1Hari1PostingBlog Paskibra Al-Zaytun (Hari Ke 4)

yak tema yang keempat kali ini ngebahas kegiatan atau organisasi.
banyak organisasi yang aku ikuti, dari sekolah sampe sekarang,, tapi sekarang mau ceritan salah satu kegiatan yang aku ikutin dan itu berkesan banget.


yup. aku ikut paskibra di Sma, awalnya ga nyangka bisa kepilih dan masuk paski, milihnya gak banget menurutku, jadi kita di LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) itu disuruh PBB, dan pas lagi posisi siap, tau-tau kk kelasnya dibelakangku dan bilang "kamu kedepan, lirak lirik terus daritadi". Padahal ye. jangankan ngelirik, kedip aja ga berani waktu itu, haha
mulai angkatan aku (angkatan 4/fortuned), formasi paskibranya ada 70 orang (tim 17, tim 8, dan tim 45). oh iya, kalau di al-zaytun itu setiap pekan ga pernah yang namanya upacara bendera tiap hari senin, iya kita upacara setaun sekali, karena kita terlalu mensakralkan acara tersebut. jadi yang namanya paskibra ini latihan sebelum tampil itu setahun sebelum tampil (kira-kira).
latihannya berat,. iya berat sekali menurutku, dari yang namanya kaos buat latihan harus yang sewarna. secelana celananya, kebayang dong susahnya nyari itu, mengenal korsa dan arti kebersamaan, karena bagaikan satu tubuh, ini yang ditekanin oleh senior paskibra angkatan 3. oh ya, ada juga yang namanya minum AIR GARAM kalo telat dateng ke tempat latihan, tau kan gimana rasanya? ya! rasanya bisa bikin kamu seharian haus di kelas!, push up, skot jump udah biasa lah ya, olahraga lari 5000 M pernah? haha berat memang, dan entah kenapa ya, ikhlas aja gitu ikut itu semua, soalnya penampilannya dilihat seluruh civitas ma'had. yah sekitar 10ribuan orang lah ya. :3
tuh, dulu tampilnya di lapangan ijo itu :3 luas kann,, 

Di Paskibra ini aku menemukan teman baru, angkatan aku ada 1200an santri, ga mungkin semua kenal kan? dan di paskibra, aku jadi mengenal beberapa dari mereka, dan bahkan dekat sama mereka. udah kaya saudara buat aku. latihan setaun itu ada suka duka bareng, berantem-beranteman, jahil bareng, dan memang kita semua saling mengenal dan sudah ga asing atau merasa malu lagi.
bahkan kita punya lagu-lagu yang bikin kita semangat latihan :
"Hari senin-selasa-kams paskibra nongol lagi
salah dikit hukum lagi, gak takut mati"
eh ini kenang2an dari slama ini menjalani latihan 
foto bersama setelah acara ding, selama latian ilang filenya :(










Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!

5 Fakta Menarik Soal Lalisa Manoban!
Buat para pencinta girl band Korea, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nama BLACKPINK. Grup band BLACKPINK rasanya makin terkenal saja ya, dari waktu ke waktu. Popularitasnya yang melejit ini membuat banyak orang jadi ingin tahu lebih dalam mengenai kehidupan para member-nya yaitu Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa. Nah, dari keempat member tersebut, Lalisa Manobanatau lebih akrab dipanggil Lisa BLACKPINK berhasil menarik perhatian banyak penggemar K-Pop.

Berhasilkah Kamu Melewati Ujian Pra-Nikah?

:')

Banyak orang bilang menikah itu nikmat, menikah itu asyik, menikah itu blablabla (yang indah-indah), tapi hal itu tidak terjadi pada diriku, Ajeng. Coba deh, sebelum nikah apa ga ribet ngurusin tetek bengeknya  yang disebut sebagai persiapan nikah? aku cerita awalnya ya...
Rencana pernikahan yang sudah kususun selama setahun terakhir kurang lebih, tidak semuanya sesuai mauku. Bagaimana tidak, aku sudah mempersiapkan ini itu, tetapi karena kondisi yang ada aku tidak bisa dengan seenaknya memaksakan kehendakku, ada hal-hal yang sedang kupertaruhkan di sini. Setaun yang lalu ketika "calon imamku" datang melamarku dan membicarakan pembicaraan antar orang tua, aku senang, bahagia. di sepakati setahun kemudian pernikahan ini dilangsungkan, calon imamku tak sabar menunggu rupanya. karena yang dijadwalkan setahun atau dua tahun lagi. Setelah pembicaraan itu, aku mulai menyusun konsepnya bersama dia, cuma karena pekerjaannya yang mengharuskan kita tak bisa bertemu atau berkomu…

Liburan impian di Bali

BALI. Apa sih yang ada di benak kalian kalo dengar kata Bali? Kalo menurut aku ya, Bali itu salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi dan unik-unik serta romantic! Cocok banget kaan buat honeymoon sama Mas besok, hihihi Aku mau list liburan impian aku di Bali boleh ya :